.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Hal yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Hubungan yang Bahagia


Dalam menjalin hubungan, siapa yang tidak ingin agar hubungan bisa tetap awet dan penuh kebahagiaan? Komunikasi adalah hal terpenting dalam menjalin hubungan agar semakin kuat. Komunikasi yang jujur akan membangun kepercayaan dan mengurangi keinginan untuk bertengkar.

Jika hubungan Anda sudah berjalan, masih belum terlambat untuk mengkedepankan komunikasi, lebih cepat lebih baik.

Namun Anda harus berhati - hati dengan empat jebakan berikut yang bisa menjadi kebiasaan dan mengubah pernikahan bahagia Anda menjadi perceraian:
1. Suka Mengkritik
Disinilah semua nya menjadi pribadi. Jika Anda memiliki keluhan, katakan secara langsung, daripada mengkritik nya lebih baik Anda mengatakan keluhan Anda (tanpa mengkritik tentunya). Dengan begitu berbicara akan lebih mudah dan tidak canggung.

2. Mudah Tersinggung
Ini adalah hal yang paling ulit. Tidak mudah untuk mengakui jika Anda salah. Belajar untuk tidak mudah tersinggung ketika lawan bicara Anda mengeluarkan pendapat dan saran yang bisa bermanfaat untuk Anda.

Tarik nafas yang dalam dan dengarkan apa yang di ucapkan lawan bicara Anda. Ketika Anda sibuk untuk membela diri, Anda tidak bisa mendengar, dan jika Anda tidak bisa mendengar, Anda tidak bisa memecahkan masalah nya.

3. Meremehkan
Sikap meremehkan kerap muncul ketika kritik dan defensif pernah terjadi. Menghina, Sarkasme, mengacuhkan pandangan, atau mengejek tidak membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Hal itu hanya membuat Anda menjadi orang yang ingin menghancurkan hubungan mereka sendiri. Karena itu yang di lakukan sikap meremehkan.

4. Mendiamkan
Anda mungkin berpikir untuk mendiamkan pasangan Anda. Jangan lakukan, apa dengan tidak mau berbicara dengan pasangan Anda akan membuat Anda lebih bahagia? Apakah hal tersebut menunjukkan kalau Anda menghargai pasangan Anda? Atau itu hanya membuat pertengkaran Anda semakin panjang?
Mendiamkan termasuk melihat handphone Anda untuk mengetik pesan selagi pasangan Anda sedang berbicara, keluar dari ruangan, dan mengatakan hal seperti "Lupakan saja".

Dengan mengetahui dan menghindarkan 4 kebiasaan buruk ini bisa menyelamatkan banyak sekali hubungan. Dengan memiliki kesadaran akan semua hal ini bisa membantu untuk berenti ketika merasa marah atau terganggu. Selain itu tidak bermanfaat dalam hubungan Anda sama sekali.

Ketika Anda tidak lagi bertengkar terutama dalam hubungan yang sudah tidak lagi menyenangkan, Anda memiliki waktu dan energi untuk berkembang.

Penulis : Susana Young
image : johnathanhines.wordpress.com