.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Hal Mengejutkan Tentang Bulan Pertama Pernikahan


Anda sudah menikah dengan orang yang sudah bersama Anda lebih dari bertahun - tahun. Selamat. Tapi menurut beberapa ahli, beberapa hal akan membuat Anda terkejut setelah melalui semua proses pernikahan tersebut dan mulai hidup bersama nya.

Beberapa orang terkadang meremehkan komitmen untuk menikah bisa merubah bagaimana hubungan mereka saat ini, meskipun Anda sudah tinggal bersama sebelum nya.

Lalu apa hal yang mengejutkan itu? Berikut adalah empat hal yang bisa membuat Anda terkejut di awal bulan pernikahan Anda:

1. Anda Berharap dengan Peran Masing - masing
Sebelum Anda mengikat janji, Anda mungkin merasa kalau hubungan Anda terasa seimbang. Namun setelah beberapa kali Anda mengeluarkan sampah tanpa bantuan, Anda mungkin akan merasa ketidakadilan.
Kedua pasangan memiliki harapan mengenai apa saja yang di lakukan sebagai seorang suami dan istri. Kebanyakan mereka tidak menyadari nya, namun mereka baru menyadari ketika sudah terikat dalam rumah tangga.

Harapan ini biasanya terjadi saat mengamati yang terjadi saat tumbuh dewasa.

2. Pasangan Anda Mengatur Uang Berbeda dari Anda
Kebanyakan pasangan tidak menggabungkan rekening bank mereka atau memberikan akses terhadap uang mereka sampai mereka menikah. Keputusan yang dulu di buat sendiri, kini harus di putuskan bersama.

Yang bisa membuat Anda terkejut adalah ketika Anda mengetahui kalau pengeluaran uang yang di lakukan pasangan Anda ternyata berbeda dengan yang biasa Anda lakukan. Hal yang menurut pasangan Anda penting, bisa jadi tidak penting di mata Anda dan ini bisa menjadi masalah di kemudian hari.

3. Hubungan Pertemanan dan Keluarga Anda Berubah
Pasangan yang baru saja menikah biasa nya di harapkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baru mereka. Anda mungkin merasa perlu untuk memprioritaskan pasangan Anda lebih baik dibandingkan sebelum nya.

Beberapa terkadang mulai membatasi apa yang bisa di bicarakan dengan teman atau keluarga mereka, atau mereka mengharapkan pasangan mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga baru mereka. Yang terkadang akan mengisolasi dan merubah hubungan dengan teman atau keluarga.
4. Berubah nya Hal yang Anda Ketahui Mengenai pasangan Anda
Setelah merayakan pernikahan yang begitu meriah, Anda bisa saja menjadi tidak memperhatikan mengenai pasangan Anda. Anda berubah, Dia berubah. Terkadang perubahan itu di sebabkan karena antara pasangan sudah tidak perlu lagi bersikap sopan dan saling menghargai karena sudah terikat.

Hal ini mungkin bisa terjadi pada Anda, atau pasangan Anda, atau kedua nya. Waspadai dengan kemungkinan terjadi nya rasa hambar ini setelah pernikahan Anda.

Penulis : Susana Young
image : www.brides.com