.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Alasan Mengapa Piknik Lebih Baik dari Berpacaran


Berpacaran bisa terasa sulit dan terkadang ada tekanan dalam menemukan seseorang yang istimewa. Mungkin sebagai seseorang yang masih sendiri, Anda ingin pergi dan mencari pengalaman baru tapi merasa harus mencari pacar.

Anda di beritahu kalau berpacaran itu menyenangkan dan mengasyikan, yang mungkin saja benar, tapi bagaimana dengan menemukan sesuatu yang memberikan pengalaman unik, yang membuat Anda semakin berkembang dan mengenali diri Anda sendiri, yang tidak bisa Anda dapatkan dari berpacaran dan berada dalam sebuah hubungan?

Jika Anda masih sendiri dan merasa berpacaran bukan lah hal yang tepat untuk saat ini, maka perjalanan bisa menjadi cara yang tepat untuk memperkaya hidup Anda dan menyediakan banyak keuntungan dibandingkan mempersiapkan diri untuk berpacaran.

Berikut adalah delapan alasan mengapa pengalaman dalam sebuah perjalanan memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan berpacaran:

1. Kebebasan Dalam Menciptakan Pengalaman Anda Sendiri
Ketika berpergian, Anda bebas untuk menciptakan rencana perjalanan dan menentukan berapa lama untuk tinggal dalam setiap tempat tujuan. Keputusan tersebut berdasarkan keinginan Anda sendiri.
Dalam sebuah hubungan, perubahan terkadang sulit untuk di kendalikan, sementara Anda bisa mengendalikan bagaimana pengalaman dalam perjalanan Anda, baik berapa lama di suatu tempat atau kapan pindah ke tempat lain.

Anda mendapatkan rasa kebebasan yang tidak selalu ada dalam suatu hubungan.

2. Perjalanan Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Anda
Perjalanan bisa membuka pikiran dan menanamkan pengalaman positif yang akan membantu kesehatan pikiran dan tingkat kebahagiaan Anda. Berpergian memperkaya Anda dan menambahkan pandangan unik dan memperkuat pola pikir positif selama hidup Anda.

Berada dalam hubungan merupakan kerja keras dan meskipun ada beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan dalam hubungan yang baik, berpacaran dengan seseorang yang tidak cocok dengan Anda bisa membuat Anda terasa lelah secara mental dan merasa tidak bahagia.

3. Anda Bebas untuk Pindah ke Berbagai Tempat
Berada dalam hubungan terkadang bisa mengikat. Anda harus mengingat orang lain sebelum mengambil keputusan dan pemikiran serta keinginan mereka belum tentu sama dengan Anda.

Kompromi harus ada dalam setiap hubungan, tapi jika Anda berada di dunia yang luas, Anda tidak harus mencari jawaban dari orang lain. Anda bebas untuk berpergian tanpa ada batasan dari orang lain, tidak perlu berkonsultasi, tidak perlu berdiskusi, Anda memiliki kendali penuh dalam perjalanan Anda dan bagaimana Anda ingin melakukan nya.

4. Anda Memiliki Ruang Sendiri
Berada dalam suatu hubungan bisa menghilangkan pribadi Anda. Anda mudah untuk terpengaruh oleh pasangan Anda dan tanpa sadar tidak lagi mengetahui apa yang Anda inginkan.

Ketika dalam perjalanan, Anda memiliki ruang sendiri untuk mengetahui mengenai diri Anda ketika tidak terikat dengan orang lain. Pengalaman yang Anda hadapi akan membantu Anda mengenali apa kelebihan dan bahkan mempertanyakan kelebihan tersebut, memberikan Anda wawasan unik bagaimana Anda bereaksi dan mengadaptasi pada berbagai situasi dan orang yang Anda temui.

5. Sendiri Bukan Berarti Kesepian
Berada dalam hubungan bisa berarti Anda bergantung pada pasangan Anda untuk ada bersama Anda. Ketika mereka tidak ada bersama Anda, bisa jadi akan ada perasaan kesepian. Anda juga mendengar bagaimana seseorang bisa merasa kesepian ketika berada dalam hubungan yang buruk meskipun mereka berada dalam satu ruangan.

Dalam perjalanan Anda bisa belajar bagaimana untuk sendiri namun tidak kesepian. Berpergian bisa mengembalikan kepercayaan Anda dalam kemanusiaan ketika Anda menyadari berapa banyak orang hebat yang berada di sekitar Anda dan tidak sabar untuk membantu Anda dan membangun pertemanan.

Terkadang, berada dalam suatu hubungan akan membatasi Anda merasakan hal positif ketika sendirian dan kebebasan mengetahui bahwa sendiri bukan berarti Anda kesepian.

6. Belajar Mengatasi Sendiri Setiap Masalah
Berpergian bisa menjadi pelajaran dan terkadang Anda harus mengambil keputusan secara langsung dan menyelesaikan setiap masalah yang bisa timbul.

Ini adalah hal yang menakjubkan untuk membangun rasa percaya diri Anda dan menunjukkan siapa diri Anda. Berada dalam suatu hubungan terkadang bisa berarti untuk bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan masalah atau setidaknya membantu Anda.

Perjalanan bisa memberikan manfaat dalam kehidupan, yaitu membangun karakter Anda.

7. Hidup itu Penuh dengan Peluang
Berpergian akan memberikan Anda berbagai kemungkinan dan kejutan, pengalaman ini akan sangat mengasyikan dan membuka mata Anda, jadi mengapa Anda harus memilih untuk terikat pada satu orang?

Hubungan bisa jadi hal yang baik, namun mereka bisa menghentikan Anda mendapatkan semua kesempatan menakjubkan yang tidak bisa Anda dapatkan jika Anda tidak melakukan perjalanan. Berpergian mengelilingi dunia mengajarkan Anda banyak hal di bandingkan berada dalam rumah dan menjalani hidup dengan seseorang, terutama ketika Anda masih muda.
8. Menikmati Saat ini Tanpa Ada Rasa Khawatir
Berpergian merupakan satu perjalanan besar yang penuh dengan hal yang menakjubkan yang bisa Anda nikmati tanpa khawatir dengan masalah yang ada di dunia.

Tidak ada tekanan untuk memikirkan mengenai masa depan atau masa lalu, Anda akan merasakan hidup untuk saat ini, yang membuat Anda bahagia. Dimana dalam hubungan Anda akan terus merasa khawatir mulai dari keuangan hingga rencana besar dengan pasangan Anda.

Sendiri dan menikmati pengalaman baru jauh lebih mudah untuk Anda nikmati.

Berapapun usia atau kondisi saat ini, lakukan hal yang bisa membuat Anda bahagia. Jika merasa bahagia adalah dengan bertualang maka lakukan dengan niat penuh dan tanpa rasa khawatir. Ingat bahwa Anda bisa membentuk hubungan di manapun dan kapan pun, jadi jangan pernah merasa terikat dan takut untuk melakukan nya sendiri tanpa pasangan.

Penulis : Susana Young
image : www.huffingtonpost.com