.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Tips Untuk Mendapatkan Teman Baru


Siapa sih yang tidak ingin mendapat banyak teman baru, apalagi jika saat ini Anda berada dalam lingkungan baru. Hanya saja tiap orang itu berbeda, ada yg aktif dan ada yang pemalu, kalau berteman dengan yang aktif sih gampang, tapi bagaimana dengan yang pemalu?

Bagi mereka yang pemalu atau introvert, biasa nya susah untuk di ajak berteman, akan tetapi saat Anda mendapatkan kepercayaan mereka, mereka akan menjadi orang yang loyal pada Anda.

Berikut adalah tips yang bisa mempermudah Anda dalam menjalin hubungan persahabatan:
1. Pastikan Anda Tahu Jenis Teman yang Diinginkan 
Sebelum berinteraksi dengan orang yang tidak Anda kenal, luangkan sedikit waktu untuk memikirkan kenapa Anda membutuhkan teman baru. Apakah karena Anda merasa kesepian dan membutuhkan seseorang untuk di ajak bicara, atau Anda hanya membutuhkan teman pesta, untuk di ajak berdansa di klub?

Ini adalah kunci awal untuk menentukan di mana Anda bisa mencari orang yang akan menjadi teman.

2. Berada Bersama Seseorang yang sudah Memiliki Banyak Teman
Cara termudah untuk bertemu dengan orang baru adalah dengan berada di sekitar orang yang sudah memilikinya. Jadi temukan seseorang yang memiliki banyak koneksi di sekolah, tempat kerja, dan sering bersama mereka. Anda bisa mendapatkan banyak teman, yang akan lebih mudah saat berinteraksi.

3. Bergabung dengan Jaringan Sosial
Jaringan sosial adalah alat yang bagus untuk mengetahui apa yang sedang di lakukan teman Anda, namun juga menjadi perantara untuk mencari teman baru.

Dengan sosial media, Anda bisa bertemu dengan banyak orang di luar sana, yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama.

4. Mengingat Teman Lama
Anda pasti memiliki setidaknya satu orang dalam hidup Anda, yang dulu nya merupakan teman baik Anda, namun karena suatu alasan pertemanan tersebut menjadi hilang.

Tanpa pertengkaran atau kesalapahaman, namun hanya menghilang begitu saja.

Bisa jadi teman lama tersebut merasakan hal yang sama, dan ingin menjalin kembali pertemanan. Jadi jangan ragu untuk mengambil langkah memperbaharui pertemanan Anda.

5. Teman Sekolah atau Kuliah adalah Potensial Terbaik
Jangan lupa dengan mereka yang menghabiskan waktu bersama Anda, teman sekolah dan kuliah yang memiliki berbagai kecocokan dengan Anda. Jangan takut dan tawarkan untuk nongkrong bareng di luar kelas atau kuliah.

6. Cari Orang dengan Ketertarikan yang Sama
Ini mungkin salah satu cara termudah, namun banyak orang yang lupa. Anda bisa mencari berbagai grup di kota Anda, di mana Anda bisa menemui orang dengan hobi yang sama.
7. Jangan Lupa untuk Tetap Menjaga Hubungan
Untuk menjadi teman dengan seseorang, Anda harus melalui tahap pertama dalam perkenalan. Jadi jika Anda bertemu dengan seseorang yang ingin Anda jadikan teman, jangan lupakan mereka setelah pertemuan pertama. Ambil inisiatif untuk mengatur jadwal pertemuan berikutnya.

Anda bisa menghubunginya untuk bertanya apa yang sedang mereka lakukan. Yang perlu di ingat adalah jangan terlalu memaksa.

Jangan takut untuk mencoba berteman dan mengalami kegagalan, memang akan memakan sedikit waktu, tapi percayalah bahwa semua usaha tersebut tidak akan sia - sia.

Penulis : Susana Young
Image : www.bettermansguide.com