.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Akibat Tidak Bisa Menerima Diri Sendiri


Liam Murphy yang berusia 13 th menuntut orang tuanya US$ 2 juta karena ia dilahirkan dengan rambut kemerahan. Ia marah karena orangtuanya tidak mencegahnya lahir ke dunia, padahal mereka tahu bahwa kemungkinan besar anaknya akan berambut kemerahan dan diejek. Apa akibat orang yang tidak bisa menerima dirinya sendiri?

Tidak Percaya Diri
karena ia menganggap dirinya "tidak sempurna" tidak peduli betapa cantiknya ia dalam penilaian orang lain. Ia menjadi pemalu, tukang komplain atau mengkritik diri sendiri. Lalu ia beralih fokus pada pakaian atau berdandan dengan berlebihan, untuk mendapatkan pujian.

Sulit Dicintai
Bukan karena orang lain tidak menyukai rambutnya, tetapi karena orang yang merasa tidak aman (insecure) selalu mempertanyakan apakah ia layak dicintai. Akibatnya, sikap dan tindakannya justru “membuktikan” hal itu. Ia juga sulit mencintai orang lain, karena ia tidak bisa mengasihi dirinya sendiri.

Tidak Bisa Percaya Tuhan
Mungkin ia rajin beribadah, tapi ia tidak akan bisa percaya sepenuhnya pada Tuhan. Karena dalam hati ia berkata "Tuhan, apa yang Kau ciptakan?  Aku tidak bisa terima apa Kau lakukan." Ia tidak bisa percaya bahwa Tuhan itu baik dan memberi yang terbaik baginya. Sehingga Ia tidak bisa bersyukur pada Tuhan, apalagi mempercayakan dirinya pada Tuhan.
Kedua orangtua Liam yang berambut kemerahan menjawab, “Baik saya maupun isteri saya punya rambut kemerahan dan hal ini tidak mencegah kami merasa bahagia... Tuhan menciptakan saya apa adanya, dan saya tidak malu atas ciptaan-Nya.” Lalu lanjutnya, “Saya hanya tukang listrik dan isteri saya bekerja di salon, dari mana kami punya US$ 2 juta?”  Dik, lain kali daripada bayar pengacara mahal banget, digundul atau rambutnya dicat di salon aja ya

Kesepian yang Paling Parah adalah Merasa Tidak Nyaman dengan Diri Sendiri (Mark Twain) 

Penulis : Esther Idayanti
Image : www.huffingtonpost.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html