.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Hal yang Baru Saat Anak Berumur Dua Tahun Keatas


Saat anak berumur 2 tahun biasanya merupakan umur di mana si kecil mulai menunjukkan aktivitas nya. Biasanya mereka akan sangat aktif, penuh imajinasi, senang bermain dan menunjukkan kelucuan nya. Dan Anda pasti bahagia mendapatkan semua itu.

Berikut adalah 10 hal yang baru terjadi saat si kecil berumur 2 tahun keatas:

1. Si Kecil Sudah Bisa Berbicara
Masihkah Anda mengingat suara saat bayi Anda saat baru beberapa bulan yang berbunyi seperti mendengus dan merayu? Lucu tapi tidak praktis. Sekarang si kecil sudah bisa memberitahukan Anda kalau Dia menyukai Apel dan minta pelukan.

Si kecil bisa juga memberitahukan apa yang di alami nya hari ini, dan cerita yang di ucapkan dengan suara mungil nya itu sangat menggemaskan.
2. Si Kecil Menjadi Detektif Cilik
Ketika Anda kehilangan sesuatu, Anda bisa bertanya pada si kecil yang biasa nya akan di tunjukkan di mana barang tersebut. Dia melihat dan mengingat hal yang biasa Anda lupakan, keren kan detektif cilik Anda?

3. Si Kecil Ingin Menolong Anda
Si kecil ingin sekali membantu Anda dalam setiap hal yang Anda lakukan, dan terkadang akan membuat frustasi ketika Anda sedang membalas email dan memasak makan malam. Tapi mereka memang ingin membantu, bukan menganggu Anda.

Jika si kecil ingin membantu saat Anda memasak, berikan Dia mangkuk untuk di isi air, atau bawakan panci yang Anda perlukan dari lemari bawah. Si kecil akan merasa bahagia karena telah membantu Anda memasak.

4. Si Kecil Menginginkan Tempat Duduk Dipesawatnya Sendiri
Setelah umur dua tahun, si kecil membutuhkan tiket nya sendiri, dan tentu saja tempat duduk nya. Saat pertama mungkin Anda merasa sungkan karena harus mengeluarkan uang untuk hal tersebut, tapi setelah 18 bulan si kecil lahir Anda mungkin merasa Dia sudah terlalu berat untuk di pangkuan Anda.

5. Si Kecil Mulai Mengeluarkan Lelucon
Si kecil bisa saja mulai mengembangkan rasa humor nya, dan mereka senang jika bisa membuat Anda tertawa. Terkadang keluguan dan ketidaktahuan nya bisa mengembangkan senyum di bibir Anda.

6. Imajinasi Si Kecil Mulai Berkembang
Pada umur dua tahun, si kecil akan mulai mengembangkan imajinasi nya dalam bermain. Jadi mainan rumah - rumahan / peternakan / masak - masakan yang Anda beli bisa saja sudah di gunakan oleh nya untuk mengembangkan imajinasi nya.

Lihat si kecil sedang menciptakan dunia dalam imajinasi nya.

7. Si Kecil Menghargai Berbagai Hal Kecil
Si kecil tidak perlu pergi ke taman bermain atau naik kuda poni untuk mendapatkan kesenangan, mereka bisa mendapatkan petualangan di manapun. Berjalan dengan si kecil dan memberitahukan apa saja yang ada di sekitar nya akan membangkitkan jiwa petualang nya.

Si kecil akan sangat tertarik dengan berbagai hal kecil dalam hidup, terutama jika Anda memberitahukan mengenai apa yang baru saja mereka lihat. Dan Anda akan merasa seperti anak kecil lagi yang sedang berpetualang bersama mereka.

8. Si Kecil Ingin Waktu Sendiri
Perkataan terbaru yang bisa Anda dengar dari si kecil mungkin mengenai bagaimana Dia ingin menyendiri. Biasanya Dia mengambil beberapa buku atau boneka bersama nya dan bermain di kamar nya.

Jangan panik, dan nikmati saja waktu bebas Anda dengan melakukan beberapa hal yang tertunda, atau mungkin Anda ingin membaca beberapa majalah.

9. Si Kecil akan Mengira Anda Jenius
Si kecil biasa nya akan menanyakan banyak hal seperti apa saja yang sudah Dia lihat, dan raut wajah nya akan menampakkan rasa kagum dan mempercayai Anda.
10. Si Kecil Mulai Memiliki Kenangan
Semua yang telah Anda lakukan sampai saat ini sudah membantu si kecil untuk merasa di sayangi. Tapi sekarang si kecil mulai mengingat semua pengalaman dan menjadi kenangan untuk mereka.

Seminggu setelah Anda mengunjungi nenek nya, Dia bisa saja masih mengingat tentang perjalanan dengan pesawat, atau selimut pada tempat tidur atau nyanyian nenek sebelum tidur.

Kenangan mulai terbentuk, dan itu adalah hal yang manis dan membuat Anda bahagia mengetahui nya.

Penulis : Susana Young
Image : www.salon.com