.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Hal Pengingat Ketika Anda Kehilangan Motivasi


Setiap orang pasti setidaknya pernah satu kali dalam hidup nya kehilangan motivasi, baik motivasi untuk bekerja, berolahraga, atau bahkan bermain. Motivasi bisa membantu dalam memberikan dorongan untuk melakukan suatu hal atau membentuk kebiasaan baru.
Berita baik nya, dengan latihan setiap hari Anda bisa mendapatkan kembali dorongan tersebut.

1. Bukan Berat Sebuah Benda yang Membuat Anda lelah, Melainkan Bagaimana Cara Anda Membawanya.
Anda bisa mengunakan rasa sakit, frustasi, dan ketidaknyamanan sebagai motivasi di bandingkan sebagai keluhan. Karena Anda mengendalikan bagaimana cara Anda memandang hidup. Hal indah bisa terjadi ketika Anda menjauhi berbagai pemikiran negatif.

2. Anda Selalu Memiliki Pilihan
Memilih untuk bersikap negatif dan Anda akan memiliki banyak alasan untuk berhenti dan terdiam. Memilih untuk bersikap positif dan Anda akan memiliki banyak sekali alasan untuk berkembang dan tersenyum.
Senjata paling ampuh untuk menghadapi stress dan kehilangan semangat adalah dengan mengatur pikiran Anda. Latih pikiran untuk bisa melihat hal baik dalam setiap kejadian dalam hidup Anda.

3. Let It Go
Salah satu hal yang paling penting dan bermanfaat dalam hidup adalah ketika Anda memiliki keberanian untuk melepas apa yang tidak bisa di rubah.

Ketika Anda berhenti mengeluh dan mengkhawatirkan mengenai hal yang tidak bisa di kendalikan, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk yang bisa di kendalikan. Dan itu merubah semua nya.

4. Hindari Mereka yang Selalu Mematahkan Semangat Anda
Bukan hal terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang - orang yang selalu mencoba untuk mematahkan semangat Anda (meskipun mereka keluarga). Karena ketika Anda mulai mempercayai ucapan mereka, maka kemungkinan besar Anda akan menjadi seperti yang mereka ucapkan.

5. Kemampuan, Motivasi, dan Sikap
Kemampuan adalah sesuatu yang bisa di lakukan setiap hari. Motivasi menentukan apa yang Anda lakukan setiap hari. Dan sikap menentukan seberapa serius Anda melakukan nya. Selalu ingat ketiga hal ini dan memastikan Anda memahami nya.

6. Jangan Membuang Waktu dengan Diam
Duduk diam dan mengkhawatirkan berbagai hal adalah cara terbaik dalam menyalahgunakan energi kreatif Anda. Daripada memikirkan hal terburuk, lebih baik pikiran hal terbaik dan bagaimana cara mencapai nya.

7. Lebih Baik Capek Setelah Bekerja Dibandingkan Capek Tanpa Melakukan Apapun
Berjuang untuk hidup seperti yang Anda ingin kan. Bangun dan ingatkan diri apa yang akan Anda lakukan saat ini, dan bukan yang Anda lakukan suatu hari. Karena itu lebih baik untuk berhenti berbicara dan mulai untuk bekerja.

Hal baik tidak datang pada mereka yang hanya menunggu, mereka akan datang pada mereka yang bekerja keras.

8. Potong Menjadi Beberapa Bagian Kecil yang Bisa Anda Lakukan
Anda akan lebih bahagia ketika berhasil menyelesaikan suatu tugas di bandingkan hanya terus mengeluh dan menolak melakukan nya. Ingat bahwa setiap tugas akan selalu bisa di selesaikan.

Lakukan yang benar, bukan yang mudah. Dan ketika tugas tersebut ternyata sangat besar, potong menjadi beberapa bagian kecil, dengan begitu Anda bisa memulai menyelesaikan satu persatu potongan kecil tersebut.

Bahkan satu hal kecil yang di lakukan setiap hari bisa merubah hidup Anda di masa depan.

9. Tidak Ada Usaha yang Sia - sia
Meskipun hasilnya tidak sesuai dengan harapan Anda, namun usaha Anda tidak akan pernah menjadi sia - sia. Karena semua usaha tersebut akan membuat Anda menjadi lebih kuat, lebih pintar, dan lebih berpengalaman.

Hanya karena Anda mengalami kesulitan bukan berarti Anda gagal. Setiap kesuksesan membutuhkan sedikit kesulitan dan perjuangan untuk mencapai nya.
10. Selalu Percaya kalau Anda Bisa Mencapai Tujuan
Hal terakhir yang patut di ingat, tidak peduli seberapa jauh tujuan Anda, jangan pernah lupa untuk percaya kalau suatu hari Anda akan bisa mencapai nya.

Dengan memiliki kepercayaan yang kuat bahwa semua bisa di lakukan, maka perjalanan panjang itu akan memiliki sebuah tujuan, bahwa hal yang Anda inginkan mungkin tidak akan di dapat hari ini, tapi suatu hari nanti.

Melatih kesabaran dan mengingat bahwa kesabaran bukan lah soal menunggu, melainkan kemampuan untuk mempertahankan sikap saat bekerja keras untuk mendapatkan kemajuan setiap hari, dan mengetahui kalau perjalanan ini sangat berharga.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi apa yang Anda inginkan. Ingat kalau hari ini adalah hari pertama dalam seluruh hidup Anda. Anda bisa mengambil langkah kecil berikut nya untuk mencapai tujuan Anda.

Penulis : Susana Young