.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Hal yang Membuat Anda Muak pada Pasangan


Bagi Anda yang baru saja menjalin hubungan, dunia akan terasa indah saat bersama seseorang yang Anda sayangi. Hingga kemudian pasangan Anda berubah, Dia menjadi pencemburu, mengancam dan suka mengatur hidup Anda.

Berbagai hal di lakukan untuk memberikan Anda tekanan, tidak heran jika sebagian orang menjadi muak dalam menjalani hubungan.

Cara yang di gunakan pun bisa beragam, namun kebanyakan menggunakan paksaan. Berikut adalah sembilan hal yang suka di lakukan oleh pasangan yang ingin memiliki kendali dalam hidup Anda dengan menggunakan paksaan.

1. Selalu Menempel pada Anda
Mencoba untuk melindungi memang baik, tapi jika kemudian hal tersebut di manfaatkan untuk menekan agar Anda tidak boleh pergi kemanapun tanpa pasangan tentu hanya akan membuat muak. Apalagi jika kemudian mengunakan alasan "budaya" hanya untuk mengawasi pasangan nya.

Ini menandakan kalau pasangan Anda tidak memiliki kepercayaan pada diri Anda.
2. Merendahkan Rasa Percaya Diri Anda
Waspadalah ketika pasangan Anda mencoba untuk menghina penampilan dan mengikis rasa percaya diri Anda. Ketika hal ini terjadi dan Anda menerima hinaan tersebut, akan membuat Anda merasa malu untuk berkaca dan bertemu orang lain.

Waspadai juga akan kemungkinan untuk mengembangkan pola makan yang tidak sehat, seperti suka makan di malam hari namun tidak berani makan di muka umum.

3. Memaksa untuk Menemaninya
Satu hal yang paling tidak nyaman adalah ketika pasangan Anda memaksa untuk menemaninya, padahal besok Anda ada kegiatan yang lebih penting. Kalau menemani pasangan Anda itu hal yang penting seperti pernikahan, atau bertemu keluarga nya, mungkin Anda tidak akan keberatan, tapi kalau hanya clubbing?

4. Membatasi Gerak Anda
Ketika janji untuk berkonsultasi harus Anda batalkan karena pasangan Anda mengetahui nya, mengatakan kalau Anda tidak setia karena ingin memberitahu orang lain mengenai masalah pribadi, dan ingin Anda membatalkan nya.

5. Mengunakan Kekerasan
Kekerasan adalah faktor yang bahaya dalam hubungan, bekas memar pada tubuh Anda, yang kemudian terlihat oleh orang lain seperti dokter saat Anda berobat, namun Anda tidak berani untuk meminta pertolongan karena takut akan ada kekerasan lain nya.

6. Stalking
Untunglah Anda selamat dari hubungan tersebut, tapi kemudian mantan Anda tidak bisa menerima hal tersebut, dan yang lebih parah selalu mengikuti setiap gerak - gerik Anda.

Sering menelpon siang maupun malam, muncul di tempat kerja atau tempat Anda suka nongkrong, dan yang lebih membuat Anda heran adalah Dia seperti tahu Anda berada di mana saat ini. Waspadai stress, migrain, kurang tidur dan penyakit pencernaan lain nya ketika Anda mengalami hal ini.

7. Mengatur Hidup Anda
Berbeda dengan nomor #1 dan hampir sama dengan nomor #4, Anda di ijinkan untuk pergi ke rumah sakit untuk berobat sendirian.

Hanya saja Dia yang menentukan apa yang boleh di periksa oleh dokter, di mana Dia harus menebus resep, atau mengatur obat apa yang boleh di minum, dan spesialis mana yang boleh di kunjungi. Selain itu Anda harus menjelaskan di mana Anda berada, mengapa Anda masih di sana, dan memfoto tempat tersebut untuk membuktikan nya.

Kedengaran nya seperti pasangan yang gampang cemburu dan tidak percaya pada Anda ya?

8. Bersikap Semaunya
Pasangan Anda suka sekali membatasi gerakan Anda namun Dia sendiri sering pergi larut malam tanpa memberitahukan pada Anda kemana. Dia suka sekali mencari tanda kalau Anda tidak setia, dan Anda terkejut ketika mendapati diagnosa penyakit seperti herpes dan siphilis yang ternyata berasal dari suami Anda.
9. Menekan Diri Anda
Ketika pasangan Anda merasa Anda kurang "tunduk" pada keinginan nya, kemudian menyembunyikan obat yang Anda butuhkan sebagai "hukuman" karena membangkang.

Mereka yang suka di perlakukan dengan tidak benar biasanya hidup dalam kegelisahan dan ketakutan, selain itu juga menimbulkan perubahan secara fisik. Mereka yang berada dalam paksaan biasa mengalami masalah medis seperti masalah hati, memar, dan kesulitan tidur atau makan.

Terkadang mereka tidak menyadari kalau hubungan mereka merupakan penyebab dari penyakit tersebut. Di kendalikan pasangan Anda juga menimbulkan masalah seperti depresi, kegelisahan, sering memakai obat dan perasaan ingin bunuh diri.

Penting untuk mengetahui apakah diri Anda mengalami salah satu dari hal yang di sebutkan di atas, apakah Anda merasakan hal yang sama dalam fisik dan mental Anda. Selain itu penting di ingat bahwa semua kerusakan baik secara fisik, psikologi, maupun sosial masih bisa di perbaiki.

Menjalani hubungan bisa membuat seseorang menjadi lebih kuat, dan tidak ada satu orang pun yang harus terus berada dalam hubungan yang membuat mereka muak.

Image : www.loudhere.com
Penulis : Susana Young