.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Bahan Alami untuk Menghilangkan Selulit


Semua orang mungkin tidak menyukai selulit pada kulit. Selulit muncul pada berbagai jenis tipe tubuh, tapi biasanya disebabkan karena diet yang tidak benar, metabolis lambat, kurang nya kegiatan fisik atau dehidrasi, hormon, dan faktor genetik.

Jujur saja, selulit membuat Anda merasa tidak nyaman, terutama ketika Anda hendak mengenakan pakaian yang baru saja Anda beli.

Berikut adalah sembilan bahan alami yang berhasil di kumpulkan untuk mengatasi selulit, di bandingkan dengan menghabiskan uang untuk melakukan operasi plastik, lebih baik mencoba dulu bahan alami ini.

1. Kopi
Kopi bisa menjadi bahan untuk melawan selulit. Menurut Dr. Oz, kafein meningkatkan metabolisme pada lemak. Jadi ketika di usapkan pada kulit, kopi akan menyerap dan menyingkirkan cairan dan lemak dari kulit Anda, yang bisa mengurangi munculnya selulit.
2. Omega-3
Beberapa teori menyebutkan kebanyakan lemak bisa meningkatkan kemunginan terjadi nya selulit akibat terjadinya ketidakseimbangan asam pada lemak yang dibutuhkan tubuh. Hal baiknya, Omega-3 adalah bagian penting dalam diet sehat, dan bisa dikonsumsi melalui suplemen atau makanan.

3. Menyikat Kering
Banyak orang tua percaya menyikat kering adalah cara terbaik melawan selulit. Dan yang Anda butuhkan hanyalah sebuah sikat serat! Yang bisa membantu melancarkan sirkulasi, meningkatkan saluran yang lemah, melembutkan kulit, dan yang penting mengurangi munculnya selulit.

Waktu terbaik untuk melakukannya adalah sebelum mandi dan di ikuti dengan pijatan mengunakan minyak kelapa.

4. Madu
Mengusap madu pada kulit akan membantu menyerap racun pada tubuh dan meningkatkan sirkulasi serta memberikan antioksidan yang bisa memperbaiki kulit. Memijat kulit dengan maju juga akan memberikan nutrsi dan oksigen pada area yang di pijat, selain itu juga menghilangkan racun dari otot dan saraf.

5. Minyak Esensial
Minyak esensial bisa menembus lapisan kulit lebih dalam, oleh karena itu mereka cenderung memiliki lebih besar pengaruh di bandingkan lotion ketika di terapkan.

Minyak esensial dari jeruk bali memiliki banyak zat bromelain yang merupakan anti-inflamasi Minyak esensial Jintan saru dikenal mampu menghilangkan racun dan memiliki efek pemurnian. Minyak daun rosemary bisa membantu sirkulasi dan proses metabolis penting.

Minyak esensial perlu di encerkan, pastikan Anda mencampurkan nya dengan minyak carrier.

6. Cuka sari apel
Cuka sari apel terlihat seperti salah satu bahan yang bisa di gunakan untuk menyelesaikan semua masalah. Selain bisa mengurangi sellulit, juga membantu membersihkan tubuh dari racun dan cairan berlebih berkat kandungan kalium, magnesium, dan kalsium yang tinggi.

Di anjurkan untuk mencampur 2 sendok makan cuka sari apel pada segelas air hangat dan di minum 5 menit sebelum makan, 3 hari sekali. Selain itu Anda juga bisa mencampur cuka tersebut dengan air dalam komposisi yang seimbang, dan usapkan pada area yang terdapat selulit. Bungkus area tersebut dengan plastik dan handuk hangat selama sekitar 1 jam sebelum mandi.

7. Rumput laut
Rumput laut bisa menghilangkan racun dan meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Ini yang di butuhkan bagi area kulit yang terdapat selulit, tingkatkan tekstur kulit Anda dengan membungkus area tersebut dengan lapisan rumput laut.

8. Hidrasi
Semua orang tau hidrasi adalah kunci utama dalam kesehatan, tapi ternyata itu juga cara terbaik melawan selulit. Meminum 8 - 10 gelas air sehari akan membantu menyehatkan kulit, membuat garis selulit menjadi susah terlihat.

Selain minum air putih, Anda bisa mencampurkan nya dengan sari buah untuk mendapatkan rasa yang enak. Makan buah dan sayuran seperti melon dan mentimun yang memiliki banyak kandungan air juga bisa membantu menyehatkan kulit.
9. Agar - agar
Semakin melemah nya kolagen pada tubuh merupakan penyebab utama terjadi nya selulit. Agar - agar memiliki banyak sekali kolagen yang baik untuk diet, dan membantu mengantikan kolagen yang hilang serta mengurangi selulit.

Selain itu, memakan agar - agar bisa bermanfaat pada rambut dan kulit Anda! Jadi ketika lain kali Anda ingin membuat kulit lebih mulus, tambahkan sedikit agar - agar untuk melawan lesung pipi yang tidak di inginkan.


Penulis : Susana
Image : jablogz.net