.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Selain Kecantikan, 3K ini Membuat Rasa Tidak Aman dan Takut


Taukah Anda bahwa ternyata para perempuan cantik  justru memiliki “insecurity”  (rasa tidak aman, tidak yakin, takut) karena dalam hidup mereka kecantikan menjadi yang utama. Orang mendefinisikan mereka dengan “cantik”, dan identitas mereka dibangun di atasnya. Bagi perempuan ini, kehilangan kecantikan berarti kehilangan nilai dirinya.  Selain Kecantikan, ada 3K lain yang membuat kita “insecure” bila kita membuat hal-hal ini menjadi dasar dari kehidupan kita:

Kekayaan
Walaupun harta kita tidak akan habis tujuh turunan, tetapi bila kita terlalu terikat pada harta, ketakutan selalu menghinggapi. Dunia ini bukan yang aman buat harta kita.

Kekuasaan
Kekuasaan atau posisi/ jabatan suatu hari harus kita serahkan pada orang lain. Jadi CEO tidak selamanya, jadi pejabat ada batas waktunya.  Kalau jabatan menjadi kebanggaan, seseorang merasa tak berarti saat ia harus berhenti dari jabatannya. Lalu ia akan mengalami “post-power syndrome” atau hidup dalam bayang-bayang kejayaan masa lalu.

Keluarga / Kenalan
Kehilangan orang terdekat memang menyedihkan, dan hal ini normal. Namun bila kita membangun hidup di seputar orang terkasih itu: membuatnya menjadi prioritas dan pusat kehidupan kita, maka rasa takut akan kehilangan menjadi sangat besar dan kita merasa tidak aman.
Tidak bijaksana bila kita mendasarkan hidup atas sesuatu yang dapat hilang atau diambil dari kita, karena rasa tidak aman akan selalu menghantui.  Hanya satu hal yang tidak dapat hilang dan tidak dapat diambil dari Anda, yaitu Tuhan. Anda aman, karena Tuhan berjanji memenuhi kebutuhan Anda. Anda tidak perlu khawatir ditinggalkan, karena Tuhan selalu hadir untuk Anda. Bila Anda ingin memiliki rasa aman, bangun hidup Anda di atas Tuhan dan Firman-Nya, bukan hal-hal yang sifatnya sementara. (EI)

Pandang Hidup Dari Perspektif Kekekalan, dan Jalani Hidup Dengan Fokus Kekekalan

Penulis : Esther Idayanti
image : www.mindbodygreen.com