.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sebelas Hal yang Agar Hubungan Tetap Awet


Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan pelajaran dari hubungan lama Anda. Tentu saja pelajaran itu jauh dari hal - hal indah, tapi pernah kah Anda bertanya apa hal terpenting yang sudah Anda pelajari dari hubungan lama Anda.

Pertanyaan besar nya adalah bisakah hal penting itu di terapkan pada hubungan baru?

1. Jika Dia Masih Menyukai Anda dan Sedang dalam Hubungan Lain
Jika ternyata mantan Anda mengatakan (baik lelucon atau tidak) kalau Dia masih menyukai Anda meskipun Dia sedang berada dalam hubungan dengan pasangan baru nya mungkin Anda perlu untuk mundur. Karena Dia sedang bosan, dan akan segera pindah ke tempat lain setelah menemukan yang lebih baik.
2. Terbuka Disaat yang Tepat
Terbuka dengan pasangan Anda dan mengatakan perasaan Anda bisa membantu dalam hubungan, akan tetapi ada waktu di mana Anda atau Dia mungkin sedang merasa lelah dan tidak ingin terganggu dengan topik yang sensitif.

Hindari untuk membahas topik atau masalah yang sensitif ketika salah satu sedang dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk berpikir jernih, tenangkan dulu pikiran dengan mengenyangkan perut.

3. Bahagia Meskipun Sedang dalam Suatu Hubungan atau Tidak
Tidak peduli bagaimana nasib percintaan Anda di masa yang akan datang, menghabiskan waktu ketakutan akan hidup sendiri hanya akan membuat Anda merasa menyedihkan. Selain itu jika ternyata Anda mendapatkan pasangan baru, Anda akan menghabiskan waktu ketakutan dan merasa sedih, yang terasa membuang waktu.

Tetap bahagia ketika memiliki pasangan atau tidak akan membuat hati Anda terasa lebih tenang, Anda bisa saja akan hidup sendiri, dan lebih mudah untuk belajar merasakan bahagia sendirian.

4. Tunjukkan Semua hal yang Ada Pada Diri Anda dari Pertama
Mudah untuk berpura - pura menjadi orang lain hanya karena ingin membuat nya merasa kalau Anda berdua memiliki banyak persamaan.

Masalahnya adalah ketika Anda sudah jadian, Anda bisa mendapatkan hadiah yang sebenernya tidak Anda inginkan, dan semua nya akan terasa lebih canggung. Tunjukkan siapa diri Anda sebenar nya. Selain Dia akan menghargai Anda karena jujur, hadiah yang akan di berikan pada Anda pun merupakan barang yang Anda sukai.

5. Jangan Sampai Kehilangan Hidup Anda dalam Suatu Hubungan
Normal apabila bertemu dengan pasangan idaman Anda dan ingin menghabiskan waktu bersama mereka selama nya, akan tetapi hal tersebut tidak sehat dalam jangka panjang.

Menjaga persahabatan dan hobi berjalan bersamaan dengan hubungan Anda akan membuat Anda tetap merasa nyaman dan bahagia tidak peduli apapun yang terjadi. Dengan jadi lebih bahagia, Anda akan jadi lebih menyenangkan, dan Anda tidak menaruh semua perhatian pada hubungan Anda.

Selain itu jika hubungan tersebut berakhir, Anda masih punya teman dan hal menyenangkan yang bisa membuat Anda tetap bahagia.

6. Jangan Hiraukan Peringatan Orang Lain
Mungkin Anda sudah bosan dengan teman baik Anda yang selalu menjelekkan pasangan baru Anda. Peringatan umum nya di hiraukan ketika bersama dengan pasangan baru dan semua hal keren mengenai mereka.

Umumnya ketika ada yang memberitahukan Anda sesuatu, jangan di hiraukan, namun juga jangan terlalu di ambil perasaan, melainkan tenangkan diri Anda dan periksa apakah hal tersebut benar atau tidak, serta bagaimana Anda akan mengatasi nya jika benar atau salah.

7. Jangan Takut untuk Memutuskan
Banyak orang akan mengatakan untuk tidak memutuskan dengan cepat, dan itu adalah alasan yang bagus, tapi memutuskan sesuatu juga bisa dalam tahap tertentu.

Ada sekitar tujuh milyar orang di dunia ini, dan Anda tidak akan tahu apakah yang sekarang bersama Anda merupakan orang terbaik yang bisa Anda dapatkan. Cinta berarti memutuskan untuk berkata bahwa saat ini Anda sudah bahagia dan tidak ingin mencari yang lebih baik.

8. Hanya Karena Seseorang Memenuhi Semua Kriteria Anda, Bukan Berarti Mereka adalah Orang yang Tepat
Pasangan Anda saat ini bisa saja sudah memenuhi semua kriteria Anda bukan berarti Anda bisa menghiraukan perasaan gelisah Anda.

Mungkin Anda merasa tidak enak karena merasa terlalu pemilih, orang yang di rebutkan oleh semua teman Anda membuat Anda merasa tidak nyaman. Hanya karena Dia lolos semua seleksi Anda, bukan berarti Anda akan mendapatkan masa depan yang sempurna, bukan berarti Anda harus mengorbankan diri Anda.

Jika Anda tidak bahagia, maka Anda tidak bahagia.
9. Terkadang Tipe yang Anda Inginkan Salah
Mungkin Anda menyukai tipe orang yang tertentu, tapi merasakan kalau tipe orang tersebut tidak baik untuk hubungan yang serius. Jika Anda merasakan tipe tersebut tidak cocok untuk Anda, coba mencari mereka yang merupakan kebalikan dari tipe Anda dan lihat apa yang akan terjadi.

10. Jika Anda Tidak bahagia, Tidak akan ada Waktu Tepat untuk Putus hubungan
Wajar kalau Anda ingin agar hubungan Anda putus di waktu yang tepat, tapi waktu yang tepat biasa nya tidak Ada. Meski waktu yang tepat itu ada, Anda akan memakan banyak waktu (mungkin tahunan) sebelum menemukan nya, jadi tidak ada waktu yang tepat untuk hal tersebut.
11. Jika Mereka Membuat Anda Merasa Perasaan Anda Tidak Penting, Segera Tinggalkan Mereka
Jika seseorang mencoba memberitahukan Anda untuk tidak merasa terluka ketika mereka baru saja melukai mereka, atau tidak mau meminta maaf karena sudah melakukan hal bodoh, maka lebih baik jika Anda segera meninggalkan nya.

Anda tidak bisa melatih seseorang untuk mengerti bahwa apa yang Anda rasakan itu adalah penting, dan Anda bukan beban karena perasaan tersebut. Lagipula ada kemungkinan pasangan berikut nya adalah orang yang bisa menghargai perasaan Anda

Penulis : Susana Young
via : www.elle.com