.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Orang Sukses Memiliki Determinasi yang Tinggi


University of Chicago mengadakan survey selama lima tahun terhadap orang-orang yang berprestasi dari berbagai bidang termasuk musisi, atlet, pemahat, pakar matematika, fisika, aktor, peneliti dan para eksekutif. Mereka juga mewawancarai keluara dan para guru orang-orang top ini untuk mengetahui bagaimana mereka meraih sukses. Ternyata jawabannya adalah keinginan yang kuat dan determinasi, bukan talenta! Mereka tekun berusaha hingga mencapai tujuan, tidak peduli tantangannya.

Determinasi adalah membuat keputusan di awal bahwa kita tidak akan berhenti sebelum tujuan tercapai. Orang-orang yang memiliki determinasi bisa tetap fokus, menahan godaan, dan tetap memiliki pendirian teguh, karena:

Melihat Masa Depan Di Tangan Mereka
Ada pepatah mengatakan, “Berdoalah seolah semuanya tergantung pada Tuhan. Bekerjalah seolah semuanya tergantung padamu.” Orang-orang sukses ini melihat bahwa sukses atau gagal ada di kontrol mereka, bukan karena nasib, peruntungan, jimat, kebetulan atau ketergantungan pada orang lain. Mereka mengambil tanggung jawab, kalau sukses memang karena saya, kalau gagal itu juga karena saya. Motto orang macam ini adalah “Ora et Labora” (berdoa sambil bekerja).

Melihat Tujuan Jangka Panjang
Kadang dalam perjalanan meraih tujuan kita merasa sangat lelah, stres, bosan, dan tidak lagi memiliki “passion”. Pada saat mengalami tekanan mental seperti ini, orang cenderung mencari jalan keluar yang gampang. Tetapi justru pada saat-saat kritis seperti ini, kita tidak boleh membuat keputusan yang drastis. Ingat tujuan jangka panjang Anda. Ketika Anda merasa ingin berhenti, ingat kembali mengapa Anda memulai semuanya ini. Ingat mengapa Anda menikahinya. Ingat untuk siapa Anda bekerja. Ingat Anda ingin menjadi orang seperti apa. Ingat impian Anda dulu (Esther Idayanti)
Perbedaan Antara Orang yang Sukses dan Tidak Bukanlah Kurangnya Kekuatan, Kurangnya Pengetahuan, Melainkan Kurangnya Determinasi (Vince Lombardi) 

Penulis : Esther Idayanti