.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Langkah untuk Menidurkan Bayi yang Aktif


Berurusan dengan bayi itu sulit, apalagi ketika bayi tersebut aktif seharian dan sulit tertidur akan membuat Anda sebagai orang tua menjadi kelelahan dan frustasi. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat si aktif menjadi tertidur.

berikut adalah lima langkah yang bisa membuat si aktif mudah tertidur saat Dia sudah capek setelah seharian:

Langkah #1:

Atur waktu tidur yang rutin dan pastikan jadwal tersebut di lakukan. Anda bisa memandikan nya, membacakan cerita, atau memberi makan terakhir dan pada akhirnya menaruhnya di tempat tidur. Pada akhirnya bayi akan mulai mengenali tanda - tanda tersebut dan mulai santai serta bersiap untuk tidur.

Langkah #2:

Pastikan ruangan terasa nyaman. Banyak orang tua membuat kesalahan dengan mengatur temperatur ruangan terlalu hangat bagi bayi untuk bisa tidur dengan nyaman.

Pakaikan baju yang di pakai oleh bayi sama nyaman dengan yang Anda pakai sebelum tidur. Jika bayi kedinginan pada tangan dan kaki nya, gunakan selimut yang bisa di pakai untuk bayi, yang bisa Anda temukan di berbagai toko peralatan bayi.

Selimut tebal, penutup kasur atau selimut kapas sering mengakibatkan resiko kematian bayi, jadi hindari barang - barang tersebut berada dalam boks bayi Anda.

Langkah #3:

Matikan lampu. Buat bayi Anda nyaman dengan membuat kamar tidur nya gelap menjelang tidur siang atau malam hari. Ruangan tersebut tidak harus sepenuh nya gelap, namun bayi akan merespon dengan baik pada ruangan gelap dengan sedikit cahaya dari lampu meja atau lampu malam.

Langkah #4:

Berikan bayi Anda sesuatu untuk di lihat atau di dengar supaya bisa membuat nya fokus dan tenang. Bayi aktif Anda bisa saja merespon dengan baik pada mainan yang berputar di atas boks nya, atau menikmati suara dan musik yang tenang serta membuat nya mudah terlelap.
Langkah #5:

Batasi gerakan bayi Anda. Gunakan selimut tipis atau selimut khusus untuk membungkus tubuh bayi Anda supaya tertutup rapat dan nyaman. Pastikan kalau pernafasan nya tidak terganggu. Membatasi gerakannya terkadang bisa menenangkan bayi yang aktif dan membantu nya tertidur.

Bayi yang baru lahir akan teringat saat berada dalam rahim dan membatasi nya bisa menciptakan perasaan tersebut.

Tips:
Di sarankan untuk menidurkan anak Anda dengan punggung di bawah untuk mengurangi resiko kematian pada bayi. Selain itu perhatikan bayi Anda dan kenali tanda - tanda saat Dia sudah mengantuk, menguap dan lebih pasif, sebelum terlalu lelah.


Penulis : Susana Young
image : www.kinlondon.com