.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kreativitas Mempengaruhi Identitas Seseorang


Baik Anda menyadari nya atau tidak, setiap tindakan yang Anda lakukan membentuk diri Anda, baik besar maupun kecil, dan membantu Anda untuk mempelajari lebih dalam mengenai diri Anda sendiri.

Kemampuan manusia dalam menciptakan suatu hal adalah yang paling menakjubkan. Anda tidak menciptakan atau menyerap seni hanya untuk bertahan hidup, meskipun terasa seperti itu, Anda melakukan nya karena itu akan membantu Anda untuk lebih terhubung dengan sekitar Anda, dan yang paling penting adalah identitas Anda.

Berikut adalah 10 pendapat dari para seniman mengenai hal ini:
1. Kreativitas Membantu Anda Menerima Identitas Anda
Saat Anda merasa kebingungan akan identitas Anda, kreativitas terkadang akan ada dan membantu Anda untuk mencari tahu lebih dalam dan membentuk identitas Anda. Ketika kreativitas bermain dalam hidup Anda, maka Anda akan mengetahui siapa diri Anda sebenarnya.

2. Menjelajahi Kreativitas Membantu Menemukan Identitas
Dengan menjelajahi berbagai opsi yang di berikan oleh kreativitas bisa amat membantu Anda untuk menemukan apa identitas Anda yang tersembunyi. Dengan menjelajahi, belajar, mencoba, dan mengalami kegagalan pada segala jenis situasi kreatif, Anda bisa menemukan teman yang bisa Anda percayai dan belajar segala hal mengenai kehidupan.

3. Terkadang Identitas Anda Bisa Menemukan Kreativitas Anda
Beberapa seniman menemukan bahwa identitas mereka bisa berlaku sebaliknya, yaitu menemukan kreativitas mereka. Dengan mencari tahu siapa diri Anda dan yang Anda peduli, Anda bisa menerapkan semua itu pada pekerjaan kreatif Anda.

4. Kreativitas Membantu Menemukan Identitas, Begitu pun Teman dan Sekitar Anda
Mencari tahu siapa diri Anda bisa datang dari saat Anda mengasah dan menerima skill Anda. Itu juga akan membantu mencari tahu identitas Anda, selain itu pengaruh dari orang sekitar dan teman yang mendukung Anda juga sangat membantu.

5. Kreativitas adalah Identitas
Beberapa menganggap kalau kreativitas adalah identitas. Mereka mengunakan kreativitas untuk menjelajahi diri mereka dari sisi yang berbeda. Setiap hal yang Anda ciptakan bisa menjadi bagian dari identitas dan menampilkan sisi kreativitas, jadi hanya mengandalkan salah satu nya belum tentu bisa akurat.

6. Terkadang Identitas Datang Saat Bersama
Ada juga mereka yang berjuang setiap hari nya, mereka yang pemalu, gugup, introvert. Namun kebersamaan dengan orang lain melakukan suatu hal bersama amat membantu mereka dalam mencari identitas dan kreativitas.

7. Kreativitas datang dari Ketekunan
Bisa saja Anda menemukan hal baru setiap hari nya, dengan terus melakukan banyak hal, mendapatkan banyak pengalaman yang bisa Anda masukan dalam kreativitas dan hal selanjut nya. Setiap hal yang terjadi dalam hidup Anda akan merubah dan menjadikan nya sebagai identitas Anda.

8. Insting Anda akan Membantu mencari Identitas dan Mengeluarkan Kreativitas
Perasaan nyaman dan percaya diri ketika Anda melakukan sesuatu, bisa saja datang dari insting Anda. Semua keputusan yang Anda buat, yang datang dari insting Anda akan sangat membantu kreativitas dan mengungkap identitas Anda kepada dunia.

9. Pemikiran Anda, Kreativitas Anda
Apa yang Anda pikirkan akan menjadi identitas Anda. Bukan berarti Anda bisa menjadi superman atau batman hanya karena Anda memikirkan nya, akan tetapi apa yang hendak Anda lakukan, apa yang membuat Anda nyaman, yang membuat Anda senang, biasa nya akan membantu proses kreativitas Anda.

Seperti yang orang bilang, Anda akan bekerja lebih baik dengan hal yang Anda sukai.
10. Tindakan Anda Mempengaruhi Kreativitas dan Identitas Anda
Saat Anda mencari tahu identitas Anda, akan ada pilihan yang bisa Anda lakukan, apakah Anda memilih untuk mendalami kemampuan Anda, atau berkumpul dan hangout dengan teman dan bergembira.

Setiap tindakan yang Anda lakukan akan mempengaruhi siapa diri Anda dan kreativitas Anda. Jadi pikirkan dengan baik apakah Anda ingin menumbuhkan kreativitas dan identitas, atau membiarkannya dan bersenang - senang?

Image : Herb.co
Penulis: Susana Young