.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kisah Inspirasi : Penjaga Sumber Air


Ada seorang bapak tua yang tinggal di lereng gunung Alpen. Ia digaji bertahun-tahun lamanya oleh seorang anggota dewan kota untuk membersihkan kotoran pada sumber air yang mengalir dari gunung ke kota kecil tersebut. Dengan penuh kesetiaan, bapak ini mengelilingi daerah itu untuk membersihkan daun, ranting dan kotoran yang menghambat aliran air. Kota kecil itu kemudian menarik banyak wisatawan yang ingin melihat danau yang indah dengan angsa-angsa yang berenang di air jernih, serta tanah-tanah pertanian yang subur oleh pengairan dari gunung.

Tahun demi tahun berlalu, suatu saat dewan kota mengadakan rapat anggaran. Salah satu dari mereka melihat ada pengeluaran gaji yang tidak jelas untuk “penjaga sumber air.” Ia bertanya, “Siapa orang tua ini? Mengapa kita menggajinya tahun demi tahun? Tidak ada seorang pun yang melihatnya. Rasanya pengeluaran ini tidak perlu.” Usulan ini disetujui seluruh dewan, dan bapak tua penjaga sumber air diberhentikan.

Selama beberapa minggu kemudian tidak ada perubahan. Tetapi ketika musim gugur tiba, daun-daun berjatuhan ke sumber air dan menghambat alirannya. Beberapa waktu kemudian, air di kota kecil itu menjadi keruh dan berbau. Pertanian tidak berjalan lancar, angsa-angsa mulai pergi, bersama dengan para turis. Kemudian penyakit mulai menyerang kota itu. Dengan segera dewan kota mengadakan pertemuan, karena mereka menyadari bahwa ternyata bapak tua penjaga mata air sangat dibutuhkan. Air kembali bening, dan kota itu hidup lagi seperti dahulu.
Jangan pernah kecil hati dengan pekerjaan atau kehidupan yang nampaknya sepele, karena apa yang Anda kerjakan membawa perbedaan dalam kehidupan orang lain, yang mungkin Anda tidak sadari (EI)

Untuk Membuat Perbedaan Dalam Hidup Orang Lain, Anda Tidak Perlu Pintar, Kaya, Cantik Atau Sempurna. Anda Hanya Perlu Peduli(Mandy Hale)

Penulis : Esther Idayanti