.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ketahui Delapan hal Sebelum PDKT dengan Sesorang yang Krisis Kepercayaan


Saat ini Anda sedang mencari tahu mengenai seseorang, Anda tahu dia masih jomblo, dan Anda tertarik kepada nya, tapi Dia memiliki sebuah masalah, Dia kesulitan untuk mempercayai seseorang terutama lawan jenis.

Lalu bagaimana cara Anda untuk bisa mendekatinya? Berikut adalah delapan hal yang perlu Anda ketahui sebelum mendekati sesorang yang memiliki masalah kepercayaan, semoga saja bisa membantu.

1. Dia Bersikap Defensif Saat Bersama Anda
Bisa jadi kalau Dia sudah pernah di sakiti, dan itu membuat nya cukup trauma sehingga merasa takut akan disakiti kembali.
Jika hal tersebut memang pernah terjadi, jangan patah semangat. Jika Dia bertindak tidak rasional, bukan berarti itu salah Anda, dan juga itu bukan salah Dia sepenuh nya. Dengan mengerti apa yang pernah Dia alami bisa membantu Anda untuk mengatur rencana lebih baik.

2. Hubungan Masa Lalunya Belum Tentu Romantis
Seseorang dengan masalah kepercayaan bisa jadi tidak memiliki pengalaman romantis yang sangat buruk sebagai trauma.

Bisa saja masalah nya mulai dari diselingkuhi sampai tidak pernah ada saat Dia membutuhkan nya. Atau juga Dia ternyata seseorang yang membiarkan orang lain menginjak - injak diri nya, jadi Dia memiliki masalah dalam hubungan.

3. Dia Bisa Saja Memiliki Masalah Dalam Keseriusan
Pada awal hubungan, sebelum Anda mengetahui mengenai masalah kepercayaan nya, Dia bisa saja merasa sulit untuk berada dalam hubungan tersebut karena Dia sangat menyukai Anda, dan Dia merasa takut untuk berinvestasi dalam hubungan ini karena Dia takut hanya akan disakiti lagi.

Membutuhkan sedikit waktu dan perubahan kecil, tapi semua nya akan berjalan dengan baik.

Hanya saja perlu di waspadai, tidak semua yang tidak bisa serius dalam hubungan berarti memiliki masalah kepercayaan. Beberapa masih tidak ingin berada dalam hubungan serius. Percayai insting Anda, dan jangan menunggu untuk setiap orang.

4. Dia Akan Bertahan Secara Emosional
Ucapan sayang yang biasa bisa saja sulit untuk tersampaikan pada nya, karena dia tidak mau berinvestasi, dan menjadi semakin kecil kemungkinan Dia bisa terluka.

Ingat hal tersebut ketika Anda terus berjuang supaya Dia menerima Anda dan ingat saat Dia mulai sedikit terbuka dengan Anda, maka itu sudah menjadi langkah besar bagi nya. Namun jika komunikasi merupakan hal yang serius bagi Anda, maka luangkan waktu untuk berbicara dengan nya dan mencari pilihan lain.

5. Dia Bisa Saja Menjadi Paranoid dan Menanyakan Banyak Hal
Dia bisa saja menanyakan banyak hal saat bersama Anda, atau mengapa tidak membalas pesan nya dengan cepat, atau hal lain yang membuat nya merasa tidak aman.

Dia tidak melakukan hal itu karena menganggap kalau Anda jahat, melainkan karena Dia mengharapkan hal tersebut dan berharap untuk di khianati. Jujur saja, itu adalah hal yang perlu Dia hentikan. Jika Dia tidak mencoba untuk memperbaiki nya, maka itu akan membuat hubungan Anda menjadi penuh ketegangan.

6. Dia bisa Saja Selalu Menempel dengan Anda
Dia bisa saja mengira itu adalah ide yang hebat untuk selalu bersama dengan Anda, karena Anda tidak bisa lepas dan berselingkuh dari nya.

Ini bisa terdengar bagus bagi mereka yang suka dengan hubungan seperti ini, tapi bisa jadi mimpi buruk bagi orang lain. Batasan harus ada, dan perlu untuk di buat sejak awal.

7. Tidak Peduli Siapa Anda, Anda harus bisa mendapatkan kepercayaan nya
Dua hal di atas bisa membuat Anda merasa mencampakan nya, namun membutuhkan waktu bagi Dia untuk membuka hati nya dan mempercayai Anda. Anda harus mengunakan insting dan menentukan kapan, jika Dia masih tidak mempercayai Anda, maka Anda berdua perlu untuk memikirkan kembali hubungan tersebut.
8. Jangan Dimasukin ke Pribadi Anda
Sesulit apapun, masalah yang di bawa kedalam hubungan merupakan hal di luar kehidupan Anda sebagai manusia. Lakukan yang terbaik untuk tidak membawa nya ke ranah pribadi. Tapi di saat yang sama, ingat hanya karena Dia memiliki masalah, bukan berarti hubungan Anda tidak akan bermasalah.

Penulis : Susana Young