.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Inilah Alasan Untuk Tetap Menikah


Saya sadar, beberapa dari Anda yang membaca tulisan ini memiliki alasan yang sangat kuat untuk bercerai. Entah karena pasangan Anda tidak setia, tidak menafkahi, telah menipu Anda, Anda bosan, atau karena Anda hidup tertekan dll.  Ada 1001 alasan untuk bercerai, dan setiap pasangan paling tidak bisa menyebutkan beberapa alasan. Tetapi, ada alasan yang sangat kuat mengapa Anda perlu mempertahankan pernikahan.

Cover majalah TIME bulan Juni ini adalah sepasang cincin pernikahan yang digembok dengan judul, “How to Stay Married and Why.”  Berbagai hasil penelitian ilmiah menyatakan bahwa pernikahan jangka panjang membuat orang lebih sehat, lebih bahagia, dan secara ekonomi lebih baik. Anak-anak dalam pernikahan yang demikian memiliki kehidupan dan prestasi lebih baik dari anak-anak yang orangtuanya bercerai. Tidak semua anak-anak yang orangtuanya bercerai memiliki masalah, tetapi statistik menyatakan mereka memiliki resiko lebih besar untuk miskin, kurang sehat, sakit mental, tidak lulus kuliah, dan pada akhirnya akan bercerai di masa mendatang. 

Menurut penelitian lain, makin lama orang menikah, ternyata hubungan mereka menjadi seperti saat mereka pacaran dulu. Keuntungan lain adalah keintiman, kestabilan, dukungan dan kebahagiaan. Karl Pillemer dari Cornell University yang meneliti 700 pasangan lanjut usia yang masih menikah, semuanya mengatakan bahwa pernikahan jangka panjang adalah hal terbaik dalam hidup mereka, walaupun sulit. Pasangan yang menikah dalam jangka panjang bukanlah mereka yang tidak punya alasan untuk bercerai, melainkan mereka memutuskan bahwa cinta dan komitmen mereka lebih penting dari perbedaan dan kekurangan mereka.  Pernikahan memang tidak mudah, tetapi hadiah di akhir komitmen ini sangatlah indah (EI)
"Selamanya" adalah Waktu yang Lama, Tapi Aku Tidak Keberatan Menghabiskannya Bersamamu

Penulis : Esther Idayanti
image : www.fool.com