.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Enam Kunci Mempertahankan Keajaiban Rumah Tangga Anda


Semua seperti terasa indah saat permulaan dan keadaan mengikis bahkan pada hubungan yang erat. Sebelum semua hal yang ada dalam rumah tangga, Anda memikirkan cara untuk menghabiskan waktu berkualitas, dan ketika beberapa tahun berlalu, Anda merenungkan cara untuk keluar dari hubungan Anda.

Proses seperti ini biasa di alami dalam hubungan jangka panjang, akan tetapi ironis nya proses ini justru bisa membantu menguatkan ikatan cinta Anda, semakin sering Anda bisa melalui hal bersama, maka semakin kuat hubungan Anda.

Jika api cinta itu pernah ada, percayalah kalau api tersebut bisa kembali bernyala.

Berikut adalah beberapa tips untuk menyalakan kembali api cinta Anda setelah beberapa tahun bersama:

1. Antisipasi Perubahan
Setiap orang pasti berubah, Anda yang sekarang tidak sama dengan Anda setahun, sebulan, atau seminggu yang lalu. Namun tidak seperti remaja yang melalui masa puber nya, perubahan tidaklah selalu terlihat.
Mudah bagi Anda untuk tidak melihat perubahan tersebut karena Anda selalu bersama nya. Antisipasi pada setiap perubahan nya, terutama pada perubahan fisik, Anda bisa memuji nya ketika Dia mengganti gaya rambut, berat badan, atau baju baru nya.

Pastikan kalau hubungan Anda juga berubah, akan tetapi berubah ke hal yang lebih positif.

2. Jauhkan Pengaruh dari Luar
Tidak ada yang bisa menganggu rumah tangga selain pihak ketiga seperti teman yang cemburu, mertua yang judes, atau teman minum yang suka mengajak keluar malam.

Hal seperti ini harus di jaga untuk tidak merusak rumah tangga Anda. Buat perjanjian bersama dengan pasangan Anda untuk tidak membicarakan hal yang jelek kepada orang lain, jangan terpengaruh dengan omongan orang lain, dan selalu berkonsultasi untuk setiap hal terlebih dahulu.

3. Menjaga Keintiman Secara Emosional
Keintiman adalah lem dalam setiap hubungan percintaan, seperti mengetahui apa yang pasangan Anda butuhkan sebelum mereka meminta kepada Anda.

Keintiman secara emosional jauh lebih kuat di bandingkan secara fisik, karena lebih mendalami apa yang sedang di rasakan oleh orang yang Anda cintai. Dengan mengetahui apa yang pasangan Anda butuhkan, masalah apa yang sedang di alami, akan membuat Anda tetap selaras sebagai pasangan.

4. Menjelajahi Hal Baru
Kegiatan yang di lakukan setiap hari akan amat sangat membosankan dan mematikan api cinta Anda. Keluar dari rutinitas sesering mungkin. Coba berpergian dengan pasangan Anda, meskipun hanya dalam kota atau keluar kota.

Mencoba restoran baru, atau mencoba hobi baru, meskipun di luar zona nyaman Anda, temukan kesenangan bahwa Anda melakukan aktivitas berbeda dengan pasangan hidup Anda.

5. Bertanya
Ada cara bertanya yang baik dan yang salah. Cara yang salah adalah dengan menghujani pasangan Anda dengan pertanyaan saat Dia baru saja kembali bekerja.

Cara yang benar adalah dengan menunggu mereka melepas semua rasa lelah, dan bertanya satu pertanyaan dengan nada lembut. Tanyakan kegiatan nya hari ini, dan semua masalah mereka, baru kemudian tanyakan masalah Anda pada nya. Hal ini akan lebih baik di bandingkan bertanya dengan cara yang salah dan membuat pertengkaran.
6. Terlihat Seksi
Banyak pria dan wanita mendapati kalau nafsu seksual mereka menurun setelah bersama orang yang sama bertahun - tahun. Semua tingkat adrenaline dan doping menurun seiring dengan waktu.

Meskipun ini hal yang normal, tetapi bukan merupakan hal yang baik. Seks adalah bagian penting dalam menjaga hubungan, saat hal tersebut menjadi semakin berkurang, maka ada kemungkinan untuk mencari nya di luar hubungan Anda.

Luangkan waktu untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berolahraga, makan sehat, dan memperbarui penampilan supaya pasangan Anda menjadi kembali terpana. Kegiatan seks yang lebih bervariasi juga bisa membantu agar tidak menjadi jenuh setiap hari.

Penulis : Susana Young
Image : theartofunity.com