.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Enam Hal yang Akan Terjadi Ketika Sudah Lama Menikah


Tidak terasa sudah lama Anda menjalin hubungan dengan pasangan Anda, selama itu pula banyak kenangan yang baik maupun buruk yang terjadi dalam kehidupan Anda, tanpa Anda sadari terdapat banyak perubahan pada diri Anda dan pasangan Anda.

Anda mungkin saja pernah merasakan adanya perubahan tersebut, dan ternyata para peneliti juga memiliki data mengenai perubahan tersebut.

Para peneliti melakukan uji coba dengan banyak pasangan mulai dari mereka yang masih berpacaran, sudah menikah selama 20 sampai 30 tahun, namun bukan berarti hasil nya sudah pasti, hanya saja bisa Anda jadikan referensi apakah perubahan tersebut ada pada diri Anda.
1. Anda Mulai Melihat Lawan Jenis Menjadi Kurang Menarik
Anda mungkin tidak ingat kapan pernah bertemu dengan lawan jenis yang menarik perhatian. Ternyata otak Anda mampu untuk mengurangi penampilan lawan jenis ketika Anda sudah memiliki pasangan.

2. Perjuangan Anda Menjadi Perjuangan Pasangan Anda
Bukan hanya karena pasangan Anda selalu mendengarkan curhatan Anda mengenai kelakuan bos Anda.

Ternyata ketika salah satu pasangan menjadi lebih depresi, maka pasangan yang lain akan ikut menjadi depresi. Peneliti menemukan pada pernikahan yang berjalan hampir 15 tahun, bahwa ketika salah satu pasangan mengalami kesulitan dan merasa depresi, maka pasangan lain nya akan mengalami depresi juga.

3. Adanya Perubahan pada Tubuh yang Menjadi Sama Antara Pasangan
Bukan hanya pikiran Anda yang berubah dalam hubungan yang sudah berlangsung lama, ternyata tubuh Anda juga bisa berubah.

Satu penelitian menemukan bahwa pasangan yang sudah bersama selama lebih dari setengah abad menemukan bahwa pasangan mereka memiliki perubahan pada tubuh mereka, utama nya fungsi ginjal, kolesterol, dan kekuatan cengkraman.

Memang sulit untuk terjadi, karena banyak pasangan yang tidak bertahan hingga 50 tahun. Tapi penemuan tersebut menemukan bila hal itu terjadi, ketika salah satu pasangan mengalami masalah kesehatan, maka di sarankan bagi pasangan lain untuk di periksa.

4. Pasangan Anda seperti Obat Bagi Anda
Merasa lebih baik ketika bersama pasangan Anda? Mungkin saja itu tidak hanya ada di pikiran Anda.

Sebuah penelitian menemukan dari pasangan yang sudah menikah, ketika bersama dengan pasangan yang selalu memiliki sifat optimis cenderung lebih sehat, meskipun tidak jelas karakter mana yang menyebabkan hal tersebut.

Selain itu beberapa penelitian menemukan bahwa seseorang akan mengalami berkurang nya rasa sakit ketika pasangan mereka berada di ruangan yang sama, di bandingkan ketika mereka sendirian.

5. Tidur Anda Terikat dengan Kesehatan Pasangan Anda
Hal yang paling mengejutkan adalah tidur bersama dengan pasangan Anda bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan sebaliknya.

Mereka menemukan bahwa ketika salah satu pasangan gelisah maka pasangan lain nya akan sulit untuk tidur. Dan mereka yang bahagia dalam pernikahan nya tidur lebih baik di bandingkan yang tidak.
6. Tidak Ada yang Tahu apa yang Anda Berdua Bicarakan
Setelah lama bersama pasangan Anda, ada kemungkinan kalau Anda dan Dia akan memiliki bahasa isyarat rahasia untuk mengucapkan berbagai hal yang terlalu panjang di ucapkan atau yang bisa di gunakan sebagai gosip.


Penulis : Susana Young