.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Cara Meraih Kesuksesan dengan Inovasi yang Aman


Inovasi bisa menjadi hal yang berbahaya untuk setiap perusahaan yang sukses. Kebanyakan pemimpin menginginkan perkembangan melalui pemikiran inovatif, namun banyak juga yang percaya tidak perlu untuk mengoyang kapal yang sudah stabil dan menciptakan guncangan yang tidak perlu.

Berikut adalah empat nasihat mengenai berinovasi yang aman dan pasti:

1. Libatkan Seluruh Tim Anda
Memikirkan ide besar sendiri adalah hal yang sulit di lakukan, apalagi jika kemudian Anda perlu untuk berinovasi. Kenapa tidak membawa seluruh tim? Seperti pepatah dua kepala lebih baik daripada satu, terutama jika kepala itu bisa lebih dua.

Ketika membawa seluruh tim dalam memikirkan ide besar tersebut, bagilah menjadi beberapa tim kecil dan mulai mencari ide yang berbeda, dengan begini semua ide yang tadinya terlihat sulit akan menjadi lebih mudah tercapai.

2. Selalu Dekat dengan Pelanggan
Tidak peduli betapa hebatnya sebuah ide, tidak akan berarti apa - apa jika pelanggan Anda tidak mendapatkan keuntungan dari ide tersebut. Ciptakan ide baru tersebut dengan mengutamakan pelanggan Anda. Terus berinteraksi melalui berbagai media seperti sosial media, dan catat semua masukan yang di berikan pelanggan Anda.

3. Mulai dengan Hasil Akhir
Ide baru dan radikal penting bagi pertumbuhan dan inovasi dari perusahaan. Lihat lah dari tujuan akhir dan berfikir dari situ sampai ke awal, jadi Anda bisa memikirkan hal penting dalam pembuatan nya.
4. Terbuka Untuk Setiap Ide Baru
Ketika menjalankan rencana yang penuh inovasi dan memiliki resiko, menyimpang dari struktur yang ada bisa terlihat menantang dan tidak aman. Akan tetapi mengambil resiko di saat yang tepat bisa memberikan keuntungan yang besar.

Ketika sedang berjalan, lihat apakah ada peluang dan potensi untuk pengembangan, terkadang perubahan atau perkembangan ini tidak akan menambah biaya tapi menambah pengalaman bagi pelanggan.

Penulis : Susana Young
Image : www.liveadhdfree.com