.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Cara Berhenti Khawatir dan Ambil Kendali Hidup Anda


Mungkin Anda tipe orang yang sering gelisah dan khawatir. Anda sering memikirkan berulang - ulang, mencoba berbagai ide, dan menyelesaikan masalah sampai tuntas, hanya untuk mendapati kenyataan kalau Anda tidak mendapatkan apapun.

Anda berhenti khawatir dan berpikir masalah lain. Awalnya mungkin berhasil, tapi kemudian rasa khawatir itu datang lagi.

Anda mengalami rasa takut kehilangan masa lalu, sementara masa depan membuat Anda merasa terbebani. Kemudian Anda memikirkan apa yang harus di lakukan, kemudian Anda merasa bersalah mengenai kejadian sebelum nya, dan semua pikiran buruk terus datang.

Sulit tidur, frustasi, stress yang kemudian jadi pertanyaan, apa ada yang salah? Jawaban dari pertanyaan itu adalah tidak ada yang salah sama sekali, tidak ada!

Semua hanya ada di pikiran Anda, semua yang Anda lakukan untuk berhenti khawatir itu membuang waktu. Dan Anda bisa belajar untuk menghentikan semua ini, itu juga kalau memang Anda mau. Berikut adalah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan nya.
1. Jadi Penonton yang Baik
Rasa khawatir tidak menyelesaikan masalah esok hari, melainkan menguras tenaga saat ini.

Mulai beri perhatian pada setiap hal yang terjadi dalam diri Anda. Cari waktu untuk duduk di tempat sepi dan dengarkan pemikiran Anda. Jangan menilai, awasi saja pemikiran Anda dengan teliti.

Hal tersebut bisa terjadi dalam pikiran Anda, atau di tengah otak, awasi dan katakan pada diri sendiri kalau Anda paham akan apa yang Anda pikirkan. Terus pantau pikiran Anda. Pikiran tersebut akan hilang dengan sendiri nya, dan ketika muncul kembali, ulangi lagi cara yang sama sampai pikiran Anda menjadi jernih.

2. Tersadar dan Hadir Saat Ini
Jangan memikirkan untuk hari esok, karena hari esok akan terpikir dengan sendiri nya.

Mulai kenali hal yang terjadi di sekitar Anda. Rasakan ketika Anda membaca artikel ini, nikmati saat ini terjadi. Perhatikan bagaimana tubuh Anda bereaksi, cuci tangan dan rasakan reaksi air tersebut. Ketika pikiran negatif datang, perhatikan dan katakan pada diri Anda kalau saat ini Anda sedang menikmati hari ini.

Anda berada di sini, bukan dalam ilusi pemikiran Anda.

3. Memikirkan Hal yang Lain
Jika Anda tidak mengganti arah, Anda akan sampai pada tujuan.

Daripada memaksakan diri Anda untuk menghentikan pemikiran tersebut, coba alihkan dengan pemikiran lain yang lebih baik. Ganti kemiskinan dengan kemakmuran, tidak peduli dengan kebijaksanaan. Anda bisa menikmati kebahagiaan, kekayaan, kekuasaan, dan ketenangan pada pikiran hanya dengan menolak pikiran negatif dan menggantikannya dengan pikiran positif.

4. Kembangkan Kebiasaan Berpikir yang Benar
Alasan mengapa beberapa orang bisa melakukan yang tidak bisa dilakukan orang lain adalah perbedaan dengan pola pikir mereka. Kunci dari menciptakan kebiasaan berpikir dengan benar adalah dengan terus berpikir yang benar secara terus-menerus.

Pemikiran yang di lakukan dengan benar akan memberikan ketenangan pada pikiran dan sebalik nya. Untuk menciptakan ketenangan tersebut, rubah pola pikir Anda untuk selalu berpikir dengan benar.

Ketika orang di sekitar Anda menjadi lebih baik dan menyenangkan, tanyakan pada diri sendiri apa yang sudah berubah? Jawabnya adalah Anda.
Periksa apakah sekarang Anda hidup sebagai seorang yang optimis atau pesimis? Hidup lah dalam sisi optimis, maka hidup Anda akan menjadi semakin baik. Setiap hari akan terasa seperti petualangan dan bukan pekerjaan. Anda akan lebih mencintai siapa diri Anda.

Penulis : Susana