.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dua Belas Tanda Anda Kurang Piknik


Sekarang ini banyak sekali orang yang bekerja terlalu keras. Sebagai pegawai merasa mereka sulit untuk mengejar pekerjaan mereka saat ini dan merasa takut kalau akan semakin tertinggal ketika mereka memutuskan untuk mengambil cuti liburan.

Beberapa khawatir mengenai pemikiran bos mereka, terutama jika tidak ada orang lain yang ikut mengambil cuti libur mereka. Dan beberapa pegawai yang berada dalam persaingan takut akan kehilangan pekerjaan mereka ketika hendak mengambil cuti liburan.

Mereka merasa takut apabila cuti liburan akan menjadi pertimbangan dalam etika kerja mereka, atau ada orang lain yang membuktikan bisa mengambil alih pekerjaan tersebut saat mereka tidak ada.

Akan tetapi seberapa pun khawatirnya Anda, atau secinta apapun Anda dengan pekerjaan tersebut, tidak mengambil liburan sesekali akan membuat Anda menjadi frustasi yang kemudian bisa menjadi masalah kesehatan dan pada akhir nya membutuhkan istirahat yang lebih banyak dari pekerjaan.

1. Muka Anda Mulai Terlihat Seperti Pada Foto Paspor
Lelucon lama ini memiliki banyak hal yang benar di dalam nya. Berbagai tanda stres parah akan menimbulkan banyak reaksi seperti kesal dengan rekan kerja, susah untuk konsentrasi pada kerjaan rutin, pusing pada kepala. sakit pada pundak, perut, dan masalah kesehatan lain nya.
2. Sulit untuk Tidur Nyenyak
Ketika Anda kesulitan untuk tidur atau terbangun jam 3 pagi setiap hari, masalah tidur adalah tanda dari terlalu bekerja keras dan stres, atau sinyal kalau Anda terlalu fokus pada pekerjaan tanpa menghiraukan kesehatan Anda.

3. Ketika Tidak Lagi Mengikuti Acara Penting dalam Kehidupan Pribadi Anda
Jika Anda mendapati terlalu sering melewati acara seperti makan malam bersama keluarga, konser sekolah anak, atau pertemuan keluarga, bisa jadi tanda untuk Anda kembali membangun hubungan bersama keluarga Anda dengan berlibur.

4. Semakin Sering Membuat Kesalahaan Saat Bekerja
Mulai dari kesalahan pada laporan keuangan atau transaksi pelanggan, jika Anda mendapati sering melakukan banyak kesalahan saat bekerja, mungkin sudah waktu nya untuk mereset otak Anda.

5. Anda Tidak Lagi Antusias Mengenai Pekerjaan Anda
Jika Anda tidak lagi merasa semangat untuk bekerja di hari senin pagi seperti dulu, atau Anda mengeluhkan pekerjaan yang dulu Anda nikmati, Anda mungkin perlu untuk beristirahat.

6. Kehilangan Selera Humor
Ini tanda nya: Anda tidak lagi mudah tertawa seperti dulu, atau Anda sulit menemukan hal yang menyenangkan saat menghadapi pekerjaan.

7. Pekerjaan Menjadi sulit
Pekerjaan yang dulu Anda lakukan dengan mudah, sekarang menjadi seperti ada tembok yang membuat nya sulit untuk di kerjakan.
8. Hidup Anda Sekarang hanya Disekitar Pekerjaan
Jika seluruh kehidupan Anda hanya berada pada kerjaan Anda, dan melupakan siapa diri Anda sebenarnya, maka sudah waktu nya untuk berlibur.

9. Yang Anda Bicarakan Hanya mengenai Pekerjaan
Ketika Anda menghabiskan banyak waktu luang dengan berpikir atau berbicara mengenai pekerjaan Anda, itu adalah tanda untuk berlibur agar Anda kembali fokus.

10. Mengalihkan Stress dengan Pilihan Tidak Sehat
Mengambil segelas anggur atau bir ketika Anda merasa stress dari bekerja, terlalu banyak makan, atau melupakan kegiatan olahraga rutin Anda, semua adalah tanda Anda perlu untuk mengambil cuti liburan.
11. Tidak ada Kegiatan Lain Karena Terlalu Lelah
Bukannya mengikuti aktifitas menyenangkan saat waktu luang Anda, yang bisa Anda lakukan hanya menyeret pantat Anda ke sofa ketika di rumah, karena Anda merasa terlalu letih untuk menjaga kesehatan saat waktu luang Anda.

12. Anda Suka Memimpikan Berbagai hal Kecuali Pekerjaan
Ketika Anda mulai bermimpi di tempat kerja mengenai bagaimana Anda memenangkan undian atau liburan impian dan bukan nya fokus pada pekerjaan atau tempat kerja Anda, maka sudah waktu nya untuk mengambil liburan.

Penulis : Susana Young