.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Tips Sebelum Liburan Bersama Pasangan


Banyak yang bilang kalau sikap seseorang akan terlihat saat berpergian bersama. Dua bulan bersama nya untuk pergi ke berbagai tempat mungkin terdengar seperti ide yang brilian, terkecuali kemudian Dia menjadi panik karena tidak bisa memfoto untuk instagram nya dan sering mengeluh di perjalanan.

Perjalanan bersama bisa memberikan keuntungan atau kerugian, namun jika di lakukan dengan benar, maka akan menjadi pengalaman dan ikatan yang tidak bisa di dapatkan di rumah.

Sebelum memutuskan untuk perjalanan, lengkapi terlebih dahulu dengan 8 tips berikut ini ketika berpergian:
1. Diskusikan Anggaran Terlebih Dahulu
Keuangan biasa nya hal paling sensitif dalam hubungan, dan tekanan tersebut menjadi berlipat ganda ketika Anda berada di suatu tempat yang tidak dikenal. Jangan lupa untuk mendiskusikan anggaran dengan serius sebelum berpergian.

Perhatikan biaya hidup di tempat tujuan Anda, berapa lama Anda akan disana, dan kegiatan apa yang hendak di lakukan, setelah itu buat anggaran yang realistis. Pastikan Anda berdua nyaman dengan jumlah uang yang akan di keluarkan.

Note: Pastikan biaya tersebut sesuai dengan tabungan yang Anda dan pasangan Anda miliki untuk memperkecil masalah keuangan.

2. Berkomunikasi dan Kompromi
Hal yang membuat kesal saat masih di rumah akan menjadi besar ketika Anda dalam perjalanan. Bersikap terbuka, toleransi, fleksible, dan kompromi adalah kunci nya.

Mulai dengan menentukan bagaimana sikap perjalanan Anda. Apakah Anda suka mencicipi makanan? mencari tantangan? mengetahui budaya lokal? atau mungkin Anda lebih senang menghabiskan waktu berjemur di pantai? Jika Anda dan pasangan Anda memiliki kebiasaan yang sama maka akan jadi lebih mudah, dan jika tidak maka Anda dan Dia harus mencari jalan tengah agar bisa menikmati semua pengalaman yang di inginkan.

Gagal dalam berkomunikasi bisa berakhir dengan dendam, dan itu bukan oleh - oleh yang ingin Anda bawa pulang setelah perjalanan.

3. Atur Harapan Anda
Mudah sekali untuk memikirkan hal romantis saat liburan, mungkin berjalan bersama di tepi pantai, makan malam yang romantis, foto selfie berdua, dan malam yang penuh hasrat.

Itu bisa terjadi dan bisa juga tidak, jadi atur supaya Anda tidak terlalu berharap semua bisa terjadi seperti yang di inginkan. Semakin Anda memaksakan liburan agar sesuai dengan keinginan Anda, maka semakin sedikit energi yang Anda miliki untuk menikmati liburan tersebut.

4. Bersiap untuk Melihat Sisi Buruk Pasangan Anda
Perjalanan akan mengeluarkan semua sisi dari setiap orang. Anda bisa saja melihat sisi lain dari pasangan Anda yang kangen rumah, pemarah, tidak sabaran, stress dan penampilan baru nya yang tidak sedap di pandang mata.

Tugas Anda untuk mendukung mereka melalui semua itu, dan tugas mereka untuk melakukan hal yang sama dengan Anda. Berbagai hal bisa terjadi dalam perjalanan, jadi bersiap lah untuk melihat semua itu. Sebaliknya bayangkan saja hal tersebut sebagai pengalaman dan kesempatan untuk melihat apakah Anda dan Dia memang pasangan yang cocok.

5. Nikmati Waktu Sendirian
Meskipun perjalanan ini merupakan perjalanan untuk berdua, namun Anda masih membutuhkan waktu untuk sendiri. Jangan takut untuk memberitahukan kepada pasangan Anda. Waktu sendiri ini bisa di habiskan dengan menyendiri di kafe atau membaca buku di taman, atau hal yang Anda bisa lakukan.

Waktu sendiri juga merupakan kesempatan yang tepat untuk menjelajahi hal yang tidak ingin pasangan Anda lakukan. Sebagai bonus nya, Anda tidak akan merasa muak saat terus bersama nya.

6. Belajar Menahan Emosi
Suatu saat pasti akan ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Bagaimana Anda mengatasi nya bisa memberikan perbedaan apakah Anda akan pulang tetap sebagai pasangan atau jomblo baru.

Lalui semua masalah dengan tenang dan tawa. Mengeluarkan semua amarah pada pasangan Anda tidak akan menyelesaikan apapun, terutama jika hal tersebut tidak disebabkan olehnya. Penerbangan yang tertunda bukan alasan untuk memarahi pasangan Anda.

7. Membagi tanggung jawab
Tidak semua hal bisa di lakukan sendiri. Anda memiliki kelebihan dan begitupun pasangan Anda, gunakan secara optimal dengan membagi tanggung jawab saat perjalanan.

Bagi tugas seperti memesan penerbangan, memilih hotel, menukar mata uang, mencari tahu kebutuhan visa, dan belajar bahasa lokal. Pada akhirnya liburan Anda akan menjadi lebih teratur, lebih efisien dan tidak terlalu stress, serta memberikan Anda lebih banyak waktu dan tenaga untuk menikmati liburan.
8. Mencoba Sesuatu yang Baru Bersama
Pasangan yang berkembang bersama akan terus bersama. Setidaknya coba satu hal baru dalam perjalanan Anda. Mulai dari mencoba makanan lokal yang eksotis, atau terjun payung.

Merasakan pengalaman yang baru bersama akan menciptakan kenangan yang istimewa, tambahkan sedikit api bara pada hubungan Anda, dan perkuat ikatan Anda. Selain itu bisa jadi merupakan kesempatan bagi Anda untuk mencoba berbagai hal yang pernah Anda dengar atau baca.

via www.huffingtonpost.com