.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Rahasia Buat Bayi Anda Bahagia


Sejak mereka di lahirkan ke dunia, Anda sudah melihat tubuh mungil si kecil yang lucu, tentu saja Anda kemudian menginginkan yang terbaik bagi nya dan itu termasuk kebahagiaan mereka.

Percaya atau tidak, Anda ternyata bisa mempengaruhi kebahagiaan mereka saat ini dan di masa yang akan datang, inilah delapan rahasia yang perlu Anda lakukan.

1. Bereaksi Terhadap Tangisannya
Bukan berarti Anda harus meloncat langsung ke bayi Anda ketika Dia menangis, namun sebagian besar waktu tersebut akan di penuhi dengan Anda yang mengurus semua masalah si kecil.
Bayi melalui banyak sekali perasaan emosional, lebih dari 20 kali sehari akan ada sesuatu yang membuat mereka bingung, dan secara ajaib ada tangan yang mengangkat mereka, dan memberi makan atau menggendong mereka. Dan si kecil akan merasa aman di tempat ini, dan dengan orang - orang ini, mereka akan mempercayai Anda.

2. Belajar Cara Membungkus Si Kecil
Mulai berinvestasi dengan selimut yang mudah di gunakan untuk membungkus, Anda akan membutuhkan mereka karena kebanyakan bayi ketika terbungkus dengan rapi itu membuat mereka merasa nyaman, mengingatkan mereka ketika berada dalam rahim.

Selama setidaknya empat bulan pertama, semua bayi perlu untuk di bungkus.

3. Beli Mesin dengan Suara Menderu
Untuk menciptakan suara mendiamkan, Anda akan perlu sejenis mesin pembuat suara menderu. Yang terbaik adalah suara seperti vacum cleaner dan pengering rambut yang bisa menenangkan bayi yang menangis, sementara suara seperti mesin pemotong rumput atau mesin mobil bisa menenangkan mereka dan tertidur.

Berhati - hati saja terhadap suara yang terlalu keras karena bisa menyakiti pendengaran mereka.

4. Biarkan Mereka Memakai Dot atau Menyedot Jari
Menyedot jari atau semacam nya menimbulkan efek yang bisa menenangkan. Jadi meski Anda menginginkan hidup tanpa harus membersihkan dot atau ingin menarik jempol dari mulut nya, untuk saat ini biarkan saja itu di lakukan si kecil, selama itu bisa membuatnya bahagia.

5. Lebih Banyak Bersabar
Sekitar delapan atau sembilan bulan, bayi Anda mungkin akan mulai menjadi orang yang berbeda, mereka sedang dalam perkembangan. Mereka sudah mulai mengerti bahwa setiap orang memiliki perasaan dan mengerti koneksi emosional tersebut.

Tentu saja, di waktu ini biasa nya mereka akan mulai mengeluarkan amarah. Hal ini di sebabkan karena otak kiri yang mengontrol emosi belum berkembang, karena itu mereka akan mengeluarkan amarah, berteriak, melempar barang, memukul, dan masih banyak lagi.

6. Jangan Menyerah
Supaya tidak malu di tempat umum dan untuk mengajarkan si kecil berkomunikasi lebih baik serta mengatur emosi nya, penting bagi Anda untuk tidak menuruti semua yang di mau ketika Dia marah.

Tentu, memberikan kue yang si kecil mau bisa membuat nya berhenti berteriak, tapi Dia akan belajar bahwa dengan berteriak Dia bisa mendapatkan semua yang di inginkan, dan percayalah kalau Dia akan terus melakukan nya.

7. Ajari Dengan Sabar
Ketika si kecil marah dan Anda tidak menyerah, cari cara untuk berbicara dengan nya bahwa tidak semua hal yang Dia inginkan bisa di dapatkan dengan cara marah. Jelaskan saat si kecil sudah tenang mengapa Dia tidak akan bisa mendapatkan yang Dia inginkan saat ini.
8. Bicara dengan Bahasa Bayi Anda
Ketika berbicara dengan bayi Anda, jangan malu untuk mengunakan bahasa yang si kecil bisa mengerti. Ucapkan kata - kata tersebut dengan penuh perasaan, namun hindari mengucapkan nya dengan perasaan sarkas atau marah.

Bayi di umur sekian bereaksi terhadap emosi yang ada dalam kata - kata Anda. Dengan mengucapkan dalam bahasa yang mudah di mengerti dan penuh emosi bisa membuat nya mengerti bahwa Dia tidak bisa mengunakan rasa marah nya untuk mendapatkan kue tersebut.

Image : www.ntlccc.org