.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Aturan untuk Menurunkan Berat Badan Secara Optimal


Banyak ahli mengatakan bahwa kunci untuk menurunkan berat badan, dan benar - benar menurunkan berat badan bukanlah dengan diet extreme atau membuat diri sendiri kelaparan. Melainkan gaya hidup yang termasuk memakan makanan sehat dan melakukan kegiatan bersama teman dalam jangka waktu panjang dan bisa Anda nikmati.

Karena proses untuk menurunkan berat badan yang benar dan stabil itu memakan waktu yang lama, Anda sudah seharusnya mencoba berbagai tips menurunkan berat badan di luar sana untuk melihat apakah ada yang cocok untuk Anda.

Rute paling efektif adalah berkomitmen dan membangun kebiasaan baru untuk kesuksesan.

Berikut adalah 8 tips yang patut Anda coba dan patuhi untuk menghilangkan lemak berlebih dari tubuh Anda:
1. Bawa Botol Air Minum Isi Ulang Kemanapun Anda Pergi
Hidrasi baik untuk mereka yang sedang melakukan diet, karena air membantu supaya tidak makan terlalu banyak, membuat metabolisme tetap lembab, mengurangi kembung, dan menyelamatkan Anda dari kalori yang terdapat pada minuman bersoda atau bergula.

Anda terkadang bisa salah mengartikan haus sebagai lapar, jadi dengan meminum air dan menunggu selama 20 menit bisa mengisi perut dan menghilangkan rasa lapar, yang bisa menghindari kelebihan makan ketika tubuh tidak membutuhkan bahan bakar.

Selain itu air penting bagi berbagai proses metabolisme dalam tubuh, termasuk memproduksi energi dan membantu tubuh mengatur lemak yang tersimpan. Ketika tubuh dehidrasi, berbagai fungsi akan menjadi lambat dan menganggu semua kegiatan menurunkan berat badan Anda.

2. Mengatur Waktu Tidur Anda
Selain waktu tidur yang cukup, ternyata konsisten dengan jam berapa Anda tidur bisa membantu tubuh untuk membiasakan diri dan membantu metabolisme melakukan pekerjaan nya. Selain itu waktu tidur yang tidak menentu ternyata mampu membuat tubuh merasa lelah, dan ketika lelah tubuh akan mengirimkan sinyal untuk makan.

3. Mempersiapkan Diri Anda
Langkah utama dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengatur sekitar Anda. Cara terbaik adalah dengan menghilangkan semua godaan dari dapur dan mengantikan nya dengan makanan yang sehat dan buah - buahan.

4. Berjalan Saat Bekerja
Bagi mereka yang bekerja kantoran, duduk setiap hari tidak baik bagi tubuh karena bisa mengakibatkan kanker dan sakit jantung. Untuk itu di sarankan sering berjalan kecil saat di kantor, misalkan untuk minum, atau ke kamar mandi.

5. Jangan Makan yang Mengandung Karbohidrat
Meskipun banyak yang mengatakan untuk mengurangi makan, namun cara yang bagus sebenarnya adalah dengan mengurangi makanan yang bermasalah. Memakanan makanan yang bermasalah setiap hari termasuk dalam diet kalori yang ketat mungkin tidak akan menaikkan berat badan, tapi juga bisa mencegah untuk kehilangan berat badan.

Hal ini disebabkan karena tubuh akan membakar semua karbohidrat dan gula sebelum membakar lemak yang tersimpan. Jadi mulai lah untuk menghilangkan sumber karbohidrat seperti roti putih, kue dan minuman bergula, jangan lupa menganti nya dengan gandum utuh.

Anda akan mendapatkan kesehatan tanpa merasa menyiksa diri.

6. Memasak Dirumah
Memakan di luar ternyata memiliki banyak kandungan gula dan kalori yang lebih besar di bandingkan memasak sendiri. Selain makanan luar mengandung banyak bahan yang di pakai untuk melezatkan makanan, juga mereka tidak cocok untuk menurunkan berat badan. Dengan memasak di rumah di bandingkan di luar, Anda bisa menghemat sekitar 346 kalori dari gula dan 226 kalori lain nya setiap kali makan di luar.

7. Protein, Serat dan Lemak Sehat
Sebelum makan coba tanyakan pada diri Anda, di mana protein, serat, dan lemak sehat nya? itu bisa menjadi mantra bagi Anda untuk memakan makanan yang mengandung 3 bahan tersebut. Pastikan jumlah kalori yang masuk tidak berlebihan dengan memotong semua makanan atau jajanan yang tinggi akan kalori, dan menganti nya dengan makanan atau jajanan yang kaya serat, protein atau lemak sehat.
8. Mengatur dan Memperhatikan Pola Makan Anda
Makan terlalu banyak tidak baik bagi tubuh, karena itu jangan lupa untuk membuat menu daftar yang akan Anda makan dalam seminggu penuh, dengan begitu tubuh masih tetap mendapatkan nutrisi dan Anda juga bisa mengatur makanan yang sehat untuk tubuh Anda.

via www.eatthis.com