.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Anda Gampang Cemburu Perhatikan 6 Hal ini


Cemburu adalah hal yang paling berbahaya dalam suatu hubungan. Wajar jika satu atau dua kali mengalami kecemburuan ketika pasangan Anda terlihat akrab dengan orang lain, tapi kalau kecemburuan itu terus terjadi bahkan kepada berbagai hal pribadi dari pasangan Anda, maka Anda perlu mengkoreksi diri.

Untung nya, dengan sedikit usaha dan terus memperhatikan hal yang bisa memicu emosi, Anda bisa mengatasi setiap rasa cemburu yang timbul.

Meski penting untuk menanyakan pada diri Anda apakah pasangan Anda memang sengaja untuk memancing rasa cemburu Anda, namun hal yang terpenting adalah melihat penyebab dan mulai menyembuhkan luka yang mengakibatkan Anda mudah terbakar cemburu.
1. Cari Tahu Mengapa Anda Bisa Cemburu
Langkah pertama mengurangi rasa cemburu adalah dengan mengenali mengapa Anda merasakan hal tersebut. Apakah Anda merasa kalau diri Anda sebagai orang yang mudah cemburu, atau adakah suatu trauma yang datang dari masa lalu Anda?

Dengan fokus pada perasaan Anda akan membantu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Apakah pasangan Anda melakukan sesuat? Apakah Anda merasa di tolak atau takut hubungan tersebut rusak? Perhatikan apa yang Anda rasakan dan alami dan mengapa.

Biasanya, rasa cemburu datang karena takut akan kehilangan sesuatu yang Anda miliki.

2. Jika Anda Merasa Tak aman, Beritahu Pasangan Anda
Tidak ada guna nya untuk terus menahan perasaan dalam hati. Jika sesuatu memang menganggu perasaan Anda, segera katakan pada pasangan Anda, namun jangan mengunakan nada bicara yang menyalahkan.

Keluarkan semua perasaan seperti cemburu dan merasa tak aman tanpa menyalahkan pasangan Anda. Hal ini jauh lebih baik di bandingkan Anda menyalahkan pasangan Anda dengan wajah masam.

3. Kenali Apakah Cemburu itu Memang perlu Atau Tidak
Jika lain kali Anda melihat pasangan Anda pergi bersama orang lain, tanyakan pada diri Anda apakah rasa cemburu itu perlu muncul atau apakah Anda mengijinkan rasa tidak aman untuk berada dalam diri Anda.

Jika pasangan Anda tidak melakukan hal yang tidak sepantas nya, namun Anda masih merasakan cemburu, cari tahu apa yang menyebabkan rasa cemburu itu muncul.

4. Pahami Kalau hal ini akan Lebih Sulit Jika ada Trauma dari Masa Lalu Anda
Jika Anda pernah di selingkuhi di masa lalu, mencoba untuk mempercayai seseorang akan terasa lebih sulit. Salah satu cara termudah untuk mengurangi rasa cemburu adalah ketika pikiran Anda merasakan cemburu, maka Anda buru - buru menghentikan nya.

Yakinkan bahwa pasangan Anda saat ini jauh lebih setia di bandingkan mantan Anda. Jangan biarkan rasa cemburu akibat masa lalu Anda membuat masalah menjadi rumit bagi Anda dan pasangan Anda.

5. Sarankan Pasangan Anda untuk melakukan Kegiatan Bersama
Jika ada kegiatan yang sering pasangan Anda lakukan dengan rekan kerja, namun tidak dengan Anda. Coba untuk sarankan melakukan kegiatan itu bersama dengan Anda.

Jangan membuat pasangan Anda merasa aneh, katakan saja jika Anda memerlukan perubahan dalam hidup untuk menemani Dia.
6. Ambil Alih Rasa Cemburu dan Tanyakan apa yang Anda inginkan dari Pasangan Anda
Inti nya adalah dari diri Anda sendiri, bukan pasangan Anda, untuk memastikan rasa tidak aman Anda dan menyarankan cara untuk membangun kepercayaan.

Jika Anda khawatir saat Dia pergi bersama teman nya, katakan hal tersebut. Bukan berarti Dia harus langsung pulang ke rumah atau tidak boleh pergi bersama teman nya, namun memberitahukan kemana Dia akan pergi secara tidak langsung bisa membantu Anda merasa lebih aman dan tidak terlalu cemburu.

Penulis : Susana Young
image : www.menfitness.com