.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Wanita Gampang Jatuh Cinta Kepada Pria yang Bisa Bercerita dengan Baik


Setiap orang suka mendengarkan cerita yang bagus, tapi bisa kah cerita yang bagus mendapatkan cinta? Bercerita merupakan salah satu bentuk komunikasi, dan penelitian membuktikan kekuatan cerita bisa mengubah pemikiran dan mempengaruhi kebiasaan.

Contoh nya, cerita mengenai diri sendiri umum nya di gunakan pada iklan dan kampanye kesehatan, dan berakhir pada peningkatan pengecekan terhadap kanker. Bahkan novel telah mengubah sosial, perubahan pada industri pembungkusan daging berdasarkan karya fiksi "The Jungle" oleh Upton Sinclair.
Namun ahli dan psikolog berpikir, bagaimana sebuah cerita bisa mempengaruhi romantisme sebuah hubungan?

Tiga penelitian di lakukan untuk menentukan apakah kemampuan bercerita merupakan kelebihan dalam menarik pasangan dalam jangka pendek atau jangka panjang. Dan hasilnya menunjukkan bahwa bisa menceritakan sesuatu yang bagus amat berpengaruh, terutama pada pria.

Pria yang bercerita dengan baik memiliki kelebihan untuk menarik pasangan dalam jangka panjang. Sebalik nya wanita yang bisa bercerita dengan baik tidak terlalu di sukai oleh para pria, dan pria yang bisa bercerita dengan baik tidak di sukai untuk hubungan jangka pendek.

Ternyata wanita melihat pria yang pintar bercerita memiliki status yang lebih tinggi, seperti seorang pemimpin atau orang yang di kagumi.

Perbedaan ini tentu saja menarik, karena berhubungan dengan siapa yang akan menjadi pasangan hidup mereka dan memiliki penerus yang lebih baik. Ketika berbicara mengenai memiliki anak, pria cenderung untuk berpikir luas dan wanita lebih berpikir bijak.

Ketika berbicara mengenai kemungkinan untuk memiliki anak, pria bisa menyediakan investasi minimal (misalnya ketika melakukan hubungan seksual), sedangkan wanita memiliki investasi seperti kehamilan yang berbulan - bulan, dan mengurus bayi.

Oleh sebab itu, pria biasa nya lebih suka hubungan jangka pendek daripada wanita, mereka lebih fokus pada umur dan penampilan fisik. Sementara bagi wanita, mereka lebih cenderung memilih pasangan yang bisa menghidupi mereka dan anak mereka nanti nya.

Mengerti bahwa wanita cenderung menghargai seorang "ayah yang baik" atau memberikan keuntungan lebih dalam hubungan jangka panjang, penelitian mengatakan pria yang bisa bercerita cenderung memiliki sumber daya dan status yang lebih tinggi.
Pada akhir nya, cerita itu penting, tidak hanya sebagai hiburan, tidak hanya untuk mempelajari mengenai dunia, tapi untuk membangun hubungan. Getaran yang di hasilkan oleh ketertarikan fisik mungkin cukup bagi kencan pertama. Tapi untuk hubungan jangka panjang, orang cenderung untuk mencari sesuatu yang lebih. Dan bagi beberapa orang, pembicaraan yang menarik dan bertahan lama, atau cerita yang berkesan bagi seseorang bisa berujung pada cinta.

Penulis : Susana Young
Image : theartofcharm.com