.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Tips Menghentikan Efek yang Berlanjut Setelah Putus Hubungan


Berpisah dengan pasangan yang sudah lama bersama Anda bisa terasa menyakitkan, terlebih lagi apabila putus nya hubungan itu di sebabkan oleh pasangan Anda. Dan Anda memutuskan untuk tidak merasa sedih, tidak tenggelam dalam pekerjaan untuk menghindari hidup sedih Anda.

Anda ingin bersikap agresif dan mengembangkan diri. Anda ingin melawan semua pola kebiasaan negatif dan menciptakan kehidupan yang Anda inginkan.

Tapi bagaimana?

Anda sudah berjuang dengan keras. Anda sudah mencoba berbagai hal untuk mencapai kebahagiaan dan menyembuhkan diri sendiri, hanya saja luka itu masih terus menempel di tubuh dan pikiran Anda. Terlebih lagi ternyata pasangan Anda sudah mempunyai seseorang yang baru di hati mereka.

Berikut adalah 7 tips yang bisa di lakukan untuk menghentikan efek berlanjut akibat putus hubungan:

1. Yakinkan Diri Anda
Bicarakan pada hati Anda. Yakinkan bahwa putus hubungan ini adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan. Anda tahu kalau pasangan Anda sebelum nya itu bukan lah orang yang terbaik bagi Anda dalam menjalani hidup.
2. Berikan Diri Anda Sedikit Waktu
Langsung mencari pasangan baru adalah hal yang konyol. Berikan diri Anda sedikit waktu untuk berfikir, mungkin Anda akan terkenang saat bersama mantan Anda, semua hal yang baik dan buruk, gunakan waktu itu untuk mengeluarkan semua air mata dan kesedihan Anda.

Gunakan waktu tersebut untuk mengeluarkan semua emosi yang ada pada diri Anda, bad things, good things, dan biarkan pikiran Anda menjadi lebih jernih sebelum memulai hubungan yang baru.

3. Carilah Dukungan dari Teman
Bukan untuk membenarkan diri Anda sendiri dalam putus hubungan ini, melainkan sebagai tempat di mana Anda meluapkan semua kekesalan dan kesedihan, dan dukungan dari orang yang merupakan teman terbaik Anda.

Bila teman Anda mengalami hal ini, dekati mereka, jadilah pendengar yang baik, dukung mereka, dan yang terpenting adalah tidak menjelekkan mantan mereka. Menjadi pendengar dan penopang yang baik sudah jauh dari cukup.

4. Mengingat Batasan Anda
Bisa jadi Anda merasa tidak mempunyai kendali akan hidup Anda. Dan ternyata Anda salah. Sebagaimana pun sakit nya kenyataan yang menghantam Anda saat ini, semua kendali ada pada tangan Anda. Anda hanya memilih untuk menyerah tanpa perlawanan.

Namun ingat batasan Anda. Tidak semua hal bisa Anda lakukan sendiri, Anda mungkin memegang kendali, tapi emosi yang ada dalam pikiran Anda saat ini sedang mengendurkan kendali tersebut. Carilah dukungan dari teman - teman Anda dan bersandarlah pada bantuan yang bisa mereka berikan.

5. Jangan Bohongi diri Anda Sendiri
Dengan mengatakan kalau Anda baik - baik saja pada diri Anda sendiri, dengan teman dan keluarga Anda. Lalu mengapa masih ada rasa sakit di hati Anda?

Meyakinkan diri berbeda dengan membohongi diri, meskipun keduanya terdengar sama, tapi esensi nya berbeda. Anda meyakinkan kalau putus nya hubungan ini baik bagi Anda, berbeda dengan Anda membohongi diri sendiri kalau Anda baik - baik saja.

Yakinkan diri Anda kalau yang terjadi adalah yang terbaik bagi Anda, dan luapkan semua emosi yang menumpuk di diri, menangis lah, bicarakan dengan teman baik Anda, jangan berbohong pada diri Anda sendiri.

6. Ambil Kembali Kendali Hidup Anda
Setelah semua hal yang Anda lakukan, meyakinkan diri, menyendiri, menangis, dan bersama dengan teman Anda. Sekarang adalah saat nya bagi Anda untuk mengumpulkan tenaga dan mengambil alih kembali kendali pada kehidupan Anda.

Jalan - jalan, berbelanja, melakukan beberapa hal yang sebelum nya tidak Anda lakukan. Menjadi pribadi yang baru, dan menjalani kegiatan yang ada. Anda berhak untuk bahagia, untuk tertawa, dan kehidupan yang baru.

7. Memaafkan dan Memulai Hidup Baru
Tidak akan lengkap apabila setelah semua hal yang Anda lakukan untuk mengambil alih kendali hidup Anda tanpa ada rasa untuk memaafkan.
Ya, Anda masih marah, Anda masih merasa sakit bila melihat atau bertemu dengan mantan Anda. Tapi cepat atau lambat semua itu harus di selesaikan dan Anda tidak bisa menghindar selama nya. Anda tidak perlu memaafkan semua perbuatan nya, Anda tidak perlu melupakan semua hal buruk yang di lakukan pada Anda, Anda hanya perlu untuk memaafkan Dia dan memulai hidup Anda yang baru.

Jadi lepaskan semua hal buruk yang pernah terjadi, dan persiapkan diri Anda untuk menyambut hal baru yang akan datang dalam kehidupan Anda.

Penulis : Susana Young
Image : www.luxurystnd.com