.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Mitos tentang Penyakit Jantung yang Tidak Benar


Ketika membicarakan mengenai cara menjaga jantung Anda, ada banyak sekali informasi yang tersedia di internet, beberapa benar dan membantu, namun banyak sekali informasi yang menyesatkan dan berbahaya.

Masalah dengan pencarian pada internet adalah tidak ada cara bagi orang untuk mengetahui perbedaan antara informasi yang benar dan salah, dan hal tersebut sangatlah berbahaya.

Banyak sekali orang yang memiliki gejala penyakit jantung, mempercayai mitos - mitos tersebut dan akhir nya mengalami serangan jantung dan meninggal. Ketika di tanyakan pada keluarga mereka, biasa nya korban mencoba pengobatan tersebut di rumah setelah membaca sebuah artikel di internet.

Berikut adalah 7 mitos mengenai jantung yang banyak beredar :

Mitos 1: CPR dengan Cara Batuk
Mitos yang salah ini banyak di sebarkan oleh organisasi berbeda seperti Health Cares, Rochester General Hospital, dan Mended Hearts.

Berpikir bahwa mereka yang takut memiliki penyakit jantung untuk batuk dengan keras dan berulang - ulang, untuk memperbaiki ritme pada detak jantung dan bisa bertahan hidup, nyata nya ini adalah hal yang sangat berbahaya.
Hal yang seharus nya di lakukan adalah dengan secepat nya menelepon Ambulan, setelah itu mengunyah 2 apsirin sembari menunggu ambulan untuk datang. Jangan mencoba untuk mengemudi ke rumah sakit atau meminta orang mengantarkan, karena Anda membutuhkan pertolongan medis segera, yang bisa di lakukan di dalam ambulan.

Mitos 2 : Cabe Rawit bisa menghentikan Sakit Jantung
Ada sebuah mitos di mana meminum cabe rawit yang di campur dengan air atau kapsul bisa menghentikan sakit jantung. Meskipun cabe rawit bisa memperlebar pembuluh darah dan mempercepat metabolisme tubuh, namun pengunaan seperti ini harus di hentikan.

Memanggil Ambulan adalah cara terbaik saat mengalami masalah sakit jantung.

Mitos 3 : Sakit Jantung adalah Penyakit Pria
Ini adalah hal yang tidak benar dan terus menyebar, serta merupakan penyebab para wanita untuk meremehkan resiko penyakit jantung. Serangan jantung adalah pembunuh no 1 bagi pria dan wanita.

Mitos 4 : Sakit pada Dada Merupakan Tanda Serangan Jantung
Sakit tiba - tiba pada daerah dada biasa nya di kaitkan dengan serangan jantung, di sertai dengan sesak nafas dan sakit pada belakang leher, pundak, dagu dan lengan. Namun hal ini tidak selama nya benar, terutama bagi wanita.

Fakta nya, beberapa wanita mengalami sakit pada dada biasa nya akan akan lebih mungkin mengalami sesak nafas dan merasa lemah, sangat letih, mengeluarkan keringat dingin, dan merasa pusing ketika mengalami serangan jantung.
Mitos 5 : Normal Mempunyai Tekanan Darah Tinggi Ketika Semakin Tua
Memang benar orang akan melihat tekanan darah mereka naik seiring dengan semakin bertambah nya usia, tapi ini bukan lah gejala yang normal terjadi saat umur bertambah dan biasa nya lebih di sebabkan karena bertambah nya berat badan.

Dengan menjaga berat, Anda bisa menghindari kemungkinan terkena resiko penyakit jantung seperti tekanan darah meningkat, dan kolesterol.

Mitos 6 : Jika Anda mengobati Tekanan Darah Anda, Maka Anda Tidak Akan Terkena Stroke
Mengontrol tekanan darah bisa mengurangi resiko, tapi tidak ada jaminan tidak akan membuat Anda terkena stroke. Jika Anda mengalami gejala seperti wajah mengendur, lengan terasa lemah, atau sulit berbicara, segera hubungi Ambulan.

Selain itu, apabila gejala menghilang, bisa jadi stroke sedang menyerang.
Mitos 7 : Tidak Bisa Berbuat apa - apa Jika Merupakan Penyakit Turunan
Serangan jantung koroner bisa berasal dari faktor genetik, tapi bukan berarti penyakit turunan. Jadi jika Anda mengetahui bahwa serangan jantung sering terjadi di keluarga Anda, itu berarti Anda harus lebih memperhatikan diri Anda, dan selalu menerapkan gaya hidup sehat, karena Anda masih bisa menghindari takdir serangan jantung.

Tubuh Anda di rancang untuk mencerna makanan sehat yang masih alami. Jadi hidup sehat, berolahraga setiap hari, mengatur stress, dan nikmati hidup.

Penulis : Susana Young
Image : www.wisegeekhealth.com