.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Fakta Mengerikan Tentang Make Up


Wanita mana yang tidak pernah memakai makeup? merias wajah mereka untuk terlihat lebih cantik merupakan hal yang sudah menjadi sesuatu yang normal dalam kehidupan sehari - hari, termasuk Anda. Namun tahukah Anda di balik semua hal indah mengenai makeup yang berada di tangan Anda saat ini ada fakta mengerikan yang bisa jadi Anda tidak ketahui mengenai makeup tersebut.

Berikut adalah tuju fakta yang perlu di ketahui mengenai makeup Anda dan berbagai produk kecantikan:
1. Tidak Ada Pengatur Ketentuan yang Mengurus Makeup
Badan Pengawas Obat dan Makanan tidak melakukan pengetesan terhadap bahan kosmetik, karena mereka bukan makanan atau obat - obatan, yang berarti beberapa hal yang di larang di tempat lain (seperti parabens yang bisa mengakibatkan kanker payudara, ethylene oxide atau di kenal dengan nama carcinogen, dan octinoxate) di anggap tidak masalah di sini.

Fakta nya segala jenis bahan kimia bisa di gunakan sebagai bahan dasar.

BPOM memang memantau kosmetik, yang mengatakan bahwa selama tidak "tercemar" atau "sesuai label", maka mereka tidak masalah untuk di keluarkan di pasar (jadi tidak khawatir mengenai keracunan). Singkatnya, di Eropa terdapat 1373 bahan kimia pada kosmetik yang di larang.

2. Perusahaan Tidak Harus Menguji Produk mereka
Tidak harus juga untuk di demonstrasikan. Seperti yang di bilang, BPOM tidak memiliki kewenangan untuk mengatur kosmetik. Namun perusahaan bertanggung jawab untuk memastikan apabila produk mereka aman. Cara membuktikan nya? Dengan mengatakan kalau bahan dasar nya sah dan membandingkan nya dengan formula produk sejenis.

Selama masalah itu sudah selesai, tidak masalah untuk di pasarkan. Bahkan, sebuah perkataan pada situs mengatakan "Jika sebuah pabrik tidak memiliki teknisi ahli untuk menentukan cara terbaik memastikan produk tersebut aman dari pencemaran, maka perusahaan boleh bekerja sama dengan seorang konsultan".

Perkataan boleh ini sama saja mengatakan kalau mereka tidak memiliki wewenang untuk memaksakan, karena mereka tidak memiliki wewenang pada perusahaan tersebut.

3. Delapan puluh Persen Bahan yang digunakan pada produk perawatan tidak pernah di test untuk keamanan

4. Aroma Bisa Berarti Apa Saja
Bisa berasal dari minyak alami sampai ke bahan kimia dari laboratorium. Tapi itu tidak masalah, karena pewangi adalah pewangi di industri kecantikan, dan itu yang di pasang pada label nya.

5. Organik Bisa Jadi Tidak Sesuai dengan yang Anda Pikirkan.
Tidak ada standar resmi terhadap apa yang bisa di sebut sebagai "alami" atau "organik", berarti selama tidak menipu di mata BPOM, maka itu bisa lolos. Ada beberapa program seperti "USDA Organic" logo, yang memberikan sertifikat untuk produk mandi dan kecantikan, namun standar nya berbeda dari program ke program, dan inti nya adalah semua itu terlalu membingungkan.

Sabun mandi dengan sari timun itu di buat mengunakan 97 persen bahan kimia? Dan masuk pada golongan organik.

6. "Tidak menyiksa" atau "Di uji coba pada binatang"
Tidak ada standar resmi mengenai perkataan tersebut.
7. Rata - rata Wanita mengunakan 13 produk Perhari dengan 515 bahan Kandungan.
Mungkin Anda perlu berfikir untuk membersihkan wajah sekarang juga.

Penulis : Susana Young
Image : www.alanasnoei.com