.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Dosa yang Dapat Merusak Pernikahan Anda


Dalam pernikahan tidak hanya ada kebahagiaan saja, tetapi juga kebohongan, kebohongan yang mengikis pernikahan secara perlahan. Bisa jadi Anda tidak menyadari sedang melakukan nya, atau pasangan Anda yang sedang melakukan nya.

Namun selain kebohongan, ternyata terdapat 7 hal yang bisa merusak pernikahan Anda. Di mana 4 di antara nya merupakan peringatan akan semakin rapuh nya hubungan Anda.

1. Peningkatan
Ketika pembicaraan mengenai siapa yang akan mencuci piring menjadi pembahasan mengenai perceraian, maka Anda mengalami peningkatan. Peningkatan yang bisa merusak pernikahan Anda, menciptakan lingkungan yang penuh dengan kritik dan keluhan.

Peningkatan bisa terjadi dengan cepat atau seiring dengan waktu. Jika Anda merasa ada ketegangan dengan pasangan Anda, ketahui bila Anda perlu untuk menghentikan pembicaraan dan melanjutkan nya di kemudian hari. Lakukan hal ini hingga Anda bisa memiliki pembicaraan yang tidak akan memiliki peningkatan.
2. Tidak mau mendengar alasan
Ketika Anda tidak merasa nyaman dan pasangan Anda seperti nya tidak mengerti Anda sama sekali, itu bisa jadi karena Dia tidak mau mendengar alasan. Alasan kenapa itu bisa terjadi adalah karena Anda merasa tidak mendapatkan waktu untuk menjelaskan nya, ketika Anda terus merasa tidak terhubung dan pendapat Anda tidak di perlukan.

Ini merupakan jalur yang berbahaya karena semua orang ingin di mengerti. Jika Anda terus menolak pasangan Anda, Dia bisa saja tergoda untuk mencari orang lain yang menghargai dan mendengarkan nya.

3. Pikiran Negatif
Anda menelpon rumah saat makan siang, dan pasangan Anda tidak menjawab nya, kemudian Anda mulai berpikir kalau Dia sedang makan siang dengan orang lain, Dia sedang selingkuh! Begitu pikiran negatif Anda bekerja.

Ketika setiap tindakan termasuk yang positif di lakukan dan pasangan Anda selalu mengartikan nya sebagai hal yang negatif, rasa takut akan menyerap rumah Anda. Sebuah hubungan di mana Anda atau pasangan Anda selalu berpikiran negatif tidak akan bertahan lama.

Untuk mengatasi hal ini, selalu menganggap apabila setiap perkataan dan tindakan yang di lakukan pasangan Anda di lakukan dengan niat yang baik adalah sebuah langkah awal yang besar.

4. Menarik Diri
Umum nya, pria biasa nya merasa bersalah ketika menarik diri. Menghindari pasangan Anda atau sebuah topik percakapan bisa menjadi masalah besar. Keinginan Anda untuk menarik diri dan menghindari pasangan Anda bisa jadi karena Anda sedang mencoba untuk menghindari kerusakan pada rumah tangga.

Jangan hindari percakapan yang kelak menjadi masalah besar.

5. Berkata Tidak
Selalu berkata tidak pada permintaan pasangan Anda merupakan hal yang berbahaya. Okelah kalau permintaan itu tidak masuk akal, tapi bagaimana kalau suatu hari pasangan Anda memang sedang membutuhkan bantuan Anda? Berkata tidak akan memendam perasaan buruk mengenai Anda.

Terlebih ketika Anda sudah menikah dengan nya, usahakan untuk berkata Ya pada permintaan pasangan Anda, supaya hubungan pernikahan Anda bisa berjalan dengan baik.

6. Membaca Pikiran
Membaca pikiran adalah tindakan terbalik dari percakapan. Berasumsi mengenai apa yang pasangan Anda pikirkan dan rasakan bisa memberikan dampak berbahaya bagi pernikahan Anda. Terutama jika digabungkan dengan pemikiran negatif.

Membaca pikiran terjadi ketika Anda salah menebak pemikiran dan perasaan dari pasangan Anda. Seseorang yang melakukannya akan mempercayai kalau tebakan nya benar dan bertindak tanpa meminta pendapat pasangan nya.

Untuk mengatasi nya cukup dengan berbicara pada pasangan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, maka tanyakan. Jika Anda ingin pasangan Anda melakukan sesuatu, bicarakan. Jika Anda ingin pasangan Anda mengetahui sesuatu, beritahu pada nya.

Komunikasi adalah penyembuh bagi pembaca pikiran.

7. Berselingkuh Secara Emosional
Jika Anda merasakan sedang membagi harapan dan impian Anda dengan orang lain yang bukan merupakan pasangan Anda, maka bisa jadi saat ini Anda sedang dalam jalur perselingkuhan.

Berdandan untuk orang lain, mencari kesempatan untuk bersama nya, mengatakan atau melakukan sesuatu yang tidak pernah di lakukan pada pasangan Anda, memberitahukan mengenai pernikahan Anda, dan menjaga semua nya menjadi serba rahasia.
Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan tidak sendirian bersama lawan jenis.

Setiap hal di atas akan bisa merusak pernikahan Anda jika di biarkan untuk merayap pada pernikahan Anda. Mengerti setiap hal tersebut dan mencari cara melawan nya akan membantu Anda menghilangkan rasa sakit dan kecewa yang akan datang nanti nya.

Penulis : Susana Young
via : www.familyshare.com