.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Cara Untuk Melupakan dan Move On dari Mantan Anda


Putus hubungan, mungkin adalah salah satu kata yang terasa sakit saat di ucapkan. Kata yang sudah sering di dengar maupun di ucapkan mereka yang pernah memiliki hubungan, dan sedang berjuang untuk sembuh dari hubungan yang sudah rusak tersebut.

Hubungan yang gagal bisa mempengaruhi kondisi Anda. Terkadang tidak hanya berbulan - bulan, melainkan tahunan dan ketika suatu hari Anda bangun, Anda menyadari kalau seluruh dunia sudah maju dengan cepat, tapi Anda masih terpaku di tempat yang sama.

Anda tidak bisa melupakan pasangan Anda, meskipun Anda yang memutuskan hubungan tersebut.

Anda sering memikirkan hubungan lama Anda, apa yang bisa salah? Apakah kalau Anda melakukan nya secara berbeda itu bisa berhasil? Atau ada sesuatu yang salah dengan Anda? Anda kemudian mulai mengasihani diri sendiri, dan ini berjalan sangat lama sehingga mereka yang dekat dan sayang dengan Anda sudah mulai pergi.

Alasan utama kenapa seseorang tidak bisa move on biasa nya dari masa lalu mereka. Sering di tolak, di abaikan, ketika kebutuhan mereka tidak di penuhi saat masih kecil, dan ketika dewasa, mereka mencari cinta namun masih belajar bagaimana memiliki hubungan yang sehat.
Dalam diri mereka, pria dan wanita kadang percaya apabila ada sesuatu yang tidak di sukai mengenai mereka, dan ini membuat mereka takut apabila tidak akan pernah bertemu seseorang yang mencintai mereka. Oleh sebab itu mereka biasa bertahan dengan bentuk cinta seperti apapun yang bisa mereka dapatkan, meskipun ketika hubungan tersebut adalah hubungan yang penuh siksaan atau tidak menyenangkan.

Salah satu cara untuk menyembuhkan dan memperbaiki patah hati adalah ketika Anda siap untuk menerima, mengetahui dan melepaskan. Tidak ada satu orang pun yang memegang kunci dalam kehidupan Anda, atau membutuhkan perintah, keberadaan, ijin dari orang lain.

1. Berdamai dengan Masa Lalu Anda
Apa yang Anda butuhkan tapi tidak dapatkan ketika masih kecil? Sesuatu yang selalu Anda inginkan tapi tidak berani untuk meminta, atau sesuatu yang Anda rasa salah tapi memilih untuk mengabaikan nya. Coba untuk mencari tahu apa yang melukai hati Anda.
2. Buat Pilihan Baru
Pilih untuk lebih mencintai diri Anda. Katakan pada diri Anda bahwa dengan tetap marah dan terluka tidak membantu Anda, melainkan mencuri semua kehidupan indah yang menanti Anda. Yakinkan diri Anda sendiri kalau menyalahkan orang lain tidak akan membantu Anda mencintai diri sendiri.

3. Hindari Komunikasi
Sampai Anda bisa mendapatkan kembali kebahagiaan, sampai Anda bisa melalui semua rasa sakit, amarah dan sudah bisa melupakan segala nya, hindari semua jenis komunikasi dengan mantan Anda.

4. Ingat Semua Hal Buruk yang Pernah Terjadi
Ini mungkin terkesan tidak produktif, tapi jika Anda tidak bisa melupakan semua nya, besar kemungkinan Anda masih mengingat mantan Anda dan melupakan semua hal buruk yang terjadi pada hubungan tersebut.

Setiap hari, tuliskan setidak nya 3 - 5 hal yang menyakiti Anda, dan baca mereka. Gunakan cara ini hingga Anda bisa meyakinkan diri sendiri kalau hal terbaik bagi Anda saat ini adalah untuk melupakan semua masa lalu tersebut dan mulai melangkah ke hal yang baru.

5. Let It go
Seperti sebuah perkataan yang terkenal dari frozen, Let it go atau lepaskan saja. Mulai dengan membayangkan apa yang ingin Anda lakukan, dan hubungan seperti apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Kemudian keluar dan tunjukkan pada dunia diri Anda yang baru.

6. Mulai Mencintai Diri Sendiri
Hubungan Anda seperti cermin yang menampilkan diri Anda. Cinta seperti apa yang Anda inginkan bergantung pada cinta seperti apa yang Anda berikan pada diri Anda sendiri. Menjaga diri sendiri, dan penuhi dengan cinta dan harga diri. Anda akan menarik getaran yang serupa dengan getaran dalam diri Anda.
7. Bayangkan
Perjelas apa yang Anda inginkan dalam hubungan yang berikut nya. Luangkan sedikit waktu membayangkan apa karakter dari calon pasangan Anda berikut nya. Mungkin rasa humor, cara mengekspresikan cinta dan sayang nya pada Anda, memiliki kesukaan yang sama, memiliki tujuan yang sama, dsb nya.

Ketika Anda mulai membayangkan mengenai masa depan Anda, kegagalan masa lalu akan tertutupi dan Anda tidak lagi akan memikirkan mengenai mantan Anda.

Jadi apakah Anda sudah bertekad untuk menjalani hidup kembali? Apakah Anda sudah mengijinkan diri Anda sendiri untuk melupakan masa lalu Anda? Semua adalah pilihan Anda.

Ingat untuk memberikan Anda sedikit waktu untuk menjernihkan semua masalah emosional sebelum melompat ke hubungan yang baru. Perbaiki semua hal yang menurut Anda tidak bagus pada diri Anda, dan yang lebih penting, untuk bersikap lembut pada diri Anda sendiri.

Penulis : Susana Young
Image : www.datetricks.com