.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tipe Ibu Seperti Apa Anda?


Tiap ibu memiliki cara yang unik untuk membesarkan anak-anaknya. Berikut ini beberapa tipe ibu. Anda yang mana?

Tiger Mom.
Sesuai buku Amy Chua "The Battle Hymn of the Tiger Mother," ibu jenis jni sangat disiplin, mementingkan prestasi dan menuntut standar yang tinggi. Anak Anda mengikuti berbagai les dan lomba. NASIHAT: anak-anak Anda memang disiplin dan berprestasi, namun bila tidak hati-hati mereka bisa "burn out". Biarlah anak-anak menjadi anak-anak dan punya waktu bermain.

Workaholic Mom.
Berangkat pagi pulang malam, karir melesat tapi anak Anda bertumbuh sendiri karena Anda tidak punya banyak waktu dan energi tersisa untuk mereka. Biasanya workaholik mom merasa bersalah lalu memanjakan atau "lembek" terhadap anak-anaknya. NASIHAT: Anak-anak Anda memang bangga pada mamanya, tapi mereka juga membutuhkan kehadiran Anda. Jadi, jadualkan waktu bersama keluarga.
Masih ada tipe-tipe lain: Rational Mom, Model Mom, BFF Mom, dan Martyr Mom. Apapun tipe kita, tidak ada ibu yang sempurna. Di saat kita berusaha mengatasi ketidaksempurnaan kita dan berubah, anak-anak melihatnya dan belajar. Dan tentu saja kita membutuhkan Tuhan, bukan hanya karena kita butuh pertolongan-Nya dalam membesarkan anak-anak, tetapi karena anak-anak perlu melihat keterlibatan Tuhan dalam hidup kita. Jadi jangan kecil hati, Tuhan bersama dengan Anda membesarkan anak-anak Anda, dan nikmati kehidupan Anda sebagai seorang ibu!

Kita Mungkin Bukan Ibu yang Sempurna, Tetapi Kita Adalah Ibu yang Paling Sempurna Untuk Anak-Anak Kita

Penulis: Esther Idayanti
image : www.hopespeak.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html