.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Terima Diri Anda Seperti Apa Adanya


Amy Charmichael merasa minder karena ia dilahirkan dengan mata cokelat, bukan biru seperti orang tua dan teman-temannya. Pemudi asli Inggris ini tidak menyukai dirinya. Hingga suatu saat ia memutuskan untuk pergi ke India. Di sana ia menolong anak-anak perempuan yang dijadikan pelacur di kuil. Dengan baju bekerudung dan mata cokelatnya, ia tidak terlihat mencolok di tengah-tengah mereka, apalagi ia meluluri tubuhnya dengan kopi agar mirip dengan mereka. Amy “mengambil” anak-anak perempuan itu untuk dirawatnya di panti asuhan yang ia bina. Amy menyelamatkan ratusan anak perempuan maupun laki-laki yang dijadikan pelacur. 

Ternyata, warna matanya yang cokelat sangat berguna! Bayangkan bila warna matanya biru, padahal di zaman itu belum ada lensa kontak berwarna yang bisa mengubah warna mata. Tetapi orang sering merasa tidak puas dengan tubuhnya. Demi mengejar kesempurnaan mereka melakukan hal-hal yang ekstrim. Memang mungkin ada hal yang tidak kita sukai dari diri kita, padahal hal tsb tidak dapat diubah. Bagaimana menyiasatinya?

1.  Dasar dari penerimaan adalah yakin bahwa Tuhan membentuk Anda sesuai dengan kasih dan hikmat-Nya. Mengucap syukurlah pada-Nya setiap hari, terutama untuk hal-hal yang tidak dapat diubah. Percaya bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi Anda.

2.  Jangan membandingkan diri. Orang kerap membandingkan diri dengan standar dunia untuk mendapatkan penerimaan. Membandingkan diri menyebabkan rasa takut gagal, minder atau menjadi sangat kritis terhadap diri sendiri.

3.  Minta kekuatan dari Tuhan untuk menerima diri Anda apa adanya, dan minta Tuhan menunjukkan tujuan-Nya melalui semua ini. Cari keuntungan yang mungkin Anda dapat dari keadaan Anda.
4.  Bangun karakter yang unggul, yang jauh lebih berharga dari pada penampilan luar yang digembar-gemborkan oleh budaya saat ini

Tidak Ada "Perbaikan Diri" yang Dapat Menutupi Kurangnya "Penerimaan Diri." (Robert Holden)

Penulis : Esther Idayanti
image : galamind.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html