.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tanyakan Delapan Hal Ini Sebelum Berpacaran dengan Rekan Kerja


Cinta yang timbul di tempat kerja biasa terjadi. Anda pasti pernah menyaksikannya, dan beberapa menganggap kalau berpacaran dengan rekan kerja merupakan ide buruk, sementara yang lain menganggap nya biasa saja. Namun apa sih kesulitan yang ada ketika memutuskan untuk berpacaran dengan rekan sekantor Anda?

Hal ini berdasarkan tempat di mana Anda sering berada seperti kantor atau online adalah tempat di mana Anda bisa bertemu dengan pasangan Anda.

Pertanyaan nya adalah ketika terdapat delapan milyar orang di bumi ini, kenapa harus memilih rekan kerja untuk hubungan romantis, dengan segala hal seperti gosip di kantor, pekerjaan yang menjadi tidak nyaman ketika ada masalah, pemecatan, dsb nya.

Fakta nya tidak ada yang tahu kapan cinta akan berlabuh. Bisa saja terjadi saat istirahat, pernikahan saudara, atau pom bensin.

Berikut ini adalah 8 hal yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda memang ingin memiliki hubungan romantis dengan rekan kerja di kantor?

1. Apakah orang Tersebut Atasan atau Bawah?
Jika ya, maka hindari. Masalah bisa terjadi ketika berpacaran dengan atasan atau bawahan. Jika pasangan Anda adalah atasan Anda dan mengajak makan siang atau mempromosikan Anda, orang akan bilang kalau itu karena pilih kasih, bukan karena kinerja.

Selain itu masalah juga bisa timbul karena pasangan (atasan) Anda tidak mempromosikan Anda karena takut di bilang piilh kasih.

Juga ada kemungkinan ketika hubungan bermasalah, mereka bisa mengklaim pelecehan seksual atau lingkungan kerja yang mengancam.

2. Bagaimana Kebijakan Perusahaan Mengenai hal Ini ?
Beberapa perusahaan memiliki kebijakan ketat atau kendor mengenai hubungan antara keryawan, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu peraturan yang ada sebelum memutuskan untuk memulai berhubungan.

3. Seberapa Dekat Tempat Kerja Anda dengan Dia ?
Menjaga jarak dengan berada di lantai, departemen atau bangunan lain bisa membantu untuk tidak terasa canggung karena sering bertemu, atau jika berada pada situasi kompetitif juga bisa mengurangi nya.

4. Bisakah Anda Membayangkan Hubungan ini Berjalan
Tidak ada yang bisa memprediksikan kelangsungan hidup sebuah hubungan, tapi Anda perlu meluangkan waktu untuk membayangkan nya.

Apakah hal ini terkesan realistis? Apakah Anda memilki banyak kesamaan? Bisa saja ketika Anda menghabiskan waktu dalam sebuah hubungan romantis yang di mulai di tempat kerja bisa membuat Anda menjadi lebih dekat karena Anda memiliki ketertarikan yang sama dan kemungkinan untuk di seriusi.

Hanya Anda yang bisa menimbang apakah lebih banyak keuntungan daripada kerugian nya.

5. Apakah Anda sudah Mempertimbangkan akibatnya?
Apakah hal ini akan menghambat karir Anda? Apakah Anda menjadi tidak nyaman bekerja ketika hubungan tersebut tidak berhasil? Apakah Anda akan mengacaukan hubungan dengan teman lain di kantor?

Amat sulit untuk membayangkan apabila hubungan tersebut berakhir atau bagaimana itu akan melukai karir Anda ketika Anda sedang jatuh cinta dan terpengaruhi oleh semua hal yang manis. Namun penting bagi Anda untuk mempertimbangkan untung rugi nya.

Jika semua nya tidak berjalan dengan baik, sampai mana akan mempengaruhi karir dan lingkungan kerja Anda. Jika semua kemungkinan ini membuat Anda tidak nyaman atau khawatir, sebaiknya Anda tidak mengejar hubungan tersebut.

6. Apakah Anda siap untuk menuliskan secara detail mengenai hubungan Anda kepada bos Anda?
Beberapa aturan di kantor menuliskan bahwa Anda harus menjelaskan secara terperinci mengenai hubungan Anda, termasuk bila ada masalah dengan pegawai lain.

Tujuan bos Anda adalah transparansi penuh, persetujuan Anda, dan proteksi terhadap pekerja dan tuduhan lain nya di kemudian hari.

7. Bisakah Bersikap bijaksana?
Hanya Anda dan pasangan Anda yang tahu bagaimana cara mengatasi hubungan romantis ini, apabila Anda tidak berhati - hati, akan ada kemungkinan hal ini bisa menganggu konsentrasi di tempat kerja, selain itu menganggu yang lain, atau menghambat karir Anda.

Setiap situasi akan berbeda, yang penting adalah bagaimana rencana Anda untuk mengatasi nya, dan bagaimana reaksi dari bos dan pegawai lain nya.

8. Apa yang akan Terjadi bila Dipromosikan?
Peraturan nya berubah. Anda bisa saja tiba - tiba berpacaran dengan bos, atau seseorang yang memiliki keputusan dalam karir dan pekerjaan Anda. Anggap saja Anda mendapatkan resiko tambahan dengan posisi sebagai bos dan karyawan, serta semua resiko nya.

Penulis : Susana Young
image : www.romanceways.com