.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Tips Membuat Hidup Lebih Bahagia


Kebahagiaan membuat hidup menjadi lebih baik. Membuat Anda merasakan lebih sedikit stress, baik di hari yang buruk, hari yang biasa saja, hari yang baik dan hari yang super. Tidak mungkin Anda bisa kehilangan kebahagiaan Anda, karena meskipun Anda kehilangan nya, amat mudah untuk melihat nya dari sisi positif.

Jalani saja hidup dengan bahagia. Sudah, mudah kan? tentu saja ini cuma bercanda. Namun 10 tips sederhana ini bisa membantu Anda untuk membuat hidup Anda bahagia, atau setidak nya tetap bahagia.

1. Berteman Dengan Negativitas
Anda masih waras kok. Tips pertama ini adalah untuk berteman dengan perasaan negatif yang datang. Dengan melihat sisi positif dari kejadian negatif yang Anda alami, Anda akan mendapatkan pengalaman berharga serta belajar untuk tidak mengulangi nya dan mengurangi penyesalan.
2. Hidup Saat Ini
Standar kah? Jika Anda ingin hidup bahagia, maka hiduplah untuk saat ini. Keliatan nya sih mudah, tapi biasa nya Anda akan menghabiskan waktu untuk memikirkan masa lalu, atau merencanakan masa depan. Tidak ada waktu yang cukup untuk saat ini.

Jika Anda berpikir dengan jernih, masa lalu tidak bisa di rubah, dan masa depan bergantung dengan yang Anda lakukan saat ini. Maka bukan kah masa saat ini merupakan hal yang paling penting karena menentukan masa depan Anda?

Salah satu cara mudah untuk berada di masa ini adalah dengan bermeditasi, dengan menjalani hidup setiap hari. Fokus pada apa yang sedang Anda kerjakan dan benamkan diri Anda pada pekerjaan tersebut.

3. Tentukan Keputusan Anda
Langkah pertama untuk menjadi bahagia adalah dengan memutuskan kalau Anda ingin menjadi bahagia. Terus beritahukan pada diri Anda, percayai diri Anda, tulis pada dinding, kalau Anda ingin menjadi bahagia sampai Anda percaya kalau Anda bahagia.

Intinya, jika Anda tidak membuat keputusan untuk menjadi bahagia, maka Anda tidak akan bahagia.

4. Mencoba Hal Baru
Melakukan hal yang sama berulang - ulang akan membuat Anda merasa tidak bahagia, segera rubah hal tersebut. Pergi ke tempat - tempat yang belum pernah Anda kunjungi, lakukan hal yang tidak pernah Anda lakukan dan temui orang - orang yang tidak Anda kenali.

Hal baru menstimulasi otak Anda dengan cara yang berbeda dari biasa nya, karena mereka merupakan hal yang baru. Meningkatkan rasa penasaran dan membuka berbagai kesempatan yang sebelum nya tidak Anda miliki.

5. Hubungan
Apabila Anda sudah memiliki hubungan, jagalah hubungan tersebut. Karena dengan memiliki orang yang di sayangi, otomatis kebahagiaan bisa datang pada diri Anda.

Penelitian membuktikan bahwa cinta adalah bahan utama untuk kebahagiaan dalam jangka panjang. Walau Anda mungkin merasa sulit untuk menjaga hubungan karena berbagai alasan, poin utama nya adalah bahwa di luar sana Ada orang yang mencintai Anda.

Hanya saja Anda belum bertemu dengan orang tersebut, maka keluar dan berbicara lah dengan orang lain.

6. Buat / Rubah Sebuah Rutinitas
Jika Anda sudah mempunyai rutinitas harian namun tetap merasa tidak bahagia, maka rubah rutinitas tersebut. Dengan merubah sedikit hal pada waktu berbeda, atau menerapkan hal baru seperti meditasi dan membangun hubungan.

Buat kebiasaan baru yang Anda sukai tapi belum di jalani dengan serius, atau coba yang tidak pernah Anda lakukan sebelum nya. Jika Anda memiliki kebiasaan yang baik, maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik, sederhana!

7. Melupakan Tentang Kesehatan Anda
Anda mungkin pernah lupa untuk gosok gigi, atau pergi ke gym hari ini. Mudah sekali untuk merasa malas dan menjadi tidak hygienis. Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan Anda.

Pergi ke fitness juga bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda. Memang sulit untuk bisa termotivasi pada awal nya, tapi pada akhir nya ketika Anda melihat dan merasakan hasil nya, semua akan terasa layak untuk di lakukan.

8. Tetap Bersyukur
Apakah Anda mengingat hal - hal kecil seperti tidak perlu mengantri, atau acara tv baru favorit Anda keluar lagi? Bersyukurlah dengan hal - hal kecil ini.

Ketika Anda merasa tidak bahagia, atau ada sedikit perasaan negatif pada Anda, maka ingatlah mengenai hal - hal kecil yang membuat Anda bersyukur. Jangan berikan waktu bagi perasaan negatif untuk berkembang, bersyukurlah pada setiap kesempatan yang Ada.

Bukan kah lebih baik kalau fokus pada hal yang positif?

9. Waktu Bahagia
Dengan berada pada masa ini, nikmati saat ini dan gunakan waktu Anda untuk tetap bahagia. Waktu bahagia ini bisa Anda pakai untuk melakukan apapun yang Anda sukai, misal berhubungan seks, ngobrol bersama teman, nonton film bersama pacar, atau mengerjakan hobi yang sudah lama Anda tunda.
10. Lakukan saja!
Semua orang memiliki daftar apa saja yang ingin di lakukan. Keluar dan segera lakukan!

Anda ingin menjadi pembalap? ingin menjadi penulis? segera lakukan yang bisa membantu Anda mencapai keinginan Anda. Anda mungkin berhenti dan berkhayal sedang menjadi yang Anda inginkan, hingga Anda sadar kalau berkhayal itu tidak melakukan apapun.

Segera mulai lakukan semua yang ingin Anda lakukan, jika Anda ingin bahagia lakukan ke 9 tips di atas, jika Anda ingin mengejar mimpi segera lakukan yang Anda perlu lakukan, jangan berkhayal lagi, Just Do It!

Penulis : Susana