.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Perawatan Medis Alami Yang Efektif


Banyak sekali orang jaman sekarang ini lebih suka untuk memakan obat yang di buat oleh kedokteran, jumlah nya meningkat tajam setiap tahun. Terlebih lagi banyak sekali orang yang melakukan berbagai variasi prosedur medis setiap tahun nya, yang sayang nya melibatkan banyak bahan yang berpotensial membahayakan.

Untung nya sekarang banyak bahan alami yang bisa di pakai untuk mengantikan obat buatan. Dan beberapa opsi alami ini telah lulus uji coba dan terbukti membantu beberapa kondisi medis.

1. Kunyit Memiliki Anti Inflamasi yang Alami
Inflamasi adalah reaksi umum terhadap infeksi atau tekanan emosional, tapi bisa terasa menyakitkan dan menjadi masalah usus. Selain itu, inflamasi terkait dengan penyakit hati dan luka pada persendian.
Untung nya, Kunyit merupakan bahan alami untuk mengatasi inflamasi. Komponen dari kunyit ini bekerja pada level molekul yang membantu untuk menghalangi efek dari inflamasi. Dengan kata lain, menambahkan Kunyit ke dalam makaan Anda adalah hal yang bijak jika saat ini Anda sedang mengalami inflamasi yang akut.

2. Berjalan Bisa Mencegah atau Membantu Menangani Diabetes Tipe Kedua
Berjalan sudah di kenali sebagai salah satu cara terbaik dan termudah untuk menangani atau mencegah diabetes tipe kedua.

Amat di sarangkan bagi tiap orang dengan masalah pada kadar gula untuk setidak nya berjalan selama 30 menit per hari, danini juga merupakan salah satu cara ampuh untuk para calon penderita diabetes sebelum mereka mulai mengandalkan suntikan insulin.

Sebagai bonus, berjalan terbukti sebagai penghilang stress dan membantu meminimalkan resiko berbagai masalah kesehatan lain, termasuk sakit jantung.

3. Madu Bisa Mengobati Luka
Madu sudah lama sekali di gunakan sebagai pengobatan luka dan praktek ini kembali di kuatkan dengan berbagai penelitian yang ada.

Tentu saja masalah saat ini dengan resistansi dari antibiotik juga berperan penuh. Penelitian terhadap pengunaan madu sebagai pengobatan menemukan bahwa 86 persen dari kemungkinan infeksi telah menghilang, dan lebih dari 3/4 orang tidak lagi memerlukan operasi.
4. Jahe Menghilangkan Rasa Mual
Jahe sudah lama sekali di gunakan untuk menenangkan sakit perut, dan penelitian medis menemukan bahwa jahe bisa membantu menghilangkan gejala mual yang biasa nya terjadi pada kemoterapi.

Sekitar 40 persen pengurangan rasa mual bisa di dapatkan hanya dengan jahe sebanyak seperempat sendok teh, yang membuat nya merupakan penolong yang alami dan sederhana. Dengan kata lain, benar apa yang mereka katakan kalau bir jahe bisa meredakan perut!

5. Pisang memiliki Antasid alami
Perasaan terbakar pada dada Anda yang di temani dengan turun nya kadar asam tidak hanya membuat terasa tidak nyaman, namun juga bisa berakibat kanker pada kondisi tertentu.

Untuk mengurangi atau mencegah sakit akibat turun nya kadar asam, cara terbaik adalah dengan menambahkan pisang pada asupan makan harian Anda. Makanan yang memiliki kandungan kalium yang tinggi ini bekerja secara alami untuk mengurangi jumlah asam pada perut Anda, dan membuat mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap nutrisi dan mencerna makanan.

6. Meditasi Mengurangi Kegelisahan dan Depresi
Penelitian medis telah membuktikan ketika meditasi untuk mencapai kekosongan pikiran setidaknya dua kali sehari selama lima menit setiap sesi adalah cara terbaik untuk mengurangi depresi, kegelisahan, dan rasa sakit.

Berlatih meditasi setiap harijuga menawarkan berbagai manfaat secara emosional, yang berguna bagi orang yang memiliki sindrom Asperger.

Bagian terbaik dari melakukan meditasi adalah setiap orang bisa melakukan nya, dan Anda tidak perlu mengunakan alat atau peralatan khusus. Namun, beberapa orang mungkin merasa lebih mudah untuk memasuki kondisi meditasi ketika mereka mendengarkan lagu yang menenangkan atau membakar aroma terapi ketika mereka bermeditasi.

7. Air Bisa Membantu Meringankan Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan gejala utama akan dehidrasi, jadi ketika lain kali Anda merasakan rasa sakit pada kepala, segera ambil segelas air daripada penghilang rasa sakit.

Selalu ingat bahwa penting bagi manusia untuk tetap terhidrasi sepanjang hari.

Jadi, ketika lain kali Anda sering mengalami sakit kepala pada jam tertentu setiap hari, coba pikirkan kebiasaan minum Anda. Amat besar kemungkinan apabila pusing pada kepala Anda di akibatkan jeda waktu tanpa minum air. Jika lingkungan kerja Anda tidak memungkinkan untuk membawa air di tangan, pastikan untuk mengambil istirahat dekat dispenser air.

8. Membaca Membantu Mengurangi Pengurangan Kognitif
Menjaga otak agar tetap aktif selama hidup Anda adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan berbagai potensi berbahaya dari pengurangan kognitif.
Ada beberapa cara untuk memastikan bahwa otak Anda untuk tetap aktif, termasuk membaca, menulis dan memecahkan teka-teki. Mengabungkan semua teknik dengan olahraga teratur dan pola makan terjaga akan memberikan otak Anda kesempatan terbaik untuk menghindari pemikiran pendek atau berbagai masalah serius lain nya dari pengurangan kognitif.

9. Kemenyan Merupakan Penghilang Sakit Alami
Radang sendi bisa terasa sangat menyakitkan, dan berbagai penelitian telah di lakukan dalam upaya untuk mencari penghilang rasa sakit alami yang cocok dan bisa membantu mereka yang berada dalam keadaan tersebut.

Salah satu penelitian yang menarik adalah pengunaan kemenyan sebagai penghilang rasa sakit alami.

Komponen aktif dalam kemenyan, boswellic acid, menunjukkan sebuah pengurangan pada rasa sakit untuk mereka yang mengalami osteoarthritis dan masalah lutut. Pergerakan yang lebih aktif juga di rasakan oleh para relawan ketika mereka di berikan kemenyan sebagai suplemen harian.

10. Teh Hijau Membantu Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Teh hijau sudah banyak di percaya memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi resiko terjadi nya penyakit jantung koroner.

Peneliti mempercayai bahwa meminum tiga cangkir teh hijau atau hitam per hari bisa secara alami mengurangi triglyceride dan level kolesterol, dan resiko berkurang nya serangan jantung berkurang 11 persen.
Meskipun tidak terlalu tinggi, namun akan berguna bagi mereka yang memiliki penyakit jantung turunan.

Selain berjalan, meditasi, dan memakan makanan alami, Anda juga bisa mencoba terapi pemijitan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Sekarang Anda tahu beberapa cara yang sudah terbukti secara pengetahuan untuk menangani kesehatan dan resiko tanpa perlu mengunakan obat kimia ke dalam sistem tubuh Anda, Anda bisa mulai melawan masalah secara alami.

Penulis : Susana Young
Image : www.onemedical.com