.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan yang Diperhatikan Pasangan Sebelum Tinggal Bersama


Keputusan besar bagi Anda adalah saat memutuskan untuk tinggal bersama atau menikah. Anda mungkin merasa gugup telah mengambil keputusan besar tersebut, lalu harus bagaimana? Setiap hari bersamanya, makan bersama, membagi dua keuangan, banyak sekali yang bisa terjadi.

Hingga kemudian kenyataan menghantam Anda.

Anda tidak tahu kalau pasangan Anda adalah orang yang suka kebersihan, dan ternyata Anda tidak. Anda merasa tidak ada waktu lagi bersama teman, dan Anda merasa tidak mengenali lagi pasangan Anda. Ketika Anda marah, tidak ada tempat untuk bersembunyi.
1. Pastikan Anda Melakukannya Karena Alasan yang Kuat
Bagi beberapa pasangan, tinggal bersama terjadi begitu saja. Mereka tidak memikirkan dengan baik untung rugi nya atau membuat rencana sebelum nya. Mungkin terasa tepat atau lebih nyaman. Tidak lagi ada perdebatan untuk tinggal di mana.

Untuk beberapa, mungkin uji coba sebelum hal yang sebenar nya. Yang lain, hanya ingin mencoba saja. Walau begitu, penting untuk membicarakan terlebih dahulu sebelum mulai untuk tinggal bersama. Jika Anda tidak berada dalam keputusan yang sama dan tinggal bersama, maka pertengkaran akan sering terjadi.

2. Bersiap untuk Perubahan
Perubahan pasti akan terjadi ketika Anda memutuskan untuk menikah atau tinggal bersama. Bahkan pasangan yang sudah bersama bertahun - tahun perlu untuk melakukan penyesuaian bila hendak menikah atau tinggal bersama. Mereka mulai melihat kebiasaan pasangan mereka.

3. Atur ruang pribadi Anda
Hanya karena Anda tinggal bersama, bukan berarti Anda harus bersama 24 jam seminggu. Anda masih perlu untuk memiliki waktu untuk sendiri.

Atur waktu dengan pasangan Anda mengenai kapan saja waktu sendiri Anda dan Dia. Waktu sederhana seperti berjalan saat di rumah setelah capek bekerja, atau mengatur ruangan garasi seperti yang Anda inginkan.

4. Saling Menerima Pendapat
Ketika tinggal bersama, akan ada waktu untuk bernegosiasi dan menerima pendapat dari pasangan Anda. Bukan berarti Anda harus menyukai semua yang pasangan Anda sukai, namun lebih ke arah mendengar dan bisa menerima pendapat nya.

Coba untuk membuat aturan yang di setujui oleh Anda berdua.

5. Anda Tidak Harus Selalu Benar
Mudah untuk bertengkar dari sudut pandang Anda, tapi ini bisa merusak hubungan Anda. Ini termasuk dengan nomor 4 di mana Anda belajar untuk menerima pendapat pasangan Anda.

Dengarkan apa yang pasangan Anda bicarakan dan coba mengerti dari sudut pandang nya. Ini akan membantu membangun hubungan Anda.

6. Rayakan Hubungan Anda
Mulai dengan hal kecil seperti mengucapkan sesuatu saat mereka pergi atau kembali. Rayakan ulang tahun, perayaan atau liburan bersama nya.

7. Ucapkan Betapa Anda Menghargainya
Ini merupakan salah satu yang mudah di lupakan saat sudah lama dalam suatu hubungan. Beritahukan pasangan Anda mengenai apa yang Anda hargai mengenai mereka.

Misal nya, Anda menyukai bagaimana Dia selalu melihat sesuatu dari sisi positif, atau Dia suka membantu Anda di rumah.

8. Banggakan Pasangan Anda Pada Teman dan Keluarga
Beritahukan hal positif pada teman atau keluarga Anda, bukan hal yang negatif. Beritahu betapa Anda mencintai dan menghargai pasangan Anda, biarpun pasangan Anda merasa pujian itu tidak perlu atau tidak menyukai nya.
9. Bersikap Baik Satu Sama Lain
Setelah lama dalam suatu hubungan, tidak mudah untuk menerapkan batasan. Mulai lah pembicaraan dengan pasangan Anda dengan baik, terutama ketika sedang terjadi masalah pada hubungan Anda. Selalu ingat untuk memprioritaskan pasangan Anda terlebih dahulu.

Jika Anda berkonsentrasi dengan hal yang Anda berdua sukai dan membangun persahabatan, maka kemungkinan Anda untuk bersama dalam jangka panjang akan cukup bagus. Karena persahabatan yang kuat merupakan fondasi utama dalam hubungan dan membantu dalam keakraban.

Penulis : Susana
Image : www.womenshealthmag.com