.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Kebiasaan di Tempat Tidur yang Bisa Menjaga Pernikahan Anda


Dalam sehat maupun sakit, itu adalah potongan ucapan yang Anda dan pasangan Anda ucapkan saat menikah. Lalu bagaimana dengan kebiasaan yang Anda dan pasangan Anda lakukan di tempat tidur, dan apa dampak yang di sebabkan oleh kebiasaan itu?

Kalau kebiasaan itu baik sih tidak masalah, tapi bagaimana kalau ternyata kebiasaan - kebiasaan itu bisa mempengaruhi pernikahan Anda? Berikut adalah sembilan kebiasaan di tempat tidur yang bisa membantu Anda dan pasangan Anda mempertahankan pernikahan.

1. Matikan atau Jauhkan Smartphone dari Tempat Tidur Anda
Sebuah penelitian di Universitas Baylor menemukan bahwa hampir setengah dari pasangan merasakan kalau pasangan mereka lebih mementingkan handphone mereka. Berikan pasangan Anda perhatian lebih, ketika berada di tempat tidur matikan semua perangkat elektronik dan hindari pemakaian smartphone Anda.

Smartphone bisa mengalihkan perhatian dan menghilangkan komunikasi ketika Anda tidur maupun bangun. Anda boleh memiliki pengalihan di bagian rumah mana pun tapi jangan di tempat tidur. Ketika Anda bersama pasangan di tempat tidur, maka Anda bersama nya dan bukan bersama smartphone Anda.
2. Lakukan Beberapa Hal Sebelum ke Tempat Tidur
Tidak usah terburu - buru untuk tidur sehabis makan malam. Coba untuk lebih santai menjelang malah hari dengan berendam atau shower atau melakukan hal lain nya.

Hal - hal seperti ini seperti memberitahukan tubuh Anda apabila sudah waktu nya untuk tidur. Memberikan waktu untuk melakukan ini memberikan manfaat tidur malam yang lebih baik. Melakukan nya bersama atau sendiri, manfaat yang di berikan bisa di rasakan Anda berdua.

3. Ganti Pakaian Anda Sebelum Menuju Tempat Tidur
Pertimbangkan tempat tidur Anda sebagai tempat suci bagi pasangan dan perlakukan seperti itu. Rapikan tempat tidur setelah Anda bangun, ganti baju yang Anda pakai dengan baju tidur Anda.

Tempat tidur bagi pasangan sudah seharus nya di perlakukan sebagai tempat spesial bagi mereka dari ruangan lain nya dalam rumah, bahkan dari keluarga. Jika Anda menaruh banyak baju di tempat tidur untuk berganti pakaian, bisa jadi Anda tidak merasakan kalau tempat tidur itu spesial bagi Anda.

4. Coba untuk Berada di Tempat Tidur pada Waktu yang Sama
Banyak sekali pasangan yang pergi tidur pada waktu yang berbeda, terkadang karena TV atau Internet. Ini bisa menandakan secara tidak sadar untuk menghindari kemesraan. Semakin lama ini di lakukan, semakin merusak pada hubungan Anda.

Biasakan untuk mengatur jadwal antara Anda dan pasangan Anda, dan jadikan kebiasaan untuk berada di tempat tidur pada waktu yang sama.

5. Pelukan dan Ciuman Sebelum Tidur
Meskipun Anda saat ini merasa terlalu lelah untuk melakukan seks, setidaknya peluk dan cium pasangan Anda sebelum tidur. Bukan ciuman biasa, melainkan ciuman romantis yang memberikan perasaan kalau Anda mencintai nya.

6. Pertimbangkan untuk Memindahkan Televisi dari Ruang Tidur Anda
Anda terbiasa mendengarkan suara televisi sebelum tidur? Mungkin sudah waktu nya Anda mempertimbangkan untuk mengeluarkan televisi Anda dari ruang tidur Anda, karena hal ini bisa membantu menjaga pernikahan Anda.

Pastikan TV atau barang elektronik lain nya tidak berada pada ruang tidur. Amat mudah bagi pasangan untuk masuk dalam rutinitas menonton televisi setiap malam sebelum tidur, dan itu bisa mengalihkan dari kemesraan yang ada.

7. Jangan Bersikap Santai Saat Bersama Pasangan Anda
Anda memiliki banyak kebiasaan buruk sama seperti jutaan manusia lain nya, tidak masalah, namun jangan keluarkan kebiasaan tersebut ketika sedang bersama pasangan Anda, terutama ketika Anda berbagi tempat tidur dengan nya.

Tempat tidur adalah ruangan pribadi yang penuh dengan suasana romantis, jangan merusak nya dengan bersikap santai mengeluarkan gas di mana Anda tidur dan melakukan hubungan seks.

8. Tidurkan anak di Tempat Tidurnya Sendiri
Mengajak anak untuk tidur di tempat tidur orang tua nya bisa mempengaruhi saat - saat Anda dan pasangan Anda menjalin hubungan sebagai pasangan, serta memberikan dampak negatif pada anak.

Ini masalah batas. Ajarkan anak bahwa orang tua mereka membutuhkan waktu penting bagi mereka berdua.
9. Sebelum tidur, Ucapkan Aku cinta kamu
Anda bisa saja memikirkan banyak hal atau mengeluh soal hari ini sebelum tidur, tapi Anda akan kehilangan banyak kesempatan untuk mempererat hubungan dan mengakhiri malam ini dengan bahagia.

Mengingatkan pasangan Anda kalau Anda ingin bersama nya setiap malam karena Anda mencintai nya. Mengucapkan Aku Cinta kamu, menunjukkan kalau Anda bahagia bersama pasangan Anda dan ingin terus menjaga hubungan pernikahan Anda.

Penulis : Susana Young
image : www.creativestockphoto.com