.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Gejala Tekanan Darah Tinggi yang Biasa Dihiraukan Orang


Banyak sekali orang yang menghiraukan berbagai tanda pada tubuh mereka. Tanda - tanda tersebut bisa saja sedang berusaha memberitahukan bahwa tubuh mereka sedang mengalami masalah. Terutama apabila tanda tersebut berhubungan dengan tekanan darah tinggi yang bisa mengakibatkan berbagai masalah komplikasi pada tubuh ke depan nya.

Berikut adalah sembilan gejala yang berpeluang menjadi tekanan darah tinggi :

1. Sirkulasi yang buruk
2. Pusing kepala
3. Kepala terasa ringan atau pusing
4. Sulit bernafas
5. Nyut - nyut di kuping dan leher
6. Sensasi mati rasa
7. Hidung berdarah
8. Gangguan pengelihatan
9. Darah pada kencing
Segera konsultasikan pada dokter apabila Anda menemui gejala seperti yang tertulis di atas. Masalah tersebut harus di periksa oleh tenaga medis profesional sehingga pengobatan dan perlakuan yang tepat bisa di lakukan.

Tekanan darah tinggi juga bisa di turunkan dengan beberapa bahan alami seperti Hawthorne, Omega-3 dan potassium. Dokter Anda bisa saja menganjurkan informasi lebih lengkap mengenai tambahan asupan ini.

DASH diet atau Dietary Approaches to Stop Hypertension (Pendekatan diet yang tepat untuk mencegah kenaikan tekanan) adalah cara alami untuk tetap sehat dengan mengurangi tekanan darah tinggi. Menurut penelitian, beberapa pasien bisa mengontrol tekanan darah mereka dengan sumber alami dan beberapa obat - obatan.

Cara alami untuk mengurangi tekanan darah tinggi:
- Olaharga secukup nya
- Mengurangi pemakaian garam
- Makan makanan sehat

Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi berhasil mengurangi nya dengan mengurangi pemakaian garam pada makanan. Namun diet DASH merupakan cara paling ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

DASH diet
- Produk susu rendah lemak
- Memakan lebih banyak kacang, gandum, ikan dan unggas
- Makanan segar dan sayuran
- Hindari makanan berkolesterol dan berlemak
Beberapa orang berhasil mengurangi tekanan darah mereka dengan mengurangi pemakaian garam, melakukan olahraga, dan melakukan diet yang lebih sehat. Namun, beberapa membutuhkan pengobatan untuk mengontrol tekanan darah mereka.

Untungnya, makin banyak penelitian yang membuktikan kombinasi antara olahraga yang cukup, diet sehat, dan pengobatan sebagai solusi terhadap tekanan darah tinggi. Konsultasikan pada dokter mengenai pengobatan Anda, kegiatan olahraga, dan kebiasaan makan untuk menemukan cara yang paling tepat untuk membantu Anda menjaga tekanan darah tetap pada level normal.

Penulis : Susana Young
Image : www.drionelahubbard.com