.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Aturan yang Biasa Dilanggar oleh Pasangan Bahagia


Nasihat mengenai hubungan yang sudah di turunkan dari generasi ke generasi mungkin tidak seperti yang Anda bayangkan. Terkadang melanggar nasihat tersebut bisa membuat pasangan bahagia dalam waktu yang panjang.

Inilah sembilan aturan yang mungkin Anda harus pertimbangkan untuk melupakan nya:

Aturan 1 : Jangan Pernah Tidur dengan Perasaan Marah
Anda sering mendengar nasihat ini jutaan kali, namun waktu tidur yang baik akan menyelesaikan pertengkaran lebih baik daripada bertengkar hingga pagi.

Sementara nasihat ini terlihat baik, kemampuan untuk menilai secara tenang dan rasional dalam berdebat menjadi berkurang apabila Anda semakin lelah. Terkadang hal terbaik yang di lakukan adalah pergi tidur dan mengatasi masalah nya esok pagi.

Ada kemungkinan masalah yang menjadi pertengkaran Anda akan terlihat tidak penting. Dan jika ternyata penting, akan lebih mudah untuk menghargai satu sama lain dan tidak mengatakan sesuatu yang buruk ketika Anda sudah beristirahat.
Aturan 2 : Jangan Menyimpan Rahasia
Tergantung pada situasi nya, terbuka sepenuh nya bisa lebih merugikan daripada menguntungkan. Ada beberapa hal yang suami Anda tidak perlu untuk tahu, begitu pun sebalik nya.

Seperti misalnya anak perempuan Anda lebih memilih berkonsultasi dengan ibu nya di banding dengan ayah nya, dan rasa nya mereka tidak ingin ayah nya mengetahui masalah tersebut lewat ibu nya. Ini bukan berarti akan melukai suami Anda atau merusak kepercayaan nya terhadap Anda.

Rahasia lain nya mungkin yang tidak perlu Anda beritahukan adalah ketika Anda berbelanja barang seperti baju untuk Anda atau anak - anak, dan beberapa pengeluaran yang tidak signifikan. Suami Anda seharus nya sudah tahu kalau Anda sudah memperhitungkan semua ini.

Aturan 3 : Bicarakan Terlebih Dahulu
Banyak pasangan membicarakan berbagai hal sampai sedetail mungkin dan terkadang membuka luka lama atau pengkhianatan, yang tentu saja tidak adil.

Tidak masalah untuk menghiraukan nasihat ini. Jika Anda membicarakan semua hal sebelum nya, maka waktu untuk melakukan hal lain nya akan jauh lebih sedikit. Terkadang Anda memesan tiket liburan atau restoran tanpa menanyakan kepada pasangan Anda, tapi Anda percaya satu sama lain untuk membuat keputusan yang baik dan adil.

Aturan 4 : Jangan Mencoba Merubah Pasangan Anda
Jika sesuatu membuat Anda frustasi, lebih baik untuk mencari solusi di bandingkan membiarkan nya. Suami Anda memiliki kebiasaan yang tidak bersih, dan Anda mencoba untuk membuat nya berubah dan perubahan itu mulai terlihat pada nya.

Anda tidak bisa merubah sepenuh nya seseorang, tapi Anda bisa berdiskusi dengan nya mengenai masalah tersebut dan mencari solusi untuk menjadi pasangan yang lebih baik.

Daripada mencoba untuk merubah pasangan Anda, jelaskan pada nya mengapa Anda ingin dia melakukan hal yang menganggu pikiran Anda. Dia akan dengan senang hati melakukan nya jika benar - benar mencintai Anda.

Aturan 5 : Menjaga Kepentingan Sendiri
Beberapa pasangan lebih memilih untuk bersama selama mungkin. Dan itu berhasil bagi mereka. Meskipun mereka memiliki kepentingan berbeda, namun bukan berarti tidak bisa di lakukan saat bersama.

Misalnya pasangan Anda tidak suka memasak, tapi Anda menyukai nya, dan Anda meminta Dia untuk membantu mengembangkan resep dan memberikan saran mengenai masakan nya.

Aturan 6 : Bagi Tugas Rumah Tangga Secara Adil
Bayangkan jika Anda tidak perduli jika Anda mempunyai tugas lebih banyak dalam mengurus rumah tangga. Lebih bebas kan? Bagi sebagian pasangan, ini adalah kunci dalam kebahagiaan.

Karena jujur saja siapa yang ingin tinggal dengan seseorang yang terus mengomel, dan perasaan menyuruh orang lain untuk mengurus kerjaan rumah biasa nya terasa tidak nyaman, jadi lebih baik kalau Anda mengurus nya sendiri atau membayar orang lain untuk melakukan nya.

Selain pembagian tugas rumah tangga itu sebenernya tidak pernah ada, lebih baik membuat kebahagiaan dalam hubungan menjadi prioritas, bukan nya membuang sampah.
Aturan 7 :  Seringlah Berkencan di Malam Hari
Tidak memiliki tenaga untuk menjadwalkan pengurus bayi dan memesan tempat untuk makan malam? Maka jangan di lakukan! Anda berdua bisa saja sudah tidak memiliki tenaga lagi untuk makan malam di luar.

Anda bisa melakukan nya apabila anak - anak Anda sudah lebih mandiri. Selain itu tidak berkencan di luar bisa di gantikan dengan menghabiskan waktu dengan anak - anak, dan keluarga, dan teman - teman, tapi tidak masalah jika Anda lebih mengeluarkan tenaga untuk setidak nya menonton TV atau bioskop setidak nya satu atau dua kali dalam seminggu.

Aturan 8 : Buat Romantisme Sebuah Prioritas
Lilin saat makan malam, surat cinta, baju dalam sexy, atau mungkin tidak. Dengan pekerjaan, anak - anak, tagihan, dan pekerjaan rumah, bersikap romantis terkadang mudah terlupakan dan itu tidak akan menjadi masalah.

Bersikap romantis bukan lah hal yang perlu untuk di prioritaskan. Cukup bila Anda saling mengetahui kalau Anda mencintai satu sama lain dan melakukan hal kecil setiap hari seperti mengatakan Anda mencintai nya, dan berciuman di pagi dan malam hari.
Aturan 9 : Taruh Anak - anak Di Luar Tempat Tidur Anda
Kenapa Anda harus menaruh bayi Anda jauh dari tempat tidur Anda? Bisa saja Anda dan suami menikmati waktu bersama bayi mereka di tempat tidur, mungkin setelah mereka lebih dewasa Anda bisa memindahkan nya dari tempat tidur Anda.

Kalau Anda mengkhawatirkan mengenai hubungan seks dengan suami Anda, Anda tidak perlu khawatir dan hanya perlu untuk mengeluarkan kreativitas Anda kan? Lagipula siapa yang bilang melakukan hubungan seks harus di tempat tidur?

Penulis : Susana Young
Image: www.womenshealthmag.com