.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sebelas Tips Kesehatan dari Kebiasaan yang Dilakukan Perawat


Ketika Anda berada di rumah sakit, entah karena sedang dalam perawatan atau menjenguk keluarga atau teman, tanpa di sadari Anda melihat dan mengetahui tips untuk menjaga kesehatan dari para perawat.

Mulai dari merawat diri hingga menjaga agar tidak terkena pilek, berikut adalah beberapa kebiasaan yang di lakukan para perawat:

1. Mereka Menutupi Semua hal dengan Kertas Tissue
Dan keran di kamar mandi umum. Dan pegangan pintu. Anda kira - kira sudah paham lah maksudnya. Banyak sekali virus yang terdapat pada musim dingin dan virus flu berada pada berbagai benda yang sering kita sentuh, pompa gas, tiang kereta api, mesin ATM.

Meskipun terlihat konyol, namun menutupi semua permukaan tersebut dengan kertas tissue atau sapu tangan adalah cara sederhana untuk menjaga diri.

2. Mereka Memakai Pengempuk Daging untuk Sengatan Lebah
Ini serius, beberapa perawat membawa bubuk pengemuk daging sebagai pengobatan dari sengatan lebah. Dengan mengunakan sedikit saja bubuk tersebut, di campurkan dengan air beberapa tetes, dan di aduk dengan kapas dan di oleskan pada bagian yang di sengat secepat mungkin.

Dengan menahan nya selama 15 menit. Enzim yang terdapat di dalam nya membantu untuk menetralisir racun yang terdapat pada sengatan.

3. Baking Soda untuk Beberapa Hal Lainnya
Baking soda di klaim membantu untuk meredakan gigitan serangga, sengatan matahari, dan beberapa iritasi pada kulit. Mencampurkan nya dengan sedikit air untuk membuat seperti adonan pasta dan menempelkan pada gigitan dan iritasi.

4. Mereka Membuat Teh dengan Bawang Putih
Bawang putih mengandung bahan yang di sebut allicin, yang di percaya berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun mengunyah nya akan terasa sulit bagi beberapa orang. Solusinya? Dengan membuat nya menjadi teh.

Potong satu atau dua potong bawang putih dan rendam dalam air panas, menjadikan nya teh beraroma tajam. Memang rasanya tidak enak, tapi itu bisa membantu untuk menghalau dingin dan flu.

5. Mereka Memakai Pelunak Feses Tidak hanya untuk Sembelit
Mungkin benda ini bukan lah yang paling enak di lihat pada lemari kamar mandi Anda, tapi pelunak feses bisa membantu menghilangkan dampak kotoran telinga (yang menyebabkan pusing kepala).

Gunakan penitis dan teteskan tiga sampai empat Colace atau pelunak lain nya di telinga dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas telinga dengan campuran hidrogen peroxida dan air hangat hingga kotoran telinga keluar.

6. Mereka Mengunakan Madu untuk Luka Sayatan
Kehabisan obat antiseptik? Madu bisa menjadi alternatif yang mungkin Anda punyai saat ini. Anda bisa menaruhnya pada kain kasa atau langsung pada luka. Bisa membantu luka untuk tetap lembab saat menyembuhkan dan menghalangi infeksi.

7. Memulai Hari dengan Air Minum
Semua orang tahu penting nya minum air setiap hari, tapi minum satu gelas sehari sebelum melakukan apapun bisa memberikan manfaat kesehatan, mulai dari pencernaan yang lancar hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Kebanyakan berjalan saat dehidrasi, namun Anda akan lebih dehidrasi saat malah hari karena tubuh tidak mengkonsumsi makanan atau minuman. Segelas air di pagi hari bisa membantu menyegarkan pikiran dan badan.

8. Mencuci Tangan dengan Kasar
Kasar di sini bukan berarti melukai tangan mereka, memang benar air panas dan sabun bisa membantu untuk mencuci tangan, namun kunci dari tangan yang bersih adalah gesekan. Jika Anda melihat dokter atau perawat bersiap untuk operasi, mereka tidak hanya menuangkan sabun pada tangan, melainkan mengosok tangan mereka dengan sikat.

Gesekan tersebut membantu menghilangkan bakteri dari permukaan tangan Anda. Jika Anda mengunakan banyak sabun pada tangan dan tidak mengosokan nya dengan keras, seperti yang di lakukan anak - anak, maka hal itu akan menjadi percuma.

9. Selalu Membawa Tissue Alkohol
Ingat tissue yang selalu di pakai perawat untuk membersihkan lengan sebelum di suntik? Tissue itu bermanfaat untuk membasmi kuman yang berada di permukaan kulit. Selain murah, tissue ini banyak terdapat di toko obat, dan tidak memakan banyak tempat dalam dompet.

Bermanfaat untuk membersihkan telepon hotel, atau remote kontrol, sabuk pengaman, atau asbak meja. Dan untuk tangan bisa mengunakan pembasmi kuman berbentuk gel.
10. Mereka Meminum Cuka Sari Apel
Banyak ahli pengobatan memuji nya sebagai anti bakteri, anti jamur, atau anti virus. Dengan membuat ramuan dari cuka sari apel, jeruk nipis, dan air hangat bisa membantu mencegah masuk angin, karena di percaya mampu menyeimbangkan pH pada tubuh.

11. Berhenti dan Menarik Nafas
Sudah banyak bukti apabila stress membuat Anda bertambah sakit. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa berhenti sejenak bisa mengurangi stress dan rasa sakit serta meningkatkan rasa percaya diri, endorfin yang membuat merasa baik dan masalah kesehatan.

Anda tidak perlu menghentikan semua nya dan bermeditasi, inti nya Anda mengatur nafas ketika mendapatkan situasi di mana Anda mengalami stress tinggi, atau susah berkonsentrasi pada hal yang sedang Anda lakukan saat itu. Banyak orang mencoba untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus, dan terkadang hanya perlu untuk santai dan menikmati suasana.

Penulis: Susana Young
image : www.medicalbonuses.com