.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Renungan Hari ibu


Tulisan memeringati Hari Ibu ini saya tujukan untuk para perempuan yang tidak menikah atau mereka yang menanti anak namun tak kunjung tiba.  Hari Ibu mungkin menjadi hari yang sulit ketika Anda melihat para ibu mendapat ciuman dari anaknya. Mungkin Anda juga sudah lelah ditanya “Kapan punya momongan?”  Apalagi bila seseorang berkata “Tuhan pasti beri, kalau kamu percaya,” seolah semua tergantung pada  Anda.  Mereka tidak tahu berapa keras Anda berusaha dan berdoa.

Anda Tidak Kehilangan Apapun
Mungkin Anda berpikir kehilangan kesempatan untuk merasakan kehamilan, mengganti popok, dll. Tetapi sebenarnya Anda tidak kehilangan apa yang belum pernah Anda miliki. Hidup Anda utuh. Anda dicintai dan berharga apa adanya.  Condoleezza Rice, mantan Menteri Luar Negeri USA ditanya, apakah ia merasa hidupnya “fulfil” (penuh, puas) bila ia tidak pernah menikah atau punya anak. Rice menjawab bahwa ia tidak akan punya anak (usia-red), walaupun mungkin ia menikah.  “Tetapi saya sangat religius... saya percaya bahwa hal-hal terjadi seperti seharusnya. Kuncinya adalah terbuka dan bersyukur untuk hidup yang telah diberikan pada Anda.”

Ibu Tanpa Melahirkan
Menjadi ibu bukan hanya bagi mereka yang melahirkan.  Ibu adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki sifat mencintai dan memelihara. Kim Cattrall berkata bahwa walaupun ia bukan orangtua biologis, tetapi ia menjadi orangtua bagi banyak aktor dan aktris muda yang ia mentor. Ia juga memiliki banyak keponakan yang dekat dengannya. Katanya, “Selalu ada cara menjadi seorang ibu dalam era ini, dan itu tidak selalu berarti menulis nama Anda dalam akte kelahiran... Saya merasa bahwa saya adalah seorang ibu.  Saya tidak benar-benar ‘tanpa anak’ karena saya peduli dengan generasi selanjutnya.” Selamat hari Ibu! (Esther Idayanti)
Bayi Lahir Dari Kandungan, Tetapi Menjadi Ibu Lahir Dari Hati. Banyak Cara Menjadi Ibu (Melanie Notkin)

image : www.dekhnews.com


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html