.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Pastikan Keyakinan, Perkataan Dan Tingkah Laku Sejalan Dalam Hidup Ini


Kamus Miriam Webster mencatat integritas sebagai “dalam keadaan utuh, tidak terbelah.”  Jadi kehidupan yang berintegritas, selain memiliki standar moral, juga kehidupan yang utuh dalam tiga hal ini: perkataan, keyakinan dan tingkah laku kita.

Kalau PERKATAAN Anda tidak sejalan dengan TINGKAH LAKU Anda, orang akan berkata "Perkataannya bagus, tapi tidak cocok dengan hidupnya." Alias munafik, atau bicara besar tanpa kenyataan. Orang macam ini tidak dipercaya oleh orang lain. Tingkah laku sangat penting, karena orang melihat apa yang kita lakukan lebih dari mendengar apa yang kita katakan.

Kalau KEYAKINAN Anda tidak sejalan dengan TINGKAH LAKU Anda, maka Anda sendiri Akan frustrasi. Contohnya, sebenarnya Anda tahu perlu berhenti merokok demi keluarga Anda, tetapi Anda belum berhenti. Tahu seharusnya memaafkan, tetapi masih menyimpan kebencian. Tahu selingkuh itu dosa, tapi tetap melakukannya. Akibatnya tidak ada kedamaian dalam hati.  Kemungkinan kedua, Anda melanggarnya, menurunkan standar dan berkompromi, akibatnya “self image” hancur dan kebanggaan pada diri sendiri hilang total.

Bila KEYAKINAN Anda tidak sejalan dengan PERKATAAN Anda, maka tujuan Anda tidak tercapai. Sering orang berdoa meminta kesembuhan, tetapi dari mulutnya keluar keluhan beruntun "Seperti mau mati rasanya..." Orang berharap bisnis berkembang, tapi mulutnya berkata "Payah nih bisnisku. Mana bisa maju kalau ekonomi seperti ini..." Apa yang Anda doakan/impikan, Anda batalkan sendiri melalui perkataan Anda.
Jadi, bila hidup Anda tidak beres, cek ketiga hal ini: keyakinan, perkataan dan tingkah laku, dan pastikan semuanya sejalan.

Aku Tidak Harus Menang, Tetapi Aku Harus Hidup Benar. Aku Tidak Harus Sukses, Tetapi Aku Harus Hidup Sesuai dengan Terang yang Aku Miliki (Abraham Lincoln) 

Penulis : Esther Idayanti
Image : www.legacy.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html