.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Mengapa Turunnya Berat Badan Tidak Menjamin Kebahagiaan Anda


Ada banyak sekali alasan bagi Anda untuk menurunkan berat badan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Anda akan lebih sehat. Anda akan hidup lebih lama dan masih tetap memiliki tenaga di kala tua, terutama apabila menjaga kesehatan adalah salah satu tujuan saat Anda menurunkan berat badan.

Anda akan memiliki lebih banyak tenaga untuk orang lain dan aktifitas yang Anda cintai. Anda juga bisa memiliki variasi pakaian yang bisa di pakai. Anda akan bisa lebih sehat dan menghemat biaya kesehatan. Intinya Anda akan hidup jauh lebih sehat, tidur lebih nyenyak dan masih banyak lain nya.

Hanya saja ada sesuatu yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, turun nya berat badan tidak akan menjamin kebahagiaan Anda, inilah sebab nya.

Anda bisa saja membayangkan berbagai hal seperti yang di harapkan. Jika memiliki berat yang ideal, Anda akan menjadi lebih sehat, dan tentu saja Anda akan merasa lebih bahagia! Semua tulisan dan iklan yang Anda baca memberitahukan hal yang sama. Artis berbicara di televisi betapa bahagia nya mereka dan keluarga nya setelah berhasil menurunkan berat badan, banyak pembicara yang menceritakan bahwa setelah berat badan nya turun, kehidupan nya menjadi seperti yang selalu di impikan.

Tentu saja bagi beberapa orang hal itu bisa terjadi, tapi banyak hal lain yang tidak seperti yang banyak orang pikirkan. Turun nya berat badan dan meningkatnya kesehatan bisa membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri sebagian orang. Dan kemudian, membantu menjadi pijakan untuk melancarkan semua hal yang ingin mereka lakukan selama ini.
Bagi banyak orang, hal ini bisa saja tidak terjadi, dan di situlah kekecewaan bersembunyi.

Banyak penelitian di lakukan mengenai hal ini, dari ribuan orang yang di uji, mereka yang berhasil menurunkan berat ternyata lebih banyak mengalami depresi di bandingkan yang tidak. Bahkan ketika penelitian tersebut ikut mencantumkan kesehatan dan lingkungan serta kesehatan jiwa, mereka yang berada pada grup yang berhasil menurunkan berat badan memiliki hasil terburuk dalam masalah kebahagiaan.

Meskipun penelitian tersebut tidak bisa di jadikan patokan, namun semua nya bisa membantu untuk bisa lebih di sederhanakan. Pada satu penelitian, subyek yang berhasil menurunkan berat badan di kabarkan memiliki suasana hati dan tidur yang lebih baik. Namun, kenaikan suasana hati yang hanya sementara tidak selalu bisa di kaitkan dengan kebahagiaan.

Tentu saja rasa depresi dan stress bisa terjadi saat upaya untuk menurunkan berat badan. Turun nya berat badan tidak berarti tidak bisa naik atau terus di pertahankan. Ataupun meningkatkan kesehatan dan hidup bahagia.

Pada sebuah penelitian dari Universitas Adelaide. Sebuah kelas untuk bersikap lebih positif, meningkatkan rasa percaya diri, rasa bersyukur dan kebahagiaan di bandingkan menurunkan berat badan. Meski tidak berfokus pada kesehatan, sebagian peserta mengalami penurunan berat badan selama kelas berlangsung, dan tiga perempat dari jumlah tersebut menurunkan berat badan selama tiga bulan pertama.

Hal ini membuktikan bahwa kesehatan dalam jangka panjang memerlukan dasar kuat seperti keberhasilan dan rasa percaya diri. Jika tidak, maka tidak perduli berapa kilo yang hilang tidak akan mengisi celah tersebut.

Banyak orang tidak sabar ketika melihat penampilan mereka di cermin, dan ini mempengaruhi kejiwaan mereka. Terlebih banyak masalah di luar seperti di tempat kerja, masalah hubungan, atau hal lain yang membuat tidak nyaman atau gelisah. Yang tidak bisa di perbaiki hanya karena penampilan berubah. Ada nya tenaga tambahan tidak berarti semua hal bisa di selesaikan.

Jumlah kilo yang berhasil di hilangkan hanya lah angka, dan dalam kesehatan, olahraga lebih menekankan pada manusia di bandingkan berat badan, dan dalam kebahagiaan, berat badan Anda saat ini hanya lah salah satu masukan yang di lakukan dalam satu hari.

Tentu saja Anda sedang berinvestasi dalam hidup yang lebih sehat dengan menjaga asupan makanan atau berjalan saat jam makan siang, tapi semua itu bisa di dapatkan dengan melakukan meditasi selama 20 menit di pagi hari, menikmati waktu bersama teman, atau menikmati matahari terbenam.

Rencana terbaik dalam menurunkan berat badan adalah dengan hidup lebih baik, lebih sehat dan lebih bahagia, mulai dari saat ini meskipun berat badan Anda tidak ideal. Semua berasal dari bagaimana Anda menjalani hidup yang lebih baik dari berbagai sisi yang ada.
Pikiran Anda tidak mengukur kebahagiaan dari berapa berat yang Anda kurangi, melainkan dari pengalaman, hubungan antara sesama, petualangan, rasa percaya diri, bersikap kreatif dan penjelajahan, makanan dan kebutuhan.

Jangan heran ketika Anda memutuskan untuk berpegang pada hal di atas, dan menawarkan diri Anda sendiri yang terbaik untuk mendapatkan tenaga dan motivasi untuk bisa hidup lebih baik dan lebih bahagia.


Penulis : Susana