.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Mengapa Anda Mudah Sekali Sakit saat Liburan?


Anda sudah tidak sabar menunggu liburan yang layak Anda dapatkan dan seluruh tubuh terasa begitu bersemangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum waktu istirahat.

Namun, saat Anda mulai bersantai, terbangun dengan sakit pada tenggorokan atau berlibur bersama flu dan sekardus tisu. Hal ini sering terjadi sehingga beberapa psikolog menamai gejala ini sebagai : penyakit waktu luang.

Menurut seorang psikolog yang memberi istilah "Penyakit Waktu Luang" mendokumentasikannya pada penelitian di tahun 2002 menjelaskan bahwa 3 persen dari total 1.900 orang yang di tanya mengakui sering sakit saat awal musim liburan. Akan tetapi, tidak ada penelitian medis yang membuktikan hal ini.

Jadi salah satu alasan mengapa terkadang merasa sakit saat liburan berkaitan dengan kegiatan bepergian. Mulai dari flu, pilek atau virus lain nya, jelas kalau semua penyakit itu menyebar melalui kegiatan ini.

Karena pertahanan pada sistem imunitas Anda tidak terlalu membantu, misalkan pada sebuah bandara, di mana virus dari seluruh dunia berada di dalam nya, dan di sini lah Anda mendekati wisatawan yang menyebarkan kuman dari seluruh dunia.

Pada pesawat terbang, yang duduk pada jarak dua kursi, depan dan belakang, seorang penumpang yang sakit memiliki banyak kesempatan untuk terkena virus. Dan suhu ruangan yang lembab pada pesawat juga membantu penyebaran.

Selain itu juga waktu saat mengantri atau memasuki pesawat atau pemeriksaan keamanan. Semua situasi ini kondusif untuk penyebaran kuman.
Menurut psikolog Sheldon Choen, mengeluarkan sebuah penjelasan bahwa ada kemungkinan disebabkan karena orang mengingat dengan mudah penyakit yang di dapat saat liburan di bandingkan saat bekerja.

Apapun alasan nya, hal terbaik yang bisa di lakukan untuk sistem imunitas Anda adalah dengan melakukan vaksin flu setiap tahun.