.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Tanda Hubungan yang Retak Masih Bisa Diperbaikin


Bob marley pernah berkata bahwa semua orang akan menyakiti Anda, Anda hanya perlu untuk mencari mana yang bernilai sesuai penderitaan Anda.

Dalam sebuah hubungan yang sudah lama terjalin, beberapa hal seperti penghianatan dan rasa sakit akan selalu ada, mulai dari pasangan Anda berbohong mengenai berhenti merokok atau ketahuan berselingkuh. Jadi cinta sejati bisa jadi bukan mencari seseorang yang bernilai dari penderitaan Anda, melainkan mencari suatu hubungan yang layak untuk di perbaiki sepenuh hati.

Sukses atau tidak nya hubungan Anda di tentukan dengan bagaimana Anda mengatasi masalah.
1. Anda Masih Berada Dalam Tim
Tidak peduli siapa penyebab atau penyumbang terhadap masalah, pasangan yang sukses akan menghadapi tantangan ini sebagai sebuah tim. Pasangan ini mampu melihat lebih jauh dalam pandangan dan menyadari kalau masih mencintai satu sama lain, meskipun ketika mereka tidak menyukai tindakan pasangan nya.

2. Anda Berdua Berani Bertanggung Jawab
Tentu saja bukan salah Anda ketika pasangan Anda berselingkuh. Hanya saja, penting untuk melihat pada saat situasi tersebut untuk melihat apa faktor penyebab dari kedua sisi. Bisa saja pasangan Anda melakukan nya karena tidak mampu mengendalikan komitmen atau keinginan mendadak. Atau Anda sering terasa jauh secara emosional.

Terkadang, membangun kembali rasa percaya tidak bisa terjadi sampai tiap pasangan menyadari peran nya, baik pasif atau aktif, dalam masalah yang menjadi penghianatan.

Bertanggung jawab terhadap jarak dan jurang pada hubungan adalah kunci bagi pasangan untuk menciptakan dan membentuk komitmen yang lebih kuat di masa depan.

Apapunmasalah nya, penting untuk introspeksi diri. Jika Anda memiliki situasi di mana tidak ada yang mau mengakui kesalahan nya, masalah tersebut akan bisa terulang lagi di kemudian hari.

3. Anda Masih Mencintai Dia
Jika Anda dan pasangan Anda masih saling mencintai dan mampu untuk menunjukkan hal tersebut, maka hubungan Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan dari cobaan yang paling berat. Lagipula seperti yang mereka bilang, cinta mengalahkan segala nya.

Meskipun hanya sekedar ucapan, hadiah, waktu bersama, tindakan atau sentuhan fisik, usahakan untuk saling mengerti bahasa cinta dan melakukan nya setiap hari, terutama ketika jalan di depan semakin sulit.

4. Ada Banyak yang Mendukung Anda
Di era sosial media seperti sekarang ini, amat mudah untuk membandingkan hubungan Anda dengan orang lain, dan mencari pasangan yang lebih ideal. Ketika ada kekurangan atau penghianatan, Anda di harapkan untuk melupakan nya dan mencari seseorang yang lebih baik. Lagipula ada banyak pilihan di luar sana!

Jika Anda ingin mencoba memperbaiki semua hal dengan pasangan Anda, akan amat membantu di kelilingi teman dan keluarga yang mau mendengarkan perasaan Anda, daripada mereka yang mengeluarkan komentar negatif atau mendorong Anda untuk meninggalkan pasangan Anda.

5. Anda Berdua Masih Ingin Memperbaiki Hubungan ini
Karena hubungan Anda tidak akan baik dengan sendiri nya. Jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk memperbaiki hubungan Anda, namun pasangan Anda menolak untuk melakukan hal yang sama dengan Anda, mungkin akan jauh lebih baik kalau Anda mencari hubungan yang baru.
Meski semua masalah bisa di selesaikan dengan faktor di atas, penting untuk mengetahui bahwa ada satu masalah yang susah untuk di maafkan: segala jenis penyiksaan, baik fisik maupun mental, tidak seharus nya di toleransi. Ya, orang bisa berubah dengan kelakuan tersebut, namun tidak berarti sama sekali terhadap resiko yang ada dari hanya menunggu dan berharap itu terjadi.

Penulis : Susana
Image : www.lanacordaro.com