.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Sifat yang Membuat Umur Anda Lebih Panjang


Bagi mereka yang sudah hidup dalam waktu lama, memiliki beberapa kesamaan sifat. Hal ini di perkuat dengan beberapa penelitian yang menemukan bahwa beberapa kepribadian sifat tertentu berhubungan dengan waktu hidup yang lebih lama.

Beberapa dari mereka adalah keramahan dan kestabilan emosi, yang bisa saja sudah berada dalam gen.

Salah satu penelitian menemukan bahwa manusia tidak begitu pintar dalam mengenali beberapa sifat dalam diri nya sendiri, namun teman dekat terkadang bisa menemukan sifat tersebut lebih baik dari Anda.

1. Sifat Berhati - hati
Selama kurang lebih 75 tahun dengan 300 lebih pasangan berumur kisaran 20-an dalam sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang sering terlihat lebih berhati - hati, menandakan kalau mereka lebih sedikit dalam mengambil resiko, tapi juga lebih menyeluruh dan efisien dalam hidup lebih lama.

2. Sifat Terbuka
Sifat terbuka juga merupakan salah satu sifat yang berhubungan dengan hidup lebih panjang, nomor dua dari sifat berhati - hati. Pria yang memiliki kualitas ini, cenderung lebih mudah mendengar berbagai hal baru dan berbeda seperti ide, perasaan, dan konsep, dan bisa hidup jauh lebih lama.

3. Kestabilan Emosi
Perbedaan terlihat antara wanita dan pria, di mana wanita yang memiliki kestabilan emosi cenderung memiliki hidup yang jauh lebih lama di bandingkan pria.

4. Keramahan
Sifat kedua yang terhubung dengan hidup panjang pada wanita adalah keramahan. Hal tersebut juga di dukung oleh penelitian lain, menemukan bahwa mereka yang mudah bergaul dan ramah cenderung memiliki sifat berhati - hati seperti yang tertera pada nomor satu.
5. Mengungkapkan Apa yang Dirasakan
Selain mudah bergaul dan terbuka daripada kebanyakan, mereka juga cenderung untuk sering tertawa dan mengungkapkan emosi mereka secara terbuka dengan orang lain, di bandingkan menutupi nya.

Satu yang perlu di ingat adalah penelitian ini di lakukan ketika para relawan sudah dewasa dan matang, sulit untuk mengatakan apakah para relawan mengembangkan sifat ini sebagai hasil dari perjalanan usia atau sifat - sifat ini membantu mereka menjalani hidup mereka.

Penulis : Susana Young
Image : www.businessinsider.com.au