.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Perubahaan Hubungan Akibat Perselingkuhan


Apakah Anda atau pasangan Anda ternyata berselingkuh? Anda tidak lah sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa rata - rata pasangan tidak setia mencapai setinggi 60 hingga 70% (bukan angka yang pasti karena semua merupakan laporan pribadi).

Anda juga tidak bisa menyalahkan para lelaki karena sebuah penelitian di Universitas Indiana menemukan bahwa wanita dan pria memiliki kemungkinan berselingkuh dengan persentase yang sama. Namun alasan mengapa mereka berselingkuh cenderung berbeda.

Kebanyakan wanita berselingkuh karena tidak lagi merasakan secara emosional, di mana para pria berselingkuh karena tidak pernah lagi merasakan hubungan seksual.

Inilah yang terjadi saat perselingkuhan terjadi: Tidak peduli siapa yang melakukan atau mengapa, hal tersebut akan sangat mempengaruhi hubungan Anda. Dan ini lah perubahan yang mungkin sudah Anda perkirakan.

1. Tidak Lagi Bisa Mempercayai Segala Hal
Tidak mengherankan, tidak hanya korban dari ketidaksetiaan untuk tidak lagi mempercayai pasangan mereka secara emosional dan seksual, Dia akan mulai meragukan area lain nya.

Saat terjadi perselingkuhan, kebohongan akan semakin sering keluar, dan hal tersebut mengakibatkan kepercayaan menjadi semakin sulit. Akan menjadi lebih mudah untuk merasa ragu pada pasangan Anda pada berbagai hal lain nya dalam hidup seperti keuangan atau menjadi orang tua.
2. Kepercayaan Diri Jatuh atau Meningkat
Sebagian alasan mengapa banyak orang berselingkuh karena mereka merasa tidak di inginkan atau di cintai dalam hubungan mereka. Kemudian mereka menemukan hal tersebut dalam perselingkuhan, yang pada akhir nya, mendukung rasa percaya diri mereka.

Sebaliknya, pasangan yang dikhianati akan mendapatkan pukulan telak pada rasa percaya diri nya.

Satu hal yang patut menjadi pertimbangan adalah, perasaan tersebut akan hilang seiring dengan waktu. Ketika Anda dan pasangan Anda meluangkan waktu tanpa kehadiran masing - masing, dan memulai kembali hubungan dengan berkencan kembali, dengan mengingat bahwa Anda masih di inginkan dan di cintai.

3. Tujuan Anda Menjadi Tidak Jelas
Kecurangan bisa menciptakan stress dan kegelisahan pada level tertentu yang pada akhir nya memicu depresi. Bagi sebagian orang, perselingkuhan akan membuat mereka hilang kendali pada semua hal dalam hidup mereka. Termasuk perawatan diri, karir, pertemanan, dan menjadi orang tua akan menjadi sulit.

Lakukan secara perlahan dan prioritaskan pada kebiasaan yang menyehatkan seperti pergi ke gym atau memulai terapi, untuk membantu Anda membangun kembali kehidupan dan hubungan Anda.

Di lain pihak, perselingkuhan juga bisa membantu Anda untuk semakin jelas pada tujuan Anda. Mereka yang berhasil bangkit kembali dari ketidaksetiaan biasa nya akan lebih mengerti diri nya dan menjadi lebih kuat serta lebih tahan banting di banding sebelum terjadi perselingkuhan.

Gunakan tenaga yang ada untuk memperbaiki diri Anda sendiri di bandingkan menghabiskan nya untuk mencoba memperbaiki pernikahan Anda.
4. Tidak Bisa Lagi Mengenali Hasrat Anda
Bagi beberapa orang, ketidaksetiaan bisa menghancurkan kehidupan seksual mereka. Ketika pasangan Anda berkhianat, meskipun dengan semua kerja keras untuk memaafkan dan membangun kembali hubungan Anda, biasa nya seks akan menjadi hal terakhir yang sulit untuk di lakukan.

Anda akan terus memiliki berbagai emosi seperti depresi, marah, penghianatan, dan semua hal tersebut membunuh gairah seksual Anda.

Di lain pihak, perselingkuhan juga bisa membantu meningkatkan hasrat, meskipun bukan Anda yang melakukan perselingkuhan. Anda akan merasa sedang berkompetisi dengan orang lain dalam mendapatkan kembali perhatian dari pasangan Anda.

Selain itu, setelah lama hidup bersama dan memiliki hubungan yang tidak lagi memuaskan, selera seksual Anda menjadi meningkat karena merasakan gairah karena bersama dengan orang lain yang lebih memperhatikan Anda.

5. Komitmen Anda dan Dia Bisa Menjadi Semakin Kuat
Ketidaksetiaan akan menjadi tantangan bahkan bagi hubungan yang paling kuat. Namun mencurangi pasangan, meskipun memiliki banyak masalah, bukan berarti akan menjadi akhir dari segala nya.

Sebuah perselingkuhan bisa jadi merupakan suatu hal yang membantu pada sebuah hubungan.

Perselingkuhan bisa menjadi pukulan bagi kedua belah pihak dan mengetes komitmen mereka. Jika yang berselingkuh menyadari kesalahan mereka dan mencari tau kenapa bisa tergoda, dan yang dikhianati bersedia untuk melihat dan mencari apa yang hilang pada hubungan mereka, maka kedua nya bisa memperbaiki semua kerusakan dan membuat hubungan tersebut menjadi lebih kuat.

Perselingkuhan merupakan hal umum yang sering terjadi saat pasangan menjalani suatu terapi, di mana mereka belajar untuk berbicara mengenai topik yang taboo, seperti kepuasan seksual, kebutuhan emosional dan berbagai motif tersembunyi.
Memahami hal tersebut dan belajar untuk membicarakan apa yang salah pada hubungan mereka, meminta maaf dan membuat perubahan akan membuat kedua belah pihak memiliki pemahaman pada diri mereka dan pernikahan mereka, juga bisa membantu agar ke depan nya tidak akan terjadi perselingkuhan kembali.

Penulis : Susana Young
Image : www.peoplemagazine.co.za