.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Cara Untuk Mencegah Bayi Anda Menangis di Pesawat


Bisa jadi Anda salah satu orang yang sering bepergian dengan pesawat terbang. Namun bagaimana kalau harus bepergian dengan sang buah hati? Karena bepergian dengan bayi Anda dengan mengunakan pesawat ternyata merupakan suatu tantangan.

Bayi akan menangis ketika berada dalam ruangan yang sama dengan orang yang asing bagi nya, namun penyebab utama biasa nya karena berbagai bunyi dan pengumuman yang di dengar nya.

Jadi apa yang menjadi penyebab utama bayi Anda menangis dalam pesawat? Tangisan nya biasa datang karena bayi tidak bisa mengontrol telinga mereka terhadap perubahan yang terjadi dalam tekanan udara yang biasa terjadi saat lepas landas dan mendarat.

Belajar menstabilkan telinga Anda, menelan, atau menguap untuk membuka katup Eustachius. Bagian yang menghubungkan antara bagian tengah telinga dengan tenggorokan, dan menyeimbangkan tekanan tidak bisa di lakukan dengan insting. Dan ketika tekanan tidak seimbang, maka rasa sakit akan terasa.

Kabar baik nya, ada beberapa cara untuk menenangkan bayi saat lepas landas dan mendarat.

1. Gunakan Dot atau Botol Bayi Saat Lepas Landas dan Mendarat
Saat Anda memberi makan bayi sesaat sebelum lepas landas dan mendarat, itu akan sangat membantu mengurangi ketidaknyamanan di telinga nya. Aksi menyedot bisa membantu menetralisir tekanan pada telinga dan membantu untuk menenangkan nya.

Empeng, botol susu, dan mainan lain nya yang bisa di sedot juga berfungsi. Pertimbangkan untuk memakai bantal Boppy, yang bisa membantu bayi tertidur dan makan lebih nyaman.

2. Alihkan Perhatian dengan Mainan
Bayi bisa lebih tenang dengan pergerakan. Rubah suasana dengan memberikan mainan kesukaan nya, semakin sering Anda mengalihkan perhatian nya dengan hal yang menarik dan menyenangkan, maka semakin kecil kemungkinan bayi Anda akan menangis.

3. Rencanakan Penerbangan Menjelang Waktu Tidur
Jika memungkinkan, atur jadwal nya sedikit agar bayi Anda bisa tertidur ketika berada dalam pesawat. Penutup telinga yang lembut bisa membantu mengurangi bising, sehingga memudahkan bayi untuk tertidur.
4. Gunakan Obat yang Tepat
Jika bayi Anda merasa terganggu dengan sakit pada telinga nya, atau memiliki kemampatan, pertimbangkan pengunaan Tylenol (untuk semua umur) atau Ibuprofen (di atas 6 bulan) setengah jam sebelum lepas landas. Hanya saja perlu di ingat apabila Anda ingin mengunakan obat untuk bayi Anda, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter anak dulu untuk berjaga - jaga.
5. Berikan Sedikit Waktu
Terkadang semua yang sudah di lakukan di atas ternyata tidak berhasil. Bayi Anda terlalu lelah atau bersemangat, dan mereka harus di beri sedikit waktu untuk mengatasi nya.

Untuk itu, orang sudah seharus nya bersimpati terhadap orang tua yang sudah melakukan yang terbaik untuk bayi mereka.

Penulis : Susana Young
Image : www.today.com